Kepulauan Selayar, Inspirasimakassar.com
           Ketua Tim Penjaringan Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Dewan Pimpinan Daerah Partai Keadilan Sejahtera (DPD PKS) Kepulauan Selayar, Rudy saat ditemui media ini usai menerima tim pemenagan Prof Akbar Silo diruang rapat Sekretariat DPD PKS Jl Jenderal Ahmad Yani Benteng Selatan, Rabu (09/10/19) sekitar pukul 21.30 Wita kepada media ini menyatakan,” Prof Dr Drs Akbar Silo, MS adalah bakal calon bupati yang pertama mengambil formulir pendaftaran dan sekaligus yang pertama pula mengembalikan berkas dari lima balon bupati yang mengambil formulir di Sekretariat DPD PKS Selayar.
        Kelima bakal calon bupati itu adalah Prof Dr Drs Akbar Silo, MS, Ir H Ady Ansar, S.Hut, M.M.Pub, IPM anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sulawesi Selatan, Aji Sumarno,,S.STP, MM selalu Ketua DPC Partai Kebangkitan Bangsa Kepulauan Selayar, Dr H Zainuddin, SH MH saat ini menjabat Wakil Bupati Kepulauan Selayar dan Kader PKS yang juga Ketua DPD PKS Selayar, Arfianto, S.STP.
        Tadi lanjut Rudy, jurubicara PAS, Saharuddin, SH telah meminta masukan seputar partai yang kira-kira bisa diajak untuk berkolalisi. Namun kami hanya bisa menjawab bahwa pada prinsipnya PKS Selayar itu bisa berkoalisi dengan semua partai. Tinggal upaya PAS untuk mencukupi sesuai persyaratan yang diisyaratkan oleh Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) dalam mengusung satu pasangan calon. Kalaupun persyaratannya minimal 5 kursi di Parlemen maka PAS akan mencari tambahan tiga kursi lagi. Karena PKS sudah memiliki dua kursi di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kepulauan Selayar.


       Perlu juga kami sampaikan bahwa batas akhir pengembalian berkas bakal calon hanya sampai 15 Oktober pekan depan. Sebab setelah tahapan ini, PKS akan melakukan fit and proper tes setelah melakukan penelitian dan verifikasi berkas. Dan bagi yang dinyatakan lengkap selanjutnya akan mengikuti fit and proper tes di DPD PKS Selayar. Terkait dengan tes wawancara ini tentu kita akan melibatkan Tim Penasehat DPD PKS Selayar yang diketuai oleh Drs HM Akib Patta yang juga mantan Bupati Selayar dua periode. Termasuk diantaranya H Andi Mappagau, SE. Hasilnya nanti oleh DPD PKS akan dikirim ke DPW PKS Sulawesi Selatan dan seterusnya akan diteruskan ke DPP PKS di Jakarta.
       Meskipun belum dilakukan fit and proper tes, Prof Akbar Silo dilihat dari gelar dan titel yang dimilikinya, saya kira itu salah satu indikator calon pemimpin yang mampu melakukan gerakan perubahan untuk menuju masyarakat Selayar religius dan sejahtera. Olehnya itu dalam proses pendaftaran, DPD PKS Selayar meminta kepada balon untuk melampirkan visi, misi serta program kerja yangbakan dijadikan bahan pertanyaan saat dilakukan tes wawancara pada 15 Oktober nanti.
        Tim Pemenangan PAS tiba di Sekretariat DPD PKS Kepulauan Selayar sekitar pukul 21.00 Wita tadi malam. Tampak dari pantauan media ini diantaranya, jurubicara PAS, Saharuddin, SH yang didampingi Djunaeddy Samad, H Makkasau, H Syamsul dan Rustam Effendy. Sedangkan dari DPD PKS tampak Ketua Tim Penjaringan Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati, Rudy yang juga Sekretaris DPD PKS Selayar dengan didampingi sejumlah pengurusnya. (M. Daeng Siudjung Nyulle)

BAGIKAN
Berita sebelumyaNPHD Pilkada Selayar, Rp 22 Miliar
Berita berikutnyaKetua KONI Makassar Buka Sosialisasi Bela Diri Yongmoodo
Wartawan kriminal dan politik harian Pedoman Rakyat Ujungpandang dan sejumlah harian di Kota Daeng Makassar, seperti Ujungpandang Ekspres (grup Fajar) dan Tempo. Saat ini menjadi pemimpin umum, penanggungjawab dan pemimpin redaksi majalah Inspirasi dan Website Inspirasimakassar.com. Sarjana pertanian yang juga Ketua Umum Senat Mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Pertanian (STIP) Al-Gazali--kini Universitas Islam Makassar ini menyelesaikan pendidikan SD di tanah kelahirannya Siri Sori Islam Saparua, SMP Negeri 2 Ambon, dan SPP-SPMA Negeri Ambon. Aktif di sejumlah organisasi baik intra maupun ekstra kampus. Di organisasi kedaerahan, bungsu dari tujuh bersaudara pasangan H Yahya Pattisahusiwa dan Hj.Saadia Tuhepaly ini beristrikan Ama Kaplale,SPT,MM dan dua orang anak masing-masing Syasa Diarani Yahma Pattisahusiwa dan Muh Fauzan Fahriyah Pattisahusiwa ini diamanahkan sebagai Ketua Ikatan Pemuda Pelajar Siri Sori Islam (IPPSSI) Makassar, Humas Kerukunan Warga Islam Maluku (KWIM) Pusat Makassar dan Wakil Sekjen Kerukunan Keluarga Maluku (KKM) Makassar.

TINGGALKAN PESAN

Please enter your comment!
Please enter your name here