Sulbar, Inspirasimakassar.com :

Di tahun 2019, Kepolisian Daerah Sulawesi Barat berhasil mengungkap berbagai kasus kejahatan pada 3 (tiga) direktorat utama yaitu Ditreskrimum, Ditreskrimsus dan Ditnarkoba.

Untuk kasus Kejahatan Direktorat Krimum dan jajarannya sendiri telah menangani 810 kasus dan 489 diantaranya telah dituntaskan.
Dari 810 kasus yang ada, kasus pencurian biasa mendominasi dengan jumlah 200 kasus disusul kasus penganiayaan sebanyak 153 kasus, penipun 106 kasus, pencurian pemberatan 39 kasus, penggelapan 38 kasus, pengeroyokan 37 kasus dan beberapa kasus lainnya.

Sementara itu kasus kejahatan yang ditangani Direktorat Krimsus, saat ini ada 7 laporan dengan masing-masing status 2 kasus telah tuntas (P21), 3 kasus sementara tahap I, 2 kasus henti lidik dan satu kasus berstatus SPDP.
Adapun ketujuh kasus yang ditangani yaitu Kejahatan tentang sumber daya air, Kejahatan terkait penyiaran, Kejahatan tentang kesehatan, Menjual atau mengedarkan obat keras/bebas terbatas tanpa izin, Korupsi (tipikor) dan Kejahatan tentang jaminan fidusia.


Hal ini disebutkan langsung oleh Kapolda Sulbar Brigjen Pol Drs. Baharudin Djafar dalam kegiatan konferensi pers berdasarkan data yang diterima dari 3 Direktorat yang dimaksud, Jumat (9/8/19) di Aula Arya Guna Mapolda.
Sedangkan Direktorat Narkoba dalam hal ini telah menangani 124 Kasus yaitu 118 kasus Narkoba dengan barang bukti 249,758 gram dan 6 Kasus Obaya dengan barang bukti 1.240 butir atau senilai Rp. 5.000.000 (lima juta rupiah) dan barang bukti lainnya berupa 8.000 sachet komix.
Dalam kegiatan tersebut turut hadir Wadir Krimum, Wadir Krimsus, Wadir Narkoba dan Kabid Humas Akbp. Hj. Mashura, serta seluruh media yang hadir.
Kegiatan konferensi pers ini juga diwarnai dengan pertanya maupun masukan dari para media terkait kasus yang ditangani oleh Polda Sulbar dan jajarannya.
Diakhir kesempatannya, Kapolda Sulbar mengucapkan terimakasih dan apresiasinya kepada seluruh media atas partisipasinya dalam memberitakan dan menyajikan informasi terkait keberhasilan polisi. (Humas Polda Sulbar)

BAGIKAN
Berita sebelumyaPenjabat Walikota Makassar Harap Makassar Masuk Top 45 Inovasi
Berita berikutnyaIqbal Harap Jepang Bantu Pengelolaan Sampah di Makassar
Wartawan kriminal dan politik harian Pedoman Rakyat Ujungpandang dan sejumlah harian di Kota Daeng Makassar, seperti Ujungpandang Ekspres (grup Fajar) dan Tempo. Saat ini menjadi pemimpin umum, penanggungjawab dan pemimpin redaksi majalah Inspirasi dan Website Inspirasimakassar.com. Sarjana pertanian yang juga Ketua Umum Senat Mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Pertanian (STIP) Al-Gazali--kini Universitas Islam Makassar ini menyelesaikan pendidikan SD di tanah kelahirannya Siri Sori Islam Saparua, SMP Negeri 2 Ambon, dan SPP-SPMA Negeri Ambon. Aktif di sejumlah organisasi baik intra maupun ekstra kampus. Di organisasi kedaerahan, bungsu dari tujuh bersaudara pasangan H Yahya Pattisahusiwa dan Hj.Saadia Tuhepaly ini beristrikan Ama Kaplale,SPT,MM dan dua orang anak masing-masing Syasa Diarani Yahma Pattisahusiwa dan Muh Fauzan Fahriyah Pattisahusiwa ini diamanahkan sebagai Ketua Ikatan Pemuda Pelajar Siri Sori Islam (IPPSSI) Makassar, Humas Kerukunan Warga Islam Maluku (KWIM) Pusat Makassar dan Wakil Sekjen Kerukunan Keluarga Maluku (KKM) Makassar.

TINGGALKAN PESAN

Please enter your comment!
Please enter your name here