Dr.Ir.Hj.Mazda M Zain Agus,M.Si

Makassar, Inspirasimakassar.com :

Hajatan besar pemilihan walikota Makassar akan dihelat tahun 2020, bersamaan dengan 12 kabupaten lainnya di Sulsel, masing-masing Gowa, Takalar, Bulukumba, Kepulauan Selayar, Maros, Pangkep, Barru, Soppeng, Luwu Timur, Luwu Utara, Tana Toraja, dan Toraja Utara. Di ibukota Sulawesi Selatan ini, salah satu tokoh perempuan yang memiliki peluang memenangkan pertarungan ini adalah, Rektor Univesitas Islam Makassar (UIM), Dr.Ir.Hj.Mazda M Zain Agus,M.Si.

Jauh sebelumnya, berbagai elemen masyarakat di Kota Daeng ini telah memberi perhatian kepada Dr.Ir.Mazdah M Zain Agus, M.Si untuk masuk dalam pentas politik Makassar. Hanya saja, baru kali ini istri mantan Wakil Gubernur Sulsel, Ir.H.Agus Arifin Nu’mang,MS ini siap bertarung.

Dr.Mulyadi, akademisi UIM, Rabu, 12 Juni 2019 siang tadi mengemukakan, kesiapan Dr.Mazda M Zain Agus diperhelatan demokrasi lokal lima tahunan di Makassar boleh dibilang cukup mengejutkan. Sebab, berbagai elemen masyarakat, tokoh perempuan, akademisi, organisasi keagamaan memberi sinyal memberikan dukungan penuh kepadanya.

“Kami melihat, Ibu Mazda adalah tokoh perempuan dan akademisi yang demikian peduli terhadap perkembangan Kota Makassar. Beliau memiliki ide-ide begitu baik untuk membawa masyarakat dan kota Makassar ini menjadi lebih baik pula. Karena itu, elemen masyarakat bukan saja di Makassar, melainkan di Sulsel memintanya untuk maju di Pilwali Makassar,” ujar D.Mulyadi.

Menurutnya, dukungan berbagai elemen masyarakat kepada Dr.Mazda tidak serta merta. Melainkan, karena kehadiran Mazda di tengah-tengah masyarakat sangat sejuk, sekaligus mampu memberi pelayanan maksimal demi kemajuan berbagai organisasi besar yang dipimpinnya.

Dari dukungan tersebut, demikian Mulyadi, dirinya meyakini jika pada akhirnya Dr.Mazda maju, maka peluang memenangkan Pilwali Makassar sangat besar. Apalagi, dia melihat Mazda adalah sosok pekerja dan yang paling penting adalah amanah.

“Perlu diingat,Ibu Mazda memiliki hubungan erat dengan berbagai pimpinan partai politik baik lokal Sulsel, maupun pusat. Hal itulah yang menjadi peluang, apalagi ditambah dukungan berbagai elemen masyarakat di Makassar,” tutur Mulyadi yang juga Sekretaris Ikatan Sarjana Nahdlatul Ulama (ISNU) Sulsel ini. (nyong)

BAGIKAN
Berita sebelumyaMakassar Tuan Rumah Festival Yoga Internasional
Berita berikutnyaDas’ad Latif Ajak Rakyat Selayar Jauhi Sifat Sombong
Wartawan kriminal dan politik harian Pedoman Rakyat Ujungpandang dan sejumlah harian di Kota Daeng Makassar, seperti Ujungpandang Ekspres (grup Fajar) dan Tempo. Saat ini menjadi pemimpin umum, penanggungjawab dan pemimpin redaksi majalah Inspirasi dan Website Inspirasimakassar.com. Sarjana pertanian yang juga Ketua Umum Senat Mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Pertanian (STIP) Al-Gazali--kini Universitas Islam Makassar ini menyelesaikan pendidikan SD di tanah kelahirannya Siri Sori Islam Saparua, SMP Negeri 2 Ambon, dan SPP-SPMA Negeri Ambon. Aktif di sejumlah organisasi baik intra maupun ekstra kampus. Di organisasi kedaerahan, bungsu dari tujuh bersaudara pasangan H Yahya Pattisahusiwa dan Hj.Saadia Tuhepaly ini beristrikan Ama Kaplale,SPT,MM dan dua orang anak masing-masing Syasa Diarani Yahma Pattisahusiwa dan Muh Fauzan Fahriyah Pattisahusiwa ini diamanahkan sebagai Ketua Ikatan Pemuda Pelajar Siri Sori Islam (IPPSSI) Makassar, Humas Kerukunan Warga Islam Maluku (KWIM) Pusat Makassar dan Wakil Sekjen Kerukunan Keluarga Maluku (KKM) Makassar.

TINGGALKAN PESAN

Please enter your comment!
Please enter your name here