Kepulauan Selayar, Inspirasimakassar.com
         Dengan didampingi sejumlah Tim Pemenangan Prof Akbar Silo (PAS) Saharuddin, SH selaku juru bicara telah mendatangi Sekretariat Dewan Pimpinan Daerah Partai Amanat Nasional (DPD PAN) Kepulauan Selayar yang terletak di Jl Dr Wahidin Sudirohusodo Benteng Selatan untuk mengambil formulir pendaftaran bakal calon Bupati Kepulauan Selayar periode 2021 – 2024. Mereka tiba digedung biru dan langsung diterima oleh Sekretaris DPD PAN, Muhammad Husni, S.Ag bersama beberapa anggotanya. Diantaranya Muh Firdaus, ST dan Muh Sukri, SH serta sejumlah pengurus lainnya. Juga tampak hadir suami dari Dra Hj Suryani Ramli selaku Ketua DPD PAN Kepulauan Selayar yakni H Ramli Ali.
       Sekretaris DPD PAN Kepulauan Selayar, Muhammad Husni, S.Ag yang dimintai keterangannya terkait pembukaan pendaftaran bakal calon bupati dan wakil bupati kepada media ini menjelaskan bahwa pembukaan secara resmi di DPD PAN Selayar telah dimulai hari ini, Senin (23/09/19) dan menurut rencana akan ditutup pada, Sabtu 28 September pekan ini. Dikatakan Husni bahwa sebagai pendaftar pertama di DPD PAN adalah HM Basli Ali dan Prof Dr Drs H Akbar Silo, MS merupakan pengambil formulir kedua. Penyerahan formulir itu dilakukan oleh salah seorang pengurus di DPD PAN Selayar, Muhammad Firdaus, ST yang didampingi Muh Sukri, SH kepada tim pemenangan PAS, Djunaeddy Samad serta beberapa tim lainnya.
       Tadi ada penyampaian dari tim penjaringan bakal calon di DPD PAN bahwa sebelum tim Prof Akbar datang mengambil formulir pendaftaran, juga tim dari HM Basli Ali (MBA) sebagai petahana juga melakukan kunjungan yang sama di Sektretariat. Agak pagi mereka datang. Sehingga sampai pukul 12.30 Wita sudah tercatat dua bakal calon bupati yang telah mengambil formulir. Meskipun Ketua Tim Penjaringan Bakal Calon, Drs Tanribangun Patta tidak hadir akan tetapi pelayanan prima tetap dikedepankan.
       Pembukaan pendaftaran ini terbuka untuk umum sesuai dengan Anggaran Dasar (AD) yang akan dijadikan pedoman bagi DPW PAN Sulawesi Selatan didalam melakukan verifikasi yang selanjutnya diteruskan ke Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PAN di Jakarta. DPD PAN Selayar telah membuka peluang kepada putra dan putri terbaik Selayar yang ingin dan memiliki niat untuk membangun Selayar melalui perjuangan di Pilkada. Untuk komposisi di Fraksi DPRD Kepulauan Selayar, PAN itu memiliki 4 kursi sudah termasuk 1 kursi untuk Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura). Maka secara otomatis nantinya akan mencari koalisi sebab tampaknya masih kekurangan satu kursi sebagaimana dipersyaratkan untuk mengusung satu pasangan calon bupati dan wakil bupati minimal 5 kursi di Parlemen.” tukasnya.
       Juru bicara Tim Pemenangan Prof Akbar Silo (PAS), Saharuddin, SH yang dikonfirmasi via selulernya menyatakan bahwa hingga hari ini, Senin (23/09/19) sudah lima partai politik yang ditempati mengambil formulir bahkan sudah ada yang dikembalikan sekaligus melakukan pendaftaran secara resmi. Insha Allah besok, Selasa (24/09/19) kita akan kembali mengambil formulir di Dewan Pimpinan Cabang Partai Nasional Demokrat (NasDem) Kepulauan Selayar yang dinakhodai H Ady Ansar, S.Hut, M.M.Pub. Semoga tidak ada aral yang melintang.” katanya kepada media ini. (M. Daeng Siudjung Nyulle)

BAGIKAN
Berita sebelumyaProf Akbar Bergerilya Demi Selayar Menuju Perubahan
Berita berikutnya
Wartawan kriminal dan politik harian Pedoman Rakyat Ujungpandang dan sejumlah harian di Kota Daeng Makassar, seperti Ujungpandang Ekspres (grup Fajar) dan Tempo. Saat ini menjadi pemimpin umum, penanggungjawab dan pemimpin redaksi majalah Inspirasi dan Website Inspirasimakassar.com. Sarjana pertanian yang juga Ketua Umum Senat Mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Pertanian (STIP) Al-Gazali--kini Universitas Islam Makassar ini menyelesaikan pendidikan SD di tanah kelahirannya Siri Sori Islam Saparua, SMP Negeri 2 Ambon, dan SPP-SPMA Negeri Ambon. Aktif di sejumlah organisasi baik intra maupun ekstra kampus. Di organisasi kedaerahan, bungsu dari tujuh bersaudara pasangan H Yahya Pattisahusiwa dan Hj.Saadia Tuhepaly ini beristrikan Ama Kaplale,SPT,MM dan dua orang anak masing-masing Syasa Diarani Yahma Pattisahusiwa dan Muh Fauzan Fahriyah Pattisahusiwa ini diamanahkan sebagai Ketua Ikatan Pemuda Pelajar Siri Sori Islam (IPPSSI) Makassar, Humas Kerukunan Warga Islam Maluku (KWIM) Pusat Makassar dan Wakil Sekjen Kerukunan Keluarga Maluku (KKM) Makassar.

TINGGALKAN PESAN

Please enter your comment!
Please enter your name here