Mamuju , Inspirasimakassar .com:

Belum lama ini Direktorat Natkotika kembali mengamankan sedikitnya dua orang pelaku pengguna obat-obatan terlarang atau narkotika jenis sabu. Mirisnya, lagi-lagi kedua pelaku merupakan pagawai dari Instansi Pemerintahan Provinsi Sulawesi Barat.

Diketahui dua orang pelaku AF (PNS) dan AK (Honorer) merupakan pegawai pegawai di lingkungan Pemprov Sulbar, kedapatan oleh Polisi Resnarkoba Polda Sulbar, dengan barang bukti 1 buah sachet yang diduga Sabu seberat 0,8 gram.

Direktur Narkoba Polda Sulbar, melalui Kabid Humas Polda Sulbar , AKBP Syamsu Ridwan mengatakan, penangkapan Dua pelaku kejahatan narkoba sudah lama diintai oleh Subdit II Resnarkoba Polda Sulbar. Hanya menunggu waktu yang tepat bagi anggota polisi untuk bisa menangkap keduanya.

”Dua pelaku ini sudah Setahun diintai oleh anggota polisi, sepandai – pandainya si Tupai melompat pasti jatuh jua. Sama dengan ini, tersangka ini baru ketangkap setelah sekian lama diintai pergerakannya oleh anggota,” kata Kabid Humas.

Tersangka yang kini sudah ditahanan Resnarkoba Polda Sulbar. Berawal saat Subdit II Resnarkoba Polda Sulbar menenerima informasi dari masyarakat bahwa di sekitar Rangas sering dijadikan tempat transaksi narkotika jenis sabu .

Menindak lanjuti informasi tersebut, sekitar pukul 17.30 sore, Rabu (10/6/20) Tim Subdit II mengintai lokasi tersebut ternyata betul tersangka AF berhasil dibekuk bersama barang buktinya. Dan tersangka AF mengaku, barang bukti sabu tersebut diperoleh dari tersangka AK.

” AF yang lebih awal ditangkap, dan pengakuan tersangka setelah di introgasi, tersangka AF mengakui barang yang dimiliki diperoleh dari tersangka AK, ” jelas Kabid Humas.

Untuk mempertanggung jawabkan perbuatan tersangkan, AF dan AK di jerat dengan pasal 114 dengan hukuman penjara 5 tahun. (humas polda sulbar (sabar)

BAGIKAN
Berita sebelumyaPertamina Peduli Bantu Warga Korban Banjir di Bantaeng
Berita berikutnyaPembangunan Jalan Beton Ulumanda Ditarget Seleai Tahun Ini
Wartawan kriminal dan politik harian Pedoman Rakyat Ujungpandang dan sejumlah harian di Kota Daeng Makassar, seperti Ujungpandang Ekspres (grup Fajar) dan Tempo. Saat ini menjadi pemimpin umum, pemimpin perusahaan, dan penanggungjawab majalah Inspirasi dan Website Inspirasimakassar.com. Sarjana pertanian yang juga Ketua Umum Senat Mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Pertanian (STIP) Al-Gazali--kini Universitas Islam Makassar ini menyelesaikan pendidikan SD di tanah kelahirannya Siri Sori Islam Saparua, SMP Negeri 2 Ambon, dan SPP-SPMA Negeri Ambon. Aktif di sejumlah organisasi baik intra maupun ekstra kampus. Di organisasi kedaerahan, bungsu dari tujuh bersaudara pasangan H Yahya Pattisahusiwa dan Hj.Saadia Tuhepaly ini beristrikan Ama Kaplale,SPT,MM dan memiliki dua orang anak masing-masing Syasa Diarani Yahma Pattisahusiwa dan Muh Fauzan Fahriyah Pattisahusiwa. Pernah diamanahkan sebagai Ketua Ikatan Pemuda Pelajar Siri Sori Islam (IPPSSI) Makassar. Kini, Humas Kerukunan Warga Islam Maluku (KWIM) Pusat Makassar dan Wakil Sekjen Kerukunan Keluarga Maluku (KKM) Makassar.

TINGGALKAN PESAN

Please enter your comment!
Please enter your name here