Mamuju, Inspirasimakassar.com:

Usai pelaksanaan rapat pleno terbuka telah rampung pagi tadi, Kapolda Sulbar langsung menggelar press conference, Sabtu sore, 11 Mei 2019 di Aula Polres Mamuju.

Dihadapan para media, Kapolda Sulbar Brigjen Pol Drs. Baharudin Djafar, M.Si menyampaikan terimakasinya atas seluruh partisipasi seluruh pihak sehingga pelaksaan rapat pleno tingkat Provinsi di Sulbar berjalan dengan aman dan lancar.

Perjuangan bersama yang dilakukan seluruh pihak dalam mewujudkan pemilu aman dan damai di Sulawesi Barat akhirnya membuahkan hasil yang memuaskan.

Rapat pleno terbuka rekapitulasi suara tingkat provinsi yang berlangsung kurang lebih tiga hari sejak tanggal 8 s/d 10 Mei 2019 di Hotel Srikandi tepatnya Jl. Patalunru Kel. Binanga Kab. Mamuju menjadi bukti nyata sinergitas masyarakat sulbar sangat baik dan harmonis sehingga kegiatan yang dimaksud dapat berlangsung aman dan lancar.

Meskipun ada berbagai persoalan dan protes dari berbagai kelompok atas hasil yang ada, namun bisa diselesaikan dengan baik karena hasil yang dipaparkan betul-betul dapat dipertanggung jawabkan sehingga hasilnyapun dapat diterima, tutur Kapolda.

Dalam pelaksanaannya, kegiatan press conference ini juga dihadiri oleh Ketua KPU, Bawaslu dan yang mewakil ketua DPRD Provinsi beserta para Pejabat Utama Polda Sulbar dan Kapolres Mamuju.

Ditempat yang sama Kabid Humas AKBP Hj. Mashura menyebutkan hasil perolehan suara untuk Presiden dan Wakil Presiden di enam Kabupaten Sulawesi Barat (Sulbar) berdasarkan data rekapitulasi KPU tingkat provinsi yaitu :

Mamasa

  1. Jokowi-Ma’ruf 84,091
  2. Prabowo-Sandi 13,912

Polman

  1. Jokowi-Ma’ruf 138,858
    2. Prabowo-Sandi 108,524

Majene

  1. Jokowi-Ma’ruf 59,900
  2. Prabowo-Sandi 38,508

Mamuju

  1. Jokowi-Ma’ruf 88,367
  2. Prabowo-Sandi 54866

Mamuju Tengah

  1. Jokowi-Ma’ruf 48,666
  2. Prabowo-Sandi 18,940 Pasangkayu
  3. Jokowi-Ma’ruf 55,430
  4. Prabowo-Sandi 28,870

Alhamdulillah hasil rekap yang paparkan diterima oleh semua pihak baik saksi 01 dan 02, bahkan apresiasi kepada penyelenggara pemilu dan khususnya TNI/POLRI yang telah memberikan jaminan keamanan juga datang dari berbagai pihak utamanya Ketua KPU, Bawaslu dan sebagainya, tutur Kabid Humas Akbp Hj Mashura .

Pelaksanaan press conference ini juga dirangkaikan dengan buka puasa bersama di Polres Mamuju bersama para media dan masyarakat.

Sementara itu, menjelang buka puasa Kapolda Sulbar membawakan kultum pengantar berbuka yang buat suasana semakin sejuk.tutup Akbp Hj Mashura . (sabar mamuju/relise Polda Sulbar)

BAGIKAN
Berita sebelumyaRudianto : Pj Walikota Harus Benahi 3 Masalah Krisial
Berita berikutnyaKapolda Sulbar Safari Ramadhan di Masjid Axuri
Wartawan kriminal dan politik harian Pedoman Rakyat Ujungpandang dan sejumlah harian di Kota Daeng Makassar, seperti Ujungpandang Ekspres (grup Fajar) dan Tempo. Saat ini menjadi pemimpin umum, penanggungjawab dan pemimpin redaksi majalah Inspirasi dan Website Inspirasimakassar.com. Sarjana pertanian yang juga Ketua Umum Senat Mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Pertanian (STIP) Al-Gazali--kini Universitas Islam Makassar ini menyelesaikan pendidikan SD di tanah kelahirannya Siri Sori Islam Saparua, SMP Negeri 2 Ambon, dan SPP-SPMA Negeri Ambon. Aktif di sejumlah organisasi baik intra maupun ekstra kampus. Di organisasi kedaerahan, bungsu dari tujuh bersaudara pasangan H Yahya Pattisahusiwa dan Hj.Saadia Tuhepaly ini beristrikan Ama Kaplale,SPT,MM dan dua orang anak masing-masing Syasa Diarani Yahma Pattisahusiwa dan Muh Fauzan Fahriyah Pattisahusiwa ini diamanahkan sebagai Ketua Ikatan Pemuda Pelajar Siri Sori Islam (IPPSSI) Makassar, Humas Kerukunan Warga Islam Maluku (KWIM) Pusat Makassar dan Wakil Sekjen Kerukunan Keluarga Maluku (KKM) Makassar.

TINGGALKAN PESAN

Please enter your comment!
Please enter your name here