Mamuju, Inspirasimakassar.com:

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat (Kabid Humas) Polda Sulbar AKBP Syamsu Ridwan, SIK menyebutkan pada tanggal 31 Maret 2020 mendatang Polri akan melakukan penyemprotan disinfektan secara serentak.

Hal ini berdasarkan surat telegram yang dikeluarkan oleh Kapolri Jendral Idham Azis dengan nomor ST/868/III/KEP./2020 tanggal 13 Maret 2020 yang ditandatangani oleh Wakapolri tentang antisipasi perkembangan pandemik virus corona (COVID-19).

Isi surat telegram tersebut adalah penyemprotan disinfektan secara massa untuk mendukung kebijakan pemerintah dalam penanganan penyebaran Covid-19.

Menyikapi hal tersebut, Polda Sulbar sendiri dan seluruh jajarannya telah siap untuk melancarkan aksi serentak tersebut bahkan dengan menggandeng rekan-rekan dari TNI dan Pemda setempat serta instansi lainnya sebagai upaya bersama mencegah penyebaran covid-19 di Sulbar.

“Penyemprotan akan menggunakan seluruh kendaraan dinas Polri seperti kendaraan watercanon dan KBR, atau memanfaatkan kendaraan dinas lainnya seperi mobil pemadam kebakaran,” kata Kabid Humas, Senin (30/3/20).

Masih kata Kabid Humas, dalam rangka mendukung keselamatan masyarakat diperlukan respon cepat seperti gerakan preventif secara masif dan serentak untuk meminimalisir tingkat penyebaran virus corona.

“Kegiatan akan melibatkan seluruh pihak, sebagai upaya bersama bersinergi untuk minimalisir penyebaran virus corona (covid-19) di tanah air. Kami harapkan dukungannya semua agar kegiatan ini berlangsung sesuai harapan,” tutup Kabid Humas. (humas polda sulbar-sabaruddin)

BAGIKAN
Berita sebelumyaBisnis Perhotelan Mulai Terimbas Corona
Berita berikutnyaKakanwil Kemenag Sulbar Yakin Corona Dapat Diatasi dengan Doa
Wartawan kriminal dan politik harian Pedoman Rakyat Ujungpandang dan sejumlah harian di Kota Daeng Makassar, seperti Ujungpandang Ekspres (grup Fajar) dan Tempo. Saat ini menjadi pemimpin umum, pemimin perusahaan, dan penanggungjawab majalah Inspirasi dan Website Inspirasimakassar.com. Sarjana pertanian yang juga Ketua Umum Senat Mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Pertanian (STIP) Al-Gazali--kini Universitas Islam Makassar ini menyelesaikan pendidikan SD di tanah kelahirannya Siri Sori Islam Saparua, SMP Negeri 2 Ambon, dan SPP-SPMA Negeri Ambon. Aktif di sejumlah organisasi baik intra maupun ekstra kampus. Di organisasi kedaerahan, bungsu dari tujuh bersaudara pasangan H Yahya Pattisahusiwa dan Hj.Saadia Tuhepaly ini beristrikan Ama Kaplale,SPT,MM dan memiliki dua orang anak masing-masing Syasa Diarani Yahma Pattisahusiwa dan Muh Fauzan Fahriyah Pattisahusiwa ini diamanahkan sebagai Ketua Ikatan Pemuda Pelajar Siri Sori Islam (IPPSSI) Makassar, Humas Kerukunan Warga Islam Maluku (KWIM) Pusat Makassar dan Wakil Sekjen Kerukunan Keluarga Maluku (KKM) Makassar.

TINGGALKAN PESAN

Please enter your comment!
Please enter your name here