Makassar,Inspirasimakassar.com:

Pimpinan Pusat Muhammadiyah menitipkan empat hal kepada para alumni Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar yang berjumlah 1.257 orang dan mengikuti Wisuda ke-76, di Balai Sidang Muktamar Unismuh Makassar, Kamis, 23 Juni 2022.
“Saya titipkan empat hal kepada Anda semua sebagai alumni Universitas Muhammadiyah Makassar. Lakukanlah keempat hal ini. Pertama, qiyaamullail, bangunlah shalat malam untuk bermunajat kepada Allah SWT,” kata Prof Thobroni, Majelis Diktilitbang PP Muhammadiyah.
Kedua, kata Guru Besar Bidang Pendidikan Agama Islam Universitas Muhammadiyah Malang, selalu berbuat baik, terutama kepada kedua orangtua, sebagai ciri khas anak yang saleh.
“Ketiga, perbanyaklah melakukan amal saleh, melakukan kebajikan-kebajikan. Dan keempat, perbanyaklah bersedekah,” kata Thobroni.
Alumni yang diwisuda berjumlah 1.257 orang, dari tujuh fakultas dan ditambah alumni Program Pascasarjana (PPs).
Wisudawan terbanyak berasal dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) yakni 448 orang, menyusul Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) sebanyak 296 orang, Fakultas Agama Islam (FAI) 142 orang, Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan (FKIK) 106 orang, Fakultas Pertanian 94 orang, Fakultas Ilmu-ilmu Sosial dan Politik (Fisip) 74 orang, Fakultas Teknik 46 orang, serta Program Pascasarjana 52 orang. (asnawin)

BAGIKAN
Berita sebelumyaKafilah Bone Awali Pendaftaran Peserta MTQ XXXII
Berita berikutnyaWisudawan Terbaik Unismuh Makassar Hafiz Qur’an 30 Juz
Wartawan kriminal dan politik harian Pedoman Rakyat Ujungpandang dan sejumlah harian di Kota Daeng Makassar, seperti Ujungpandang Ekspres (grup Fajar) dan Tempo. Saat ini menjadi pemimpin umum, pemimpin perusahaan, dan penanggungjawab majalah Inspirasi dan Website Inspirasimakassar.com. Sarjana pertanian yang juga Ketua Umum Senat Mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Pertanian (STIP) Al-Gazali--kini Universitas Islam Makassar ini menyelesaikan pendidikan SD di tanah kelahirannya Siri Sori Islam Saparua, SMP Negeri 2 Ambon, dan SPP-SPMA Negeri Ambon. Aktif di sejumlah organisasi baik intra maupun ekstra kampus. Di organisasi kedaerahan, bungsu dari tujuh bersaudara pasangan H Yahya Pattisahusiwa dan Hj.Saadia Tuhepaly ini beristrikan Ama Kaplale,SPT,MM dan memiliki dua orang anak masing-masing Syasa Diarani Yahma Pattisahusiwa dan Muh Fauzan Fahriyah Pattisahusiwa. Pernah diamanahkan sebagai Ketua Ikatan Pemuda Pelajar Siri Sori Islam (IPPSSI) Makassar. Kini, Humas Kerukunan Warga Islam Maluku (KWIM) Pusat Makassar dan Wakil Sekjen Kerukunan Keluarga Maluku (KKM) Makassar.

TINGGALKAN PESAN

Please enter your comment!
Please enter your name here