Makassar, Inspirasimakassar.com:

Dalam rangka memperingati Hari Pelanggan Nasional, 4 September, PT Pertamina Patra Niaga secara serentak memberikan apresiasi kepada konsumen yang bijak dan cerdas menjadi pelanggan setia menggunakan produk-produk berkualitas dan ramah lingkungan dari Pertamina. Di Makassar, apresiasi dilakukan dengan memberikan merchandise dan tambahan top up saldo Link Aja.

Executive GM Pertamina Patra Niaga Regional Sulawesi, Rama Suhut langsung menyapa dan memberikan merchandise kepada konsumen di SPBU Ratulangi, Makassar. Dia mengaku, pelanggan adalah prioritas tertinggi dalam bisnisnya, sehingga segala peningkatan layanan akan dilakukan untuk mengutamakan pelanggan.

“Hari ini, kami memberikan apresiasi kepada pelanggan secara serentak di berbagai kota dan kabupaten di Sulawesi yang telah setia selalu menggunakan BBM berkualitas dan ramah lingkungan, serta bertransaksi menggunakan aplikasi MyPertamina untuk turut mengurangi resiko penularan Covid-19”, ujar Rama saat diwawancarai soal alasan Pertamina apresiasi pelanggan, Sabtu (4/8/2021).

Apresiasi serupa juga dilakukan kepada konsumen di Palopo, Takalar, Parepare dan berbagai kota/kabupaten lainnya di Sulawesi Selatan.

Daeng Tunrung, pengendara becak motor (bentor) yang diberikan apresiasi mengatakan ia telah lama menggunakan Pertamax dan merasakan manfaatnya.

“Hemat, tidak panas mesin, baru irit ji, bagus kualitas mesin.” tuturnya singkat.

Hal senada diungkapkan Andika, pengendara roda dua bermesin matic ini telah menjadikan konsumsi BBM berkualitas dan ramah lingkungan selama bertahun-tahun. Apalagi dengan adanya MyPertamina banyak promo menarik seperti hemat Rp 300,- per liter sehingga ia merasa diuntungkan.

“Saya pake pertamax sejak beli motor ini sudah 2 tahun. Pembakaran mesin lebih sempurna. Apalagi ada promo-promo menarik dari MyPertamina,” tukas Andika.

Di Sulawesi Selatan rata-rata konsumsi harian BBM Berkualitas seperti Pertalite, Pertamax dan Pertamax Turbo meningkat 450% dibandingkan tahun 2020 dengan volume rata-rata konsumsi harian hingga 31 Juli 2021 mencapai 272,57 kilo liter per hari.

Selain memberikan apresiasi kepada konsumen BBM, Pertamina juga mengapresiasi pelaku usaha mikro yang menjadi teladan masyarakat dengan menggunakan Bright Gas (LPG Non Subsidi).

Apresiasi diberikan kepada usaha press ban kendaraan “Syarifuddin”, Toko Kue Adinda dan Catering D’Carlos di Parepare, yang telah setia menggunakan produk Bright Gas untuk menjalankan kegiatan usaha mereka. Hal ini sekaligus menjadi teladan bagi pengusaha yang dalam menjalankan usahanya masih menggunakan LPG 3kg bersubsidi yang merupakan hak masyarakat miskin. Syamsul Bahri pemilik toko kue Adinda, mengungkapkan alasan ia menggunakan Bright Gas dari awal usahanya berdiri.

Apresiasi juga diberikan kepada pelanggan Industri antara lain PT Kemasan Cipta Nusantara, yang menggunakan Elpiji bulk untuk kegiatan operasi bisnisnya, PT Samudera Haluan Sentosa dan PT Bahari Nusantara.

Rama Suhut menambahkan, dalam upaya memutus mata rantai Covid-19 MyPertamina akan menjadi platform utama transaksi sehingga Pertamina sejalan dengan misi go digital perusahaan akan terus mendorong masyarakat untuk tidak khawatir bertransaksi di SPBU menggunakan aplikasi handphone. Karena sudah dikaji keamanan dan kenyamanannya. Jumlah transaksi MyPertamina di Sulawesi sendiri terus meningkat dari awal tahun hingga Juli 2021 mencapai 15.500 transaksi per bulan.

“Kami berterimakasih atas kepercayaan pengguna setia produk Pertamina selama ini. Hari Pelanggan ini kami jadikan sebagai momen untuk lebih dekat lagi dengan pelanggan, serta mendorong kami untuk memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat,” pungkas Rama. (hadi)

BAGIKAN
Berita sebelumyaOutlet Galery24 Boulevard Diresmikan
Berita berikutnyaSA Setujui 11 KMB-KM & Peraturan Rektor UCM & Yayasan SARI
Wartawan kriminal dan politik harian Pedoman Rakyat Ujungpandang dan sejumlah harian di Kota Daeng Makassar, seperti Ujungpandang Ekspres (grup Fajar) dan Tempo. Saat ini menjadi pemimpin umum, pemimpin perusahaan, dan penanggungjawab majalah Inspirasi dan Website Inspirasimakassar.com. Sarjana pertanian yang juga Ketua Umum Senat Mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Pertanian (STIP) Al-Gazali--kini Universitas Islam Makassar ini menyelesaikan pendidikan SD di tanah kelahirannya Siri Sori Islam Saparua, SMP Negeri 2 Ambon, dan SPP-SPMA Negeri Ambon. Aktif di sejumlah organisasi baik intra maupun ekstra kampus. Di organisasi kedaerahan, bungsu dari tujuh bersaudara pasangan H Yahya Pattisahusiwa dan Hj.Saadia Tuhepaly ini beristrikan Ama Kaplale,SPT,MM dan memiliki dua orang anak masing-masing Syasa Diarani Yahma Pattisahusiwa dan Muh Fauzan Fahriyah Pattisahusiwa. Pernah diamanahkan sebagai Ketua Ikatan Pemuda Pelajar Siri Sori Islam (IPPSSI) Makassar. Kini, Humas Kerukunan Warga Islam Maluku (KWIM) Pusat Makassar dan Wakil Sekjen Kerukunan Keluarga Maluku (KKM) Makassar.

TINGGALKAN PESAN

Please enter your comment!
Please enter your name here