Majene, Inspirasimakassar.com:

Memastikan kesiapan dan kelengkapan dalmas seluruh personilnya, Kasat Kasat Sabhara AKP Thamrin Nur rutin melakukan pengecekan individual di setiap kesempatan.

Menurutnya, peralatan Dalmas harus selalu siap karena sewaktu waktu dibutuhkan untuk pengamanan Unjuk Rasa (Demo) dan selainnya, sehingga saat dibutuhkan tidak ada hambatan.

Disebutkan lebih lanjut, Inventarisir alat peralatan memang harus dijaga dengan baik sehingga antara data dan keberadaan alat benar benar disimpan pada tempat yang baik, pemeliharaan yang baik akan sangat membantu usia pakai alat, tuturnya.

Nampak Kasat Sabhara mengecek satu persatu peralatan DALMAS yang dimiliki oleh Sat Sabhara dan menginstruksikan agar seluruh peralatan dibersihkan, Kamis (15/10/20).

“Pengecekan peralatan Sabhara rutin kami lakukan, tujuannya apabila sewaktu waktu bisa langsung digunakan dan juga agar kami tahu mana peralatan yang masih baik atau yang rusak,”kata Kasat Sabhara.

Sesuai petunjuk pimpinan, pemeliharaan barang inventaris Sabhara berupa peralatan Dalmas dan Senjata sudah kami lakukan secara rutin setiap saat agar apabila sewaktu waktu digunakan bisa siap pakai. (sabar)

BAGIKAN
Berita sebelumyaBesok, Giring Ganesha Temu Milenial untuk Makassar Bangkit
Berita berikutnyaPositif Corona bertambah 11 orang di Lutra
Wartawan kriminal dan politik harian Pedoman Rakyat Ujungpandang dan sejumlah harian di Kota Daeng Makassar, seperti Ujungpandang Ekspres (grup Fajar) dan Tempo. Saat ini menjadi pemimpin umum, pemimpin perusahaan, dan penanggungjawab majalah Inspirasi dan Website Inspirasimakassar.com. Sarjana pertanian yang juga Ketua Umum Senat Mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Pertanian (STIP) Al-Gazali--kini Universitas Islam Makassar ini menyelesaikan pendidikan SD di tanah kelahirannya Siri Sori Islam Saparua, SMP Negeri 2 Ambon, dan SPP-SPMA Negeri Ambon. Aktif di sejumlah organisasi baik intra maupun ekstra kampus. Di organisasi kedaerahan, bungsu dari tujuh bersaudara pasangan H Yahya Pattisahusiwa dan Hj.Saadia Tuhepaly ini beristrikan Ama Kaplale,SPT,MM dan memiliki dua orang anak masing-masing Syasa Diarani Yahma Pattisahusiwa dan Muh Fauzan Fahriyah Pattisahusiwa. Pernah diamanahkan sebagai Ketua Ikatan Pemuda Pelajar Siri Sori Islam (IPPSSI) Makassar. Kini, Humas Kerukunan Warga Islam Maluku (KWIM) Pusat Makassar dan Wakil Sekjen Kerukunan Keluarga Maluku (KKM) Makassar.

TINGGALKAN PESAN

Please enter your comment!
Please enter your name here