Mamuju Tengah, Inspirasimakassar.com:

Jajaran Kepolisian Sektor (Polsek) Karossa Kabupaten Mamuju Tengah menggelar operasi yustisi penerapan protokol kesehatan di Kompleks Pasar Karossa, Senin (19/10/2020).

Kegiatan dipimpin Kanit Binmas Polsek Rural Karossa IPDA Abidin bersama anggota serta Satpol PP dan Damkar kecamatan setempat.

Kapolsek Karossa IPTU Gunawan menjelaskan, kegiatan ini dalam rangka melaksanakan surat edaran Bupati tentang Adaptasi Kebiasan Baru Menuju Masyarakat Produktif dan Aman (AKB – M2PA) bebas Covid-19 di kabupaten Mamuju Tengah. 

Dalam operasinya, petugas gabungan memberikan imbauan kepada masyarakat agar wajib menggunakan masker bila keluar rumah.

Untuk mendisiplinkan warga yang tidak menggunakan masker petugas langsung memberikan teguran lisan hingga sanksi sosial berupa push up.

Menurut Kapolsek, tujuan operasi yustisi agar masyarakat selalu mematuhi Protokol Kesehatan dengan teratur memakai masker, untuk mencegah dan memutus mata rantai penularan Covid-19 yang masih melanda di Indonesia khususnya Kabupaten Mamuju Tengah. (sabar)

.

BAGIKAN
Berita sebelumyaLatihan Dalmas Rutin Polres Majene, Siap Jaga Situasi Kondusif
Berita berikutnyaHMBA Kampanye di Kepulauan
Wartawan kriminal dan politik harian Pedoman Rakyat Ujungpandang dan sejumlah harian di Kota Daeng Makassar, seperti Ujungpandang Ekspres (grup Fajar) dan Tempo. Saat ini menjadi pemimpin umum, pemimpin perusahaan, dan penanggungjawab majalah Inspirasi dan Website Inspirasimakassar.com. Sarjana pertanian yang juga Ketua Umum Senat Mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Pertanian (STIP) Al-Gazali--kini Universitas Islam Makassar ini menyelesaikan pendidikan SD di tanah kelahirannya Siri Sori Islam Saparua, SMP Negeri 2 Ambon, dan SPP-SPMA Negeri Ambon. Aktif di sejumlah organisasi baik intra maupun ekstra kampus. Di organisasi kedaerahan, bungsu dari tujuh bersaudara pasangan H Yahya Pattisahusiwa dan Hj.Saadia Tuhepaly ini beristrikan Ama Kaplale,SPT,MM dan memiliki dua orang anak masing-masing Syasa Diarani Yahma Pattisahusiwa dan Muh Fauzan Fahriyah Pattisahusiwa. Pernah diamanahkan sebagai Ketua Ikatan Pemuda Pelajar Siri Sori Islam (IPPSSI) Makassar. Kini, Humas Kerukunan Warga Islam Maluku (KWIM) Pusat Makassar dan Wakil Sekjen Kerukunan Keluarga Maluku (KKM) Makassar.

TINGGALKAN PESAN

Please enter your comment!
Please enter your name here