Prof Akbar dan H Ariady Arsal jalin komunikasi politik

  Kepulauan Selayar, Inspirasimakassar.com :


 Prof Dr Drs H Akbar Silo, MS sebagai bakal calon Bupati Kepulauan Selayar untuk periode 2021 – 2024 terus melakukan upaya pendekatan dan komunikasi politik serta silaturrahim dengan sejumlah tokoh Selayar yang ada diperantauan. Salah satunya adalah H Ariady Arsal, S.P, M.Si anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sulawesi Selatan dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) di Family In Hotel Makassar, Kamis (08/08/19) pekan lalu.
      Pertemuan yang hanya berlangsung kurang lebih satu jam dinilai sangat berkesan oleh H Ariady Arsal saat dikonfirmasi via WhatsAppnya di Makassar, Rabu (14/08/19) siang tadi. Ariady menyatakan,” Sambil berkenalan karena memang baru bertemu kali pertama, Prof Akbat menyampaikan pandangan-pandangannya mengenai kesiapannya untuk maju bertarung melawan petahana di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) yang akan dihelat pada September 2020 nanti. Prof Akbar telah membulatkan tekad untuk maju dan membangun Selayar.
       Akan tetapi saya sebagai wakil rakyat lebih senang jika semakin banyak putra terbaik Selayar yang ada diperantauan dan memiliki keinginan untuk pulang kampung membangun Selayar. Hanya saja dalam pertemuan itu, saya meyarankan agar Prof Akbar semakin memperbanyak silaturrahim dengan tokoh-tokoh Selayar diluar daerah termasuk Bupati Kepulauan Selayar, HM Basli Ali selaku petahana dan wakilnya Dr H Zainuddin, SH MH yang menurut rencana akan ikut bertarung. Termasuk tokoh-tokoh lainnya yang ada di Selayar.” imbuhnya.
       Pembangunan Selayar tidak bisa terputus lanjut Ariady hanya karena suasana politik di Pilkada. Baik program yang sudah ditorehkan dan dirintis oleh HM Akib Patta, H Syahrir Wahab dan HM Basli Ali. Namun harus dibangun oleh pribadi-pribadi tangguh dan kokoh sebagai putra terbaik Selayar. Khususnya dalam membuka keterisolasian, ketertinggalan, keterpurukan dan keterbelakangan Selayar dari daerah lain dengan memaksimalkan dan mengoptimalkan potensi sumber daya dibidang pariwisata, kelautan dan perikanan. Ini yang tidak bisa diputus siapapun yang mendapat amanah dari rakyat untuk memimpin Selayar tiga tahun setengah kedepan di Bumi Tanah Doang.” katanya.
       Selain itu tambah Ariady Arsal, saya juga menyarankan kepada Prof Akbar bila serius ingin maju tentu akan berhadapan dengan seorang petahana yang menguasai cukup besar partai politik dan memiliki tingkat keterpilihan yang tidak dapat diragukan. Karena itu dibutuhkan sebuah terobosan khusus dan program serta ide dan gagasan yang membumi yang lebih diterima masyarakat Selayar.” ungkap dia.
       Bagaimana pendapat kita secara obyektif seandainya dipinang sebagai bakal calon wakil yang akan mendampingi Prof Akbar melawan petahana ? Dengan spontanitas Ariady menyatakan,” Saya belum berpikir untuk maju di Pilkada. Apalagi proses tahapannya belum dimulai. Saya masih perlu menata ulang dan berpikir serta merenung lebih dalam, khususnya dengan keluarga dan partai. Lagi pula saat ini saya masih berkonsentrasi untuk menyelesaikan amanah rakyat di DPRD Sulawesi Selatan dan membantu Gubernur Prof Dr Ir H Nurdin Abdullah, M.Agr.
       Oleh karena itu, sebagai bakal calon bupati Prof Akbar harus berkomitmen dan berkipra untuk membangun daerah, dekat dan melayani rakyat serta mesti memiliki akses dan jaringan yang luas terutama dengan Pemerintah Pusat dan memiliki keunggulan dalam menggaet investor untuk datang menanamkan modalnya di Bumi Tanah Doang.” kunci Ketua Bappilu Partai PKS Sulawesi Selatan ini. (M. Daeng Siudjung Nyulle)

BAGIKAN
Berita sebelumyaKetum PP PAS Ajak Alumni Smakara Persiapkan Diri
Berita berikutnyaWagub Sulbar Lepas 23 Peserta SMN Ke Papua Barat
Wartawan kriminal dan politik harian Pedoman Rakyat Ujungpandang dan sejumlah harian di Kota Daeng Makassar, seperti Ujungpandang Ekspres (grup Fajar) dan Tempo. Saat ini menjadi pemimpin umum, penanggungjawab dan pemimpin redaksi majalah Inspirasi dan Website Inspirasimakassar.com. Sarjana pertanian yang juga Ketua Umum Senat Mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Pertanian (STIP) Al-Gazali--kini Universitas Islam Makassar ini menyelesaikan pendidikan SD di tanah kelahirannya Siri Sori Islam Saparua, SMP Negeri 2 Ambon, dan SPP-SPMA Negeri Ambon. Aktif di sejumlah organisasi baik intra maupun ekstra kampus. Di organisasi kedaerahan, bungsu dari tujuh bersaudara pasangan H Yahya Pattisahusiwa dan Hj.Saadia Tuhepaly ini beristrikan Ama Kaplale,SPT,MM dan dua orang anak masing-masing Syasa Diarani Yahma Pattisahusiwa dan Muh Fauzan Fahriyah Pattisahusiwa ini diamanahkan sebagai Ketua Ikatan Pemuda Pelajar Siri Sori Islam (IPPSSI) Makassar, Humas Kerukunan Warga Islam Maluku (KWIM) Pusat Makassar dan Wakil Sekjen Kerukunan Keluarga Maluku (KKM) Makassar.

TINGGALKAN PESAN

Please enter your comment!
Please enter your name here