Inspirasimakassar.com:
Pasca pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sulsel, portal berita Matarakyatmu. com diretas. Diduga pelaku komunitas Pentanghos.

Kelompok ini menurut sumber paling sering meretas portal-portal berita yang dianggap dapat mempengaruhi opini secara massif.

“Dia ditengarai dibayar oknum tertentu atau kelompok yang merasa tujuaannya terhalangi akibat pemberitaan, ” ujar sebuah sumber.

Rifai Manangkasi

Akibat ulah peretas ini, kini link-link berita matarakyatmu. com yang tershare melalui Medsos tak dapat terbaca. “Semua link berita menyuguhkan kata HOAX”,” ujar Wawan seorang jurnalis muda.

Komisaris Utama Matarakyatmu. Ny. Budiyani Djafar, SH mengakui hal tersebut.

Ketua JOIN Sulsel

” Sudah hari ini portal kami diretas. Semua link berita sengaja dimunculkan label HOAX pelaku hachker, ” ujar alumni Fakultas Hukum UMI ini.

Ia merasa heran, ketika ada profil Gubernur Sulsel terpilih versi Quick Count berjudul “Nurdin Abdullah, Besar Dipolitik Tanpa Partai” portal ini mulai terganggu ulah hachker.
“Hingga kini link berita masih terganggu, ” tutur ibu tiga anak ini.

Sementara Pimpinan Umum Matarakyatmu. com, Syafriadi Djaenaf, ikut kesal ulah hachker ini. “Hingga saat ini, kami yakin tak menyuguhkan berita-berita hoax seperti label penghachker.

Kalau pun ada, yang merasa dirugikan elegan disalurkan sesuai aturan pedoman media siber, “ujar Ketua JOIN Gowa itu.

Sementara itu, Ketua JOIN Sulsel, Rifai Manangkasi, mengakui jika Matarakyatmu. com salah satu portal berpengaruh dan memiliki pembaca panatik dan militan. “Beberapa pekan lalu, portal ini sempat meraih 100 ribu view lebih dari berbeda IP pada satu berita” ujarnya.

Dirinya menjelaskan, bisa jadi portal ini sasaran oknum atau kelompok yang tidak sreg atas pengaruh pembentukan opini dari berita-berita terpublism di Matarakyatmu. com. (*)

BAGIKAN
Berita sebelumyaDikbud Sulbar Gelar Fls2N Jenjang SMP
Berita berikutnyaBegini Modus Hacker Retas Matarakyatmu.com
Wartawan kriminal dan politik harian Pedoman Rakyat Ujungpandang dan sejumlah harian di Kota Daeng Makassar, seperti Ujungpandang Ekspres (grup Fajar) dan Tempo. Saat ini menjadi pemimpin umum, penanggungjawab dan pemimpin redaksi majalah Inspirasi dan Website Inspirasimakassar.com. Sarjana pertanian yang juga Ketua Umum Senat Mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Pertanian (STIP) Al-Gazali--kini Universitas Islam Makassar ini menyelesaikan pendidikan SD di tanah kelahirannya Siri Sori Islam Saparua, SMP Negeri 2 Ambon, dan SPP-SPMA Negeri Ambon. Aktif di sejumlah organisasi baik intra maupun ekstra kampus. Di organisasi kedaerahan, bungsu dari tujuh bersaudara pasangan H Yahya Pattisahusiwa dan Hj.Saadia Tuhepaly ini beristrikan Ama Kaplale,SPT,MM dan dua orang anak masing-masing Syasa Diarani Yahma Pattisahusiwa dan Muh Fauzan Fahriyah Pattisahusiwa ini diamanahkan sebagai Humas Kerukunan Warga Islam Maluku (KWIM) Pusat Makassar dan Wakil Sekjen Kerukunan Keluarga Maluku (KKM) Makassar.

TINGGALKAN PESAN

Please enter your comment!
Please enter your name here