Selayar, Inspirasimakassar.com:

Puluhan personil TNI-AD Kodim 1415/Selayar dalam giat pengurangan resiko dampak bencana yang dituangkan melalui kegiatan pemangkasan pohon mangga di kompleks Asrama Kodim di ruas jalan Veteran Benteng Kabupaten Kepulauan Selayar Sulawesi Selatan.

Giat pemangkasan pohon mangga juga dilakukan di depan Makodim 1415/Selayar agar tidak berdampak menganggu instalasi jaringan listrik PLN.

Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan Kabupaten Selayar menerjunkan armada mobil dan motor sampah untuk memback up kegiatan pengurangan resiko dampak bencana oleh jajaran personil Kodim 1415/Selayar.

Dandim 1415/Selayar, Letnan Kolonel Inf Nanang Wibowo menandaskan, giat pemangkasan pohon mangga oleh personil Kodim 1415/Selayar dimaksudkan sebagai salah satu bentuk antisipasi dini jajaran personil TNI-AD dalam melakukan upaya pengurangan resiko dampak bencana di tengah cuaca ekstrem.

Ini merupakan wujud dukungan jajaran personil TNI-AD dalam rangka untuk menekan dampak serta resiko bencana dan sekaligus mengantisipasi kemungkinan kerusakan bangunan asrama Kodim akibat gesekan pohon mangga,

Giat ini juga dimaksudkan sebagai bentuk upaya pengurangan resiko gangguan instalasi jaringan label PT. PLN (Persero) Ranting Selayar, tandas Nanang kepada wartawan, hari, Senin, (9/1) pagi.

Kegiatan pemangkasan pohon mangga, dipimpin Pasi Intel Dim 1415/Selayar, Letda Inf Ramoddin. (FS)

BAGIKAN
Berita sebelumyaAsyik Berduaan di Tempat Gelap Pasangan Muda Mudi Terciduk Satpol PP
Berita berikutnyaBantu Penderita Kusta dan TB, Ketua FKKM Salut BAZNAS Makassar
Wartawan kriminal dan politik harian Pedoman Rakyat Ujungpandang dan sejumlah harian di Kota Daeng Makassar, seperti Ujungpandang Ekspres (grup Fajar) dan Tempo. Saat ini menjadi pemimpin umum, pemimpin perusahaan, dan penanggungjawab majalah Inspirasi dan Website Inspirasimakassar.com. Sarjana pertanian yang juga Ketua Umum Senat Mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Pertanian (STIP) Al-Gazali--kini Universitas Islam Makassar ini menyelesaikan pendidikan SD di tanah kelahirannya Siri Sori Islam Saparua, SMP Negeri 2 Ambon, dan SPP-SPMA Negeri Ambon. Aktif di sejumlah organisasi baik intra maupun ekstra kampus. Di organisasi kedaerahan, bungsu dari tujuh bersaudara pasangan H Yahya Pattisahusiwa dan Hj.Saadia Tuhepaly ini beristrikan Ama Kaplale,SPT,MM dan memiliki dua orang anak masing-masing Syasa Diarani Yahma Pattisahusiwa dan Muh Fauzan Fahriyah Pattisahusiwa. Pernah diamanahkan sebagai Ketua Ikatan Pemuda Pelajar Siri Sori Islam (IPPSSI) Makassar. Kini, Humas Kerukunan Warga Islam Maluku (KWIM) Pusat Makassar dan Wakil Sekjen Kerukunan Keluarga Maluku (KKM) Makassar.

TINGGALKAN PESAN

Please enter your comment!
Please enter your name here