Makassar, Inspirasimakassar.com:

Rektor Unismuh Makassar Prof.Dr.Rahman Rahim, SE MM, secara resmi melepas Dr. Imam Sentot Wahjono, M.Si sebagai peserta Dosen Merenung program dari Kemenristekdikti, kembali ke kampus tempat mengajarnya Universitas Muhammadiyah Surabaya, Selasa (17/12/2019) di Minihall Lt8 Fakultas Ekonomi Bisnis (FEB) Unismuh Makassar.

Saat pelepasan ditandai dengan penerimaan buku baru hasil paroduksi proses merenung selama 3 bulan mulai Oktober – Desember 2019.

Rektor pada sambutannya, menyebutkan program dosen merenung selama 3 bulan di FEB Unismuh Makasssar memberikan banyak manfaat.

Para dosen FEB di motivasi bagaimana menulis karya ilmiah, seperti menulis buku, menulis hasil penelitian juga jurnal ilmiah yang akan di muat di jurnal nasional maupun jurnal internasional. Kegiatan itu akan menanbah kemampuan sebagai dosen propesional.

Dekan FEB Unismuh Makassar, Ismail Rasulong, SE, MM menambahkan ada tiga output wajib yang dihasilkan peserta dosen merenung ini yakni: menjadi dosen tamu bagi dosen dan mahasiswa FEB. Melakukan inovasi pembelajaran serta menulis buku.

Output tambahan adalah, jadi marasumber Visiting Professor With Internasionalisasi series 2 . Menjadi fasilitator workshop RPS PJJ Prodi Manajemen.

Menjadi Fasilitator Coaching Clinic Artikel Ilmiah, menghasilkan 18 paper yg dipresentasikan Di Kongres Nasional AFEB di Gorontalo.

Menghasilkan dua draft joint research antara UM Surabaya Dan UM Makassar. Menghasilkan dua draft kerjasama pengadian dosen antara UMSurabaya dan Unismuh Makassar.

Menjadi fasilitator preparing submit artikel (3 artikel pada Jurnal internasional terindeks scopus, 2 artikel jurnal internasional, dan 7 artikel pada jurnal terakreditasi SINTA 3 dan 4.

Inovasi pembelajaran penggunaan Business Housing dan Mind Mapping dalam pembelajaran. Menghasilkan Buku siap cetak berjudul Perilaku Organisasi

Serta 18 paper di Gorontalo akan dihantar oleh penyelenggara ke Jurnal Terakreditasi SINTA 2 – SINTA 4.

Turut hadir dalam acara ini, Wakil Dekan I, II, III dan IV; Dr Agussalim HR, SE MM, Faidul Adzim, SE,M.Si, Syamsul Rizal, SE MM dan Sulaeman, S.Pd.I, M.Pd.I. (maruf/yahya).

BAGIKAN
Berita sebelumyaIKA IPA9-10 Smansa 82 Gelar Baksos Natal dan Pemeriksaan Mata Gratis
Berita berikutnyaMantapkan Pelaksanaan Operasi Lilin Siamasei 2019, Polda Sulbar Gelar Latpraops
Wartawan kriminal dan politik harian Pedoman Rakyat Ujungpandang dan sejumlah harian di Kota Daeng Makassar, seperti Ujungpandang Ekspres (grup Fajar) dan Tempo. Saat ini menjadi pemimpin umum, penanggungjawab dan pemimpin redaksi majalah Inspirasi dan Website Inspirasimakassar.com. Sarjana pertanian yang juga Ketua Umum Senat Mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Pertanian (STIP) Al-Gazali--kini Universitas Islam Makassar ini menyelesaikan pendidikan SD di tanah kelahirannya Siri Sori Islam Saparua, SMP Negeri 2 Ambon, dan SPP-SPMA Negeri Ambon. Aktif di sejumlah organisasi baik intra maupun ekstra kampus. Di organisasi kedaerahan, bungsu dari tujuh bersaudara pasangan H Yahya Pattisahusiwa dan Hj.Saadia Tuhepaly ini beristrikan Ama Kaplale,SPT,MM dan dua orang anak masing-masing Syasa Diarani Yahma Pattisahusiwa dan Muh Fauzan Fahriyah Pattisahusiwa ini diamanahkan sebagai Ketua Ikatan Pemuda Pelajar Siri Sori Islam (IPPSSI) Makassar, Humas Kerukunan Warga Islam Maluku (KWIM) Pusat Makassar dan Wakil Sekjen Kerukunan Keluarga Maluku (KKM) Makassar.

TINGGALKAN PESAN

Please enter your comment!
Please enter your name here