Sulbar, Inspirasimakassar.com :

Dalam rangka menjalin hubungan yang lebih harmonis dengan media, Kepolisian Daerah Sulawesi Barat (Sulabar) menggelar Press Gathering.

Kegiatan yang berlangsung di halaman kantor Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Sulbar ini nampak dihadiri langsung oleh Kapolda Sulbar Brigjen Pol Drs. Baharudin Djafar, M.Si bersama para PJU dan media di Sulawesi Barat, Rabu (11/9/19).

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat (Kabid Humas) Polda Sulbar, AKBP Hj. Mashura dalam kesempatannya mengatakan acara ini dilaksanakan untuk kita sekaligus meningkatkan kekeluargaan.

Disamping itu, melalui kegiatan ini kita dukung dan doakan kedamaian dan kondutifitas saudara-saudara kita di Papua. “Karena mereka adalah bagian NKRI yang punya hak yang sama merasakan keamanan dan kedamaian,” tutur Kabid Humas.

Dirlantas dalam sambutannya sebagai pejabat baru ia meminta kepada seluruh pihak untuk memberikan dukungannya sehingga tugas yang diembannya dapat ditunaikan dengan maksimal dalam menjaga harkamtibmas tetap kondusif.

Pada kesempatan yang sama ketua IJS sebagai perwakilan media mengungkapkan apresiasinya kepada Polda Sulbar dalam upayanya menjaga hubungan yang tetap harmonis khusus dalam pemberitaan yang lebih membangun, tuturnya.

Sementara itu, Kapolda Sulbar dalam kesempatannya juga berharap dengan adanya kegiatan ini hubungan baik kemitraan sinergitas dengan teman-teman jurnalis dapat terpelihara, terbangun dengan baik dan semakin memiliki pondasi yang kuat.

Ia mengaku, kegiatan seperti ini baru pertama kali dilaksanakan dengan tampilan yang berbeda, dan kedepan ia juga berharap kegiatan seperti ini dapat terlaksana untuk tahun-tahun berikutnya.

Kita ciptakan hubungan yang egaliter maksudnya kegiatan ini kita ramu sedemikian rupa tapi tidak mengurangi idealisme dari kawan-kawan.

“Ya kegiatan ini intinya dilakukan untuk menyatukan kebersamaan dalam menjaga stabilitas negara kita yaitu NKRI,” tutur Kapolda.

Pelaksanaan kegiatan ini juga diwarnai dengan penyerahan bingkisan kepada para media yang paling banyak memberikan kontribusinya dalam memberitakan Polda Sulbar.

Acara tambahan sekaligus hiburan lainnya adalah lomba bernyanyi lagu Papua dan menjawab pertanyaan dari Kapolda ya menjawab dapat hadia.

Dipenghujung acara, sebagai bentuk dukungan untuk perdamaian di Papua para media juga menggelar Deklarasi bersama, “Damailah Indonesiaku, Damailah Papuaku NKRI hargamati.”

Humas Polda Sulbar

BAGIKAN
Berita sebelumyaHabibie Wafat, Penjabat Walikota Turut Berbelasungkawa
Berita berikutnyaPentas PAI Tinggal Tiga Pekan
Wartawan kriminal dan politik harian Pedoman Rakyat Ujungpandang dan sejumlah harian di Kota Daeng Makassar, seperti Ujungpandang Ekspres (grup Fajar) dan Tempo. Saat ini menjadi pemimpin umum, penanggungjawab dan pemimpin redaksi majalah Inspirasi dan Website Inspirasimakassar.com. Sarjana pertanian yang juga Ketua Umum Senat Mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Pertanian (STIP) Al-Gazali--kini Universitas Islam Makassar ini menyelesaikan pendidikan SD di tanah kelahirannya Siri Sori Islam Saparua, SMP Negeri 2 Ambon, dan SPP-SPMA Negeri Ambon. Aktif di sejumlah organisasi baik intra maupun ekstra kampus. Di organisasi kedaerahan, bungsu dari tujuh bersaudara pasangan H Yahya Pattisahusiwa dan Hj.Saadia Tuhepaly ini beristrikan Ama Kaplale,SPT,MM dan dua orang anak masing-masing Syasa Diarani Yahma Pattisahusiwa dan Muh Fauzan Fahriyah Pattisahusiwa ini diamanahkan sebagai Ketua Ikatan Pemuda Pelajar Siri Sori Islam (IPPSSI) Makassar, Humas Kerukunan Warga Islam Maluku (KWIM) Pusat Makassar dan Wakil Sekjen Kerukunan Keluarga Maluku (KKM) Makassar.

TINGGALKAN PESAN

Please enter your comment!
Please enter your name here