Mamuju, Inspirasimakassar.com:

Dewan pimpinan wilayah (DPW) Partai Nasdem Sulbar membuat gebrakan dengan membuat gerakan aksi peduli virus Corona alias covid-19 dengan membagikan ribuan maker kepada sejumlah pengendara, baik roda empat maupun roda dua.

Selain membagikan masker, partai besutan Surya Paloh ini juga membagikan handsanitizer dan penyemprotan cairan disinsfektan khusus untuk kendaraan roda empat yang melintas di depan sekretariat DPW Nasdem jalan cikditiro Mamuju (kamis 26/03/2020).

Sekretaris DPW Nasdem Sulbar Muhammad Jayadi yang didampingi beberapa orang pengurus DPW, di depan puluhan wartawan sesaat sebelum kegiatan ini digelar menyampaikan, apa yang kami lakukan ini adalah merupakan bentuk kepedulian partai Nasdem terhadap wabah virus Corona yang saat ini menjadi ancaman global, dimana saat ini virus Corona sudah menjangkiti 168 Negara termasuk Negara kita.

Wabah ini, lanjut Jayadi, sudah menjadi ancaman bagi kita semua, baik ancaman krisis ekonomi maupun ancaman keamanan Nasional. Olehnya itulah partai Nasdem hari ini hadir di tengah-tengah masyarakat sebagai rasa simpatik dan kepedulian kami.

“Apa yang kami lakukan dan gaungkan saat ini merupakan instruksi Dewan Pimpinan Pusat kepada kami selaku pengurus partai di daerah sebagai gerakan Nasdem Sulbar peduli, bersama-sama mengajak seluruh elemen masyarakat, semua komponen organisasi, komunitas, guna memberikan edukasi dan mengkampanyekan gerakan ini” ucap Jayadi.

Lebih lanjut Jayadi, walaupun di Sulbar masih dalam zona hijau, masih dalam tahap ODP ( orang dalam pengawasan), namun lebih dini melalui gerakan ini Nasdem Sulbar, ingin mendorong pemerintah daerah
Sulbar untuk memantau alur atau semua pintu masuk ke daerah ini baik melalui darat, udara maupun laut untuk melibatkan seluruh potensi yang ada. Ini sangat penting kita lakukan dalam rangka memutus mata rantai penyebaran covid-19.

“Kami juga menghibau kepada pemerintah daerah untuk melakukan ravid tes disemua titik tersebut. Kamipun akan mendorong pemda untuk pemenuhan kebutuhan para medis sebagai APD (alat pelindung diri) selaku garda terdepan, dalam memberantas virus Corona ini”, tutur Jayadi.

Masih Jayadi, Partai Nasdem juga menghimbau kepada pemerintah daerah untuk membuat kebijakan kepada pelaku usaha, pemilik hotel, toko-toko besar, indomaret, alfamart, alafamidi, dsb, agar menyiapkan alat pengukur suhu tubuh, sehingga dengan mudah terdeteksi jika ada yang terindikasi covid-19, pungkasnya.

Lima poin Gerakan Nasdem Sulbar peduli bersama mencegah pandemi penularan Covid-19, juga disampaikan Jayadi yaitu:

  1. Nasdem-Sulbar peduli ikut serta bersama pemerintah mengatasi percepatan penanganan dan pencegahan penularan Covid-19 di wilayah Provinsi Sulawesi Barat serta mendorong percepatan bantuan dalam rangka mengatasi ekonomi masyarakat.
  2. Nasdem Sulbar  peduli Intens melakukan gerakan kampanye sosial distancing dengan cara pentingnya berada di rumah masing-masing.
  3. Nasdem Sulbar peduli dan seluruh kader Nasdem Ikut andil dalam mencegah pandemi penularan virus Corona Covid 19
  4. Nasdem Sulbar peduli akan memfasilitasi kebutuhan keluarga korban yang dinyatakan ODP dan Positiv Covid 19 yang posisinya sebagai pencari nafkah utama dalam keluarga di wilayah Provinsi Sulawesi Barat dan bagi keluarga korban untuk segera melaporkan ke posko Nasdem Sulbar jalan Cik Di tiro no 24 Rimuku.
  5. Menggalang seluruh komunitas atau organisasi masyarakat untuk membangun gerakan kampanye peduli mencegah penularan virus Corona di Sulbar. (ADV)
BAGIKAN
Berita sebelumyaAndi Amran Sulaiman Melayat Almarhumah Ibunda Presiden Jokowi
Berita berikutnyaKolektor Retribusi Pasar dapat Sarung Tangan dari Lions Club Makassar Rajawali
Wartawan kriminal dan politik harian Pedoman Rakyat Ujungpandang dan sejumlah harian di Kota Daeng Makassar, seperti Ujungpandang Ekspres (grup Fajar) dan Tempo. Saat ini menjadi pemimpin umum, pemimin perusahaan, dan penanggungjawab majalah Inspirasi dan Website Inspirasimakassar.com. Sarjana pertanian yang juga Ketua Umum Senat Mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Pertanian (STIP) Al-Gazali--kini Universitas Islam Makassar ini menyelesaikan pendidikan SD di tanah kelahirannya Siri Sori Islam Saparua, SMP Negeri 2 Ambon, dan SPP-SPMA Negeri Ambon. Aktif di sejumlah organisasi baik intra maupun ekstra kampus. Di organisasi kedaerahan, bungsu dari tujuh bersaudara pasangan H Yahya Pattisahusiwa dan Hj.Saadia Tuhepaly ini beristrikan Ama Kaplale,SPT,MM dan memiliki dua orang anak masing-masing Syasa Diarani Yahma Pattisahusiwa dan Muh Fauzan Fahriyah Pattisahusiwa ini diamanahkan sebagai Ketua Ikatan Pemuda Pelajar Siri Sori Islam (IPPSSI) Makassar, Humas Kerukunan Warga Islam Maluku (KWIM) Pusat Makassar dan Wakil Sekjen Kerukunan Keluarga Maluku (KKM) Makassar.

TINGGALKAN PESAN

Please enter your comment!
Please enter your name here