Syafrullah (ist)

Makassar, Inpirasimakassar.com:
Perusahaan Daerah (Perusda) Pasar Makassar Raya segera menerapkan transaksi berbasis aplikasi. Tujuannya, bukan saja lebih mendorong peningkatan sumber daya manusia (SDM), melainkan meningkatkan pendapatan, serta pelayanan prima bebas korupsi.

Direktur Utama (Dirut) Perusda Pasar makassar Raya, Syafrullah, Rabu 13 Maret 2019 mengemukakan, terkait dengansistem digital, pihaknya melakukan penjajakan kerjasama dengan pihak swasta. Kerjasama yang dimaksud berupa Tranksaksi harian pedagang dan kolektor, menerapkan kartu khusus atau semacam Automated Teller Machine.

Menurutnya, pengembangan aplikasi transaksi online tersebut nantinya diperuntukkan kepada pedagang pasar. Termasuk bagi karyawan pasar.
“Sebelum itu, kami telah melakukan mengembangakn Website untuk memonitoring harga, termasuk melakukan pemantauan potensi inflasi di Kota Makassar. Potensi ini bisa dilihat pada situs pasarmakassar.pro,” ujar Syafrullah.

Mantan Direktur Operasional PD Parkir Makassar ini mengakui, Perusda Pasar Makasar Raya harusterus berbenah. Alias, tidak boleh tertinggal. Sebab, ke depan, pasar-pasar tradisional di ibukota Sulawesi Selatan ini sudah harus masuk dalam standarisasi pasar nasional. Untuk itu, diperlukan adanya inovasi smart dan kerjasama yang tepat antara stakeholder. (sm)

BAGIKAN
Berita sebelumyaWalikota Makassar Minta Partisipasi Warga Makassar 75 Persen saat Pemilu
Berita berikutnyaKPK Perintahkan Pemkot Makassar Siapkan Data Asset yang Diserobot
Wartawan kriminal dan politik harian Pedoman Rakyat Ujungpandang dan sejumlah harian di Kota Daeng Makassar, seperti Ujungpandang Ekspres (grup Fajar) dan Tempo. Saat ini menjadi pemimpin umum, penanggungjawab dan pemimpin redaksi majalah Inspirasi dan Website Inspirasimakassar.com. Sarjana pertanian yang juga Ketua Umum Senat Mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Pertanian (STIP) Al-Gazali--kini Universitas Islam Makassar ini menyelesaikan pendidikan SD di tanah kelahirannya Siri Sori Islam Saparua, SMP Negeri 2 Ambon, dan SPP-SPMA Negeri Ambon. Aktif di sejumlah organisasi baik intra maupun ekstra kampus. Di organisasi kedaerahan, bungsu dari tujuh bersaudara pasangan H Yahya Pattisahusiwa dan Hj.Saadia Tuhepaly ini beristrikan Ama Kaplale,SPT,MM dan dua orang anak masing-masing Syasa Diarani Yahma Pattisahusiwa dan Muh Fauzan Fahriyah Pattisahusiwa ini diamanahkan sebagai Humas Kerukunan Warga Islam Maluku (KWIM) Pusat Makassar dan Wakil Sekjen Kerukunan Keluarga Maluku (KKM) Makassar.

TINGGALKAN PESAN

Please enter your comment!
Please enter your name here