Makasar, Inspirasimakassar.com :

Rektor Universitas Negeri Makassar Husain Syam menjadi pembicara pada Seminar Kebangsaan dan Maperca Majelis Wilayah (MW) KAHMI Sulsel dan Badko HMI Sulselbar di Gedung Phinisi UNM, Rabu 27/11/2019.
Husain Syam kemukakan, kalau HMI dijaman milenial tak segarang dulu lagi kemungkinan pengaruh pluralism dan global atau entah apa yang merasuki kader – kader HMI tak lagi garang dikampus – kampus padahal dahulu di jaman H.M.Roem, Noer Aziz Thalib, Nasrun Hamzah dinamika kampus diwarnai kader HMI, paparnya.


HMI Milenial adalah generasi milenial sehingga peranan kader – kader HMI saat sekarang ini tantangannya jauh lebih besar pada masa lalu, Universitas Negeri Makassar terbuka jika organisasi kemahasiswaan HMI melakukan perkaderan di kampus UNM, HMI harus hadir sebagai solusi dinamika kampus, keaagamaan maupun kebangsaan, jelasnya.
Ditempat yang sama, Koordinator Presidium MW KAHMI Sulsel, Moh. Roem, memberikan Orasi Ilmiah mengenai Aktualisasi Nilai Pluralisme dan Peran Generasi Milenial dalam Bingkai NKRI di acara tersebut.
Roem menyampaikan bahwa dimana-mana pluralisme di Indonesia pasti ada, dan yang perlu dibangun adalah kebersamaan dan persatuan.
“Kehadiran HMI harus menjadi solutif dari persolan pluralisme di bangsa yang beragam ini, generasi milenial sekarang harus lebih kreatif dan lebih produktif dibanding generasi sebelumnya” kata mantan Bupati Sinjai dan Ketua DPRD Sulsel tiga periode ini
Dalam acara Seminar Kebangsaan dan Maperca menghadirkan Rektor UNM, Prof Dr Husain Syam sebagai Narasumber bersama Presidium KAHMI Sulsel Bachrianto Bachtiar, dan Penasihat KAHMI Sulsel Nur Azis Thalib. (ishadi ishak)

BAGIKAN
Berita sebelumyaBesok Zona Cafe Makasar Hadirkan Ilir7band
Berita berikutnyaPoempida Dewan Pengawas BP Jamsostek Hadiri LK2 KORKOM UMI
Wartawan kriminal dan politik harian Pedoman Rakyat Ujungpandang dan sejumlah harian di Kota Daeng Makassar, seperti Ujungpandang Ekspres (grup Fajar) dan Tempo. Saat ini menjadi pemimpin umum, penanggungjawab dan pemimpin redaksi majalah Inspirasi dan Website Inspirasimakassar.com. Sarjana pertanian yang juga Ketua Umum Senat Mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Pertanian (STIP) Al-Gazali--kini Universitas Islam Makassar ini menyelesaikan pendidikan SD di tanah kelahirannya Siri Sori Islam Saparua, SMP Negeri 2 Ambon, dan SPP-SPMA Negeri Ambon. Aktif di sejumlah organisasi baik intra maupun ekstra kampus. Di organisasi kedaerahan, bungsu dari tujuh bersaudara pasangan H Yahya Pattisahusiwa dan Hj.Saadia Tuhepaly ini beristrikan Ama Kaplale,SPT,MM dan dua orang anak masing-masing Syasa Diarani Yahma Pattisahusiwa dan Muh Fauzan Fahriyah Pattisahusiwa ini diamanahkan sebagai Ketua Ikatan Pemuda Pelajar Siri Sori Islam (IPPSSI) Makassar, Humas Kerukunan Warga Islam Maluku (KWIM) Pusat Makassar dan Wakil Sekjen Kerukunan Keluarga Maluku (KKM) Makassar.

TINGGALKAN PESAN

Please enter your comment!
Please enter your name here