Polda Sulbar – Memperingati hari Olahraga Nasional yang ke 36, Kepolisian Daerah Sulawesi Barat (Polda Sulbar) juga menggelar upacara sebagai bentuk peringatan sekaligus memeriahkan hari olahraga.
Pelaksanaan upacara peringatan hari olahraga yang berlangsung di lapangan Mapolda, Senin (9/9/19) kali ini mengangkat tema “Ayo Olahraga dimana saja kapan saja…!!!”.

Disampaikan Kabid Humas Akbp. Hj. Mashura, bahwa
Kapolda Sulbar Brigjen Pol Baharudin Djafar, M.Si yang memimpin pelaksanaan upacara tersebut dalam sambutannya mengatakan budaya olahraga tidak dapat tumbuh secara instan tetapi harus melalui proses yang berjenjang dan berkelanjutan, dimulai dari lingkungan terkecil sampai komunitas masyarakat yang lebih besar.
Oleh karena itu sangat diperlukan peran serta keluarga menerapkan pola hidup aktiv dalam lingkungan sehari-hari.
Sesuai dengan tema hari olahraga (Haornas) kali ini yaitu Ayo Olahraga dimana saja kapan saja. tema ini mengandung makna bahwa olahraga itu mudah karena dapat dilakukan dimana dan kapan saja, menjadi penting agar masyarakat tidak terpaku bahwa olahraga hanya dapat dilakukan di fasilitas olahraga yang tersedia.

Pembangunan didalam olahraga adalah tidak hanya jasmani, tetapi juga rohani. dengan sehat rohani kita berarti telah mendukung kebijakan Bapak Presiden tentang Revolusi Mental, serta SDM Unggul Indonesia Maju.
Selain itu, menurut Kapolda disela-sela amanat yang dibacakannya mengatakan bahwa olahraga sangat memiliki peran penting yang dapat menumbuhkan semangat cinta tanah air, cinta budaya bangsa, memahami berbagai perbedaan menyatukan jiwa dan semangat kebangsaan.
Disamping itu, olahraga jauh dari sentimen-sentimen suku, agama, ras maupun golongan. Berolahraga akan menguatkan nilai-nilai sportivitas, persaudaraan, dan kerjasama, fair play serta rasa saling menghargai dan menghormati.
Sementara itu, Kabid Humas AKBP Hj. Mashura, ditempat yang sama saat dijumpai juga menambahkan olahraga harus menjadi kebutuhan hidup dan menjadi gaya hidup sehingga akan berdampak pada kesegaran jasmani yang bagus, dengan kesehatan yang bagus dan melahirkan bibit-bibit yang berpotensi menuju pentas nasional dan dunia di masa selanjutnya.
Upacara Haornas tersebut nampak dihadiri Wakapolda Sulbar, para Pejabat Utama dan seluruh personil Polda Sulbar sebagai upaya untuk membumikan olahraga sekaligus mendukung gerakan Indonesia Sehat dan mendukung prestasi bangsa di dunia olahraga.
Humas Polda Sulbar

BAGIKAN
Berita sebelumyaAli Baal : Olahraga Harus Menjadi Kebutuhan Dan Gaya Hidup
Berita berikutnyaPemkot- DPRD Makassar Siap Bersinergi
Wartawan kriminal dan politik harian Pedoman Rakyat Ujungpandang dan sejumlah harian di Kota Daeng Makassar, seperti Ujungpandang Ekspres (grup Fajar) dan Tempo. Saat ini menjadi pemimpin umum, penanggungjawab dan pemimpin redaksi majalah Inspirasi dan Website Inspirasimakassar.com. Sarjana pertanian yang juga Ketua Umum Senat Mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Pertanian (STIP) Al-Gazali--kini Universitas Islam Makassar ini menyelesaikan pendidikan SD di tanah kelahirannya Siri Sori Islam Saparua, SMP Negeri 2 Ambon, dan SPP-SPMA Negeri Ambon. Aktif di sejumlah organisasi baik intra maupun ekstra kampus. Di organisasi kedaerahan, bungsu dari tujuh bersaudara pasangan H Yahya Pattisahusiwa dan Hj.Saadia Tuhepaly ini beristrikan Ama Kaplale,SPT,MM dan dua orang anak masing-masing Syasa Diarani Yahma Pattisahusiwa dan Muh Fauzan Fahriyah Pattisahusiwa ini diamanahkan sebagai Ketua Ikatan Pemuda Pelajar Siri Sori Islam (IPPSSI) Makassar, Humas Kerukunan Warga Islam Maluku (KWIM) Pusat Makassar dan Wakil Sekjen Kerukunan Keluarga Maluku (KKM) Makassar.

TINGGALKAN PESAN

Please enter your comment!
Please enter your name here