Kepulauan Selayar, Inspirasimakassar.com
Kepolisian Resor (Polres) Kepulauan Selayar kembali menggelar bhakti sosial berupa kegiatan “Jumat Berbagi” yang dipimpin langsung oleh seorang putri Selayar yang berpangkat  Inspektur Satu (Iptu) yakni Andi Sukmawati. Beliau menjabat sebagai Kepala Satuan Narkotika dan Obat Terlarang (Kasat Narkoba) di Satuan Polres Selayar sejak dilantik pada sekitar dua tahun yang lalu.


       Kegiatan ini digagas oleh Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Kepulauan Selayar, Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Taovik Ibnu Subarkah, S.Ik yang diberi nama “Gerakan Seribu Rupiah” dengan membagikan sembilan bahan pokok (sembako) kepada warga yang dianggap kurang mampu. Dengan motivasi yang sangat terpuji menurut ajaran Agama Islam maka pada hari ini, Jumat (08/11/19) Iptu Andi Sukmawati kembali menginjungi tiga keluarga di Kelurahan Benteng Kecamatan Benteng yang dianggap kurang mampu. Mereka adalah Farida seorang wanita berstatus single parent dan hidup bersama dengan tiga orang anaknya.


       Selain itu, Iptu Andi Sukmawati juga mengunjungi keluarga Rezky seorang perempuan yang ditinggal bersama dengan tiga orang adiknya karena kedua orang tuanya berpisah cerai. Sementara kedua orang tuanya ini juga sudah menikah dengan kekasihnya masing-masing. Sedangkan Dg Mina yang juga warga Kelurahan Benteng merupakan warga kurang mampu yang tinggal sebatang kara dilokasi sekolah yang dipinjam.  Inilah kegiatan yang pertama dilakukan di Nopember 2019 bersama Pengurus Bhayangkari Cabang Benteng.


       “Kegiatan ini adalah tindak lanjut dari Gerakan Seribu Rupiah yang diinisiasi oleh Kapolres AKBP Taovik Ibnu Subarkah yang disisipkan dari seluruh persenil anggota Polres Kepulauan Selayar pada setiap hari untuk kemudian disumbangkan kepada warga yang dinilai kurang mampu. Berapapun yang berhasil dikumpulkan itulah yang digunakan untuk membeli sembako dan seterusnya disalurkan kepada orang yang dianggap paling berhak untuk menerimanya dalam bentuk barang.” ungkap Iptu Andi Sukmawati. (M. Daeng Siudjung Nyulle)

BAGIKAN
Berita sebelumyaMAN 1 Makassar OCDay
Berita berikutnyaNurdin Abdullah : Ayo Makan Roti Berre
Wartawan kriminal dan politik harian Pedoman Rakyat Ujungpandang dan sejumlah harian di Kota Daeng Makassar, seperti Ujungpandang Ekspres (grup Fajar) dan Tempo. Saat ini menjadi pemimpin umum, penanggungjawab dan pemimpin redaksi majalah Inspirasi dan Website Inspirasimakassar.com. Sarjana pertanian yang juga Ketua Umum Senat Mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Pertanian (STIP) Al-Gazali--kini Universitas Islam Makassar ini menyelesaikan pendidikan SD di tanah kelahirannya Siri Sori Islam Saparua, SMP Negeri 2 Ambon, dan SPP-SPMA Negeri Ambon. Aktif di sejumlah organisasi baik intra maupun ekstra kampus. Di organisasi kedaerahan, bungsu dari tujuh bersaudara pasangan H Yahya Pattisahusiwa dan Hj.Saadia Tuhepaly ini beristrikan Ama Kaplale,SPT,MM dan dua orang anak masing-masing Syasa Diarani Yahma Pattisahusiwa dan Muh Fauzan Fahriyah Pattisahusiwa ini diamanahkan sebagai Ketua Ikatan Pemuda Pelajar Siri Sori Islam (IPPSSI) Makassar, Humas Kerukunan Warga Islam Maluku (KWIM) Pusat Makassar dan Wakil Sekjen Kerukunan Keluarga Maluku (KKM) Makassar.

TINGGALKAN PESAN

Please enter your comment!
Please enter your name here