Polda Sulbar – Usai perayaan sholat idul Adha 1440 H yang berlangsung di anjungan pantai manakarra tahun ini. Kapolda Sulbar Brigjen Pol Drs. Baharudin Djafar beserta seluruh pejabat utamanya langsung menyelenggarakan salah satu rangkaian utama hari raya idul adha yaitu penyembelihan hewan qurban.

Penyembelihan hewan qurban yang berlangsung di depan Masjid Jabal Rahma Polda Sulbar dipimpin langsung oleh Kapolda Sulbar dan dihadiri para pejabat utama, ibu ketua bhayangkari PD Sulbar dan masyarakat sekitar.
Menurut Kabid Humas, Akbp. Hj. Mashura, bahwa
Dalam pelaksanaannya, pemotongan hewan kurban diawali dengan laporan singkat dari panitia pelaksana hewan qurban Polda Sulbar. dijelaskan bahwa pada hari raya ID atau yang akrab disebut Idul Kurban kali ini Polda Sulbar akan menyembelih 24 Ekor Sapi dan 1 Ekor Kambing hanya saja disebar diberbagai tempat agar daging kurban dapat dinikmati masyarakat lainnya.

Sementara itu, Kapolda Sulbar dalam sambutannya mengatakan, berkurban sejatinya adalah menghilangkan sifat kebinatangan yang ada dalam diri manusia.Kapolda melalui Kabid Humas AKBP Hj. mashura juga berpesan agar daging kurban yang disembalih betul-betul sampai kepada tangan yang berhak, seperti kaum dhuafa dan fakir miskin serta anak yatim piatu tentunya dengan mengacu pada kupon yang telah dibagi sebelumnya. (Humas Polda Sulbar)

BAGIKAN
Berita sebelumyaKPU Kecam Postingan Oknum Mengatasnamakan KPU
Berita berikutnyaPopularitas Prof Akbar Silo Kian Meroket
Wartawan kriminal dan politik harian Pedoman Rakyat Ujungpandang dan sejumlah harian di Kota Daeng Makassar, seperti Ujungpandang Ekspres (grup Fajar) dan Tempo. Saat ini menjadi pemimpin umum, penanggungjawab dan pemimpin redaksi majalah Inspirasi dan Website Inspirasimakassar.com. Sarjana pertanian yang juga Ketua Umum Senat Mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Pertanian (STIP) Al-Gazali--kini Universitas Islam Makassar ini menyelesaikan pendidikan SD di tanah kelahirannya Siri Sori Islam Saparua, SMP Negeri 2 Ambon, dan SPP-SPMA Negeri Ambon. Aktif di sejumlah organisasi baik intra maupun ekstra kampus. Di organisasi kedaerahan, bungsu dari tujuh bersaudara pasangan H Yahya Pattisahusiwa dan Hj.Saadia Tuhepaly ini beristrikan Ama Kaplale,SPT,MM dan dua orang anak masing-masing Syasa Diarani Yahma Pattisahusiwa dan Muh Fauzan Fahriyah Pattisahusiwa ini diamanahkan sebagai Ketua Ikatan Pemuda Pelajar Siri Sori Islam (IPPSSI) Makassar, Humas Kerukunan Warga Islam Maluku (KWIM) Pusat Makassar dan Wakil Sekjen Kerukunan Keluarga Maluku (KKM) Makassar.

TINGGALKAN PESAN

Please enter your comment!
Please enter your name here