Selayar, Inspirasimakassar.com:

Polres Kepulauan Selayar Sat Lantas Polres Kepulauan Selayar menggelar pelatihan pra Ops Zebra 2020, di Aula Endra Darmalaksana, Senin, 26 Oktober 2020. Ops Zebra Tahun 2020 akan dilaksanakan mulai 26 Oktober-8 November 2020 itu serentak di seluruh Polda hingga Polres, dengan Motto “Helmmu melindungimu, Maskermu melindungi kita semua”

Kegiatan Latpra Ops Zebra Tahun 2020 kali ini dibuka langsung oleh Kaplres Kepulauan Selayar AKBP Temmangnganro Machmud, S.IK, MH didampingi oleh Kasat Lantas AKP A. Tanri Abeng yang berlangsung di Aula Endra Darmalaksana, Senin 26 Oktober 2020.

Menurutnya, Polri akan melaksanakan operasi terpusat dengan sandi “OPS. ZEBRA 2020” . Diharapkan kepada Personil Polres Kepulauan Selayar agar membantu Satlantas untuk menghimbau kepada keluarga dan masyarakatt sekitar lingkungan tempat tinggal agar, persiapkan surat surat kendaraan, priksa kelengkapan kendaraan sebelum keluar, gunakan Helm standar SNI, patuhi rambu rambu lalu lintas dan Jangan memberikn kendraan pada anak dibawah umur.

“Dan, yang terpenting tetap menggunakan masker saat berkendara, atau beraktifitas untuk mencegah penyebaran covid 19. Ingat jangan sampai anda termasuk salah satu yang terjaring operasi. Kami tidak pernah bangga menindak pelanggaran yang anda lakukan, tapi kami akan merasa bangga jika kami tidak menemukan pelanggaran, jadilah pelopor keselamatan berlalu lintas,” harapnya.

Kapolres Kepulauan Selayar, dalam kesempatan pembukaannya berpesan kepada seluruh personil polres Kepulauan Selayar yang terlibat dalam Ops Zebra Tahun 2020 ini untuk mengutamakan keselamatan baik pribadi maupun masyarakat umum dan tetap menjaga kesehatan serta patuhi protokol kesehatan di tengah pandemic COVID-19.

Sasaran Ops Zebra Tahun 2020 kali ini adalah semua pelanggaran lalu lintas baik yang kasat mata maupun tidak kasat mata terutama yang berpotensi terjadinya kecelakaan lalu lintas, dan diharapkan kepada seluruh Personil yang terlibat dalam Ops Zebara Tahun 2020 khususnya Personil Sat Lantas agar selalu mengedepankan tindakan persuasif, humanis dan mempedomani protokol kesehatan untuk mencegah wabah Covid – 19.(Ucok Haidir )

BAGIKAN
Berita sebelumyaSasar Pangkalan Ojek, Polda Sulbar Himbau Prokes
Berita berikutnyaSekretariat DPRD Sulbar Loncing Aplikasi Berbasis Website Siposiri
Wartawan kriminal dan politik harian Pedoman Rakyat Ujungpandang dan sejumlah harian di Kota Daeng Makassar, seperti Ujungpandang Ekspres (grup Fajar) dan Tempo. Saat ini menjadi pemimpin umum, pemimpin perusahaan, dan penanggungjawab majalah Inspirasi dan Website Inspirasimakassar.com. Sarjana pertanian yang juga Ketua Umum Senat Mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Pertanian (STIP) Al-Gazali--kini Universitas Islam Makassar ini menyelesaikan pendidikan SD di tanah kelahirannya Siri Sori Islam Saparua, SMP Negeri 2 Ambon, dan SPP-SPMA Negeri Ambon. Aktif di sejumlah organisasi baik intra maupun ekstra kampus. Di organisasi kedaerahan, bungsu dari tujuh bersaudara pasangan H Yahya Pattisahusiwa dan Hj.Saadia Tuhepaly ini beristrikan Ama Kaplale,SPT,MM dan memiliki dua orang anak masing-masing Syasa Diarani Yahma Pattisahusiwa dan Muh Fauzan Fahriyah Pattisahusiwa. Pernah diamanahkan sebagai Ketua Ikatan Pemuda Pelajar Siri Sori Islam (IPPSSI) Makassar. Kini, Humas Kerukunan Warga Islam Maluku (KWIM) Pusat Makassar dan Wakil Sekjen Kerukunan Keluarga Maluku (KKM) Makassar.

TINGGALKAN PESAN

Please enter your comment!
Please enter your name here