Makassar, Inspirasimakassar.com :

Pelaksanaan Pekan Keterampilan dan Seni Pendidikan Agama Islam (PENTAS PAI) Tingkat Nasional akan dihelat di Provinsi Sulawesi Selatan, tinggal sekitar 3 pekan lagi. Kesiapan tuan rumahpun kini dipertaruhkan.

Besar harapan penyelenggaraan Pentas PAI Nasional IX Tahun 2019 dapat berjalan dengan lancar sesuai harapan, Bidang Pendidikan Agama Islam Kanwil Kementerian Agama Prov. Sulawesi Selatan selaku tuan rumah kegiatan menggelar Rapat Kesiapan yang melibatkan seluruh jajaran Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Selatan termasuk didalamnya Para Kepala Kantor beserta Kepala Seksi PAI Kemenag Kab./Kota Se Sulawesi Selatan.

Memimpin langsung Rapat pemantapan ini, Kakanwil Kemenag Sulsel, H.Anwar Abubakar menegaskan agar setiap jajarannya dapat memposisikan diri sebagaimana tugas yang telah diberikan masing-masing.

“Ini adalah acara kita, Tunjukkan bahwa kita memang pantas dan layak menyelenggarakan event bertaraf Nasional ini dengan segenap kemampuan kita, dan juga tampilkan kekhasan kita sebagai masyarakat Sulawesi Selatan dalam menerima tamu” ujarnya sembari menunjukkan senyum khasnya

Sebelumnya, Kabid PAI, H. Rasbi menyampaikan rasa optimisnya mempersembahkan Prestasi bagi kontingen Sulawesi Selatan.

“Kami ingin punya nama, kami tidak ingin hilang tenaga dan biaya untuk sekedar sukses penyelenggaraan, namun kami juga ingin sukses dalam prestasi” pungkasnya berapi-api.

Namun tambahnya, butuh keseriusan lebih yang harus kita berikan terutama kepada para Kasi PAIS agar sebelum pelaksanaan kegiatan ini dapat mengikhlaskan dirinya untuk ikut terlibat dalam Training Centre (TC) bagi anak didik peserta kita nantinya.

Diketahui Pentas PAI Tingkat Nasional IX 2019, akan berlangsung tanggal 09 sampai 14 Oktober 2019 di Asrama Haji Sudiang Makassar dengan mengusung tema “Keberagaman Generasi Milenial yang Moderat”. (MF)

BAGIKAN
Berita sebelumyaPres Gathering Polda Sulbar – Media Dukung Papua Damai
Berita berikutnyaIqbal : Tingkat Kematian Ibu Menjadi Perhatian
Wartawan kriminal dan politik harian Pedoman Rakyat Ujungpandang dan sejumlah harian di Kota Daeng Makassar, seperti Ujungpandang Ekspres (grup Fajar) dan Tempo. Saat ini menjadi pemimpin umum, penanggungjawab dan pemimpin redaksi majalah Inspirasi dan Website Inspirasimakassar.com. Sarjana pertanian yang juga Ketua Umum Senat Mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Pertanian (STIP) Al-Gazali--kini Universitas Islam Makassar ini menyelesaikan pendidikan SD di tanah kelahirannya Siri Sori Islam Saparua, SMP Negeri 2 Ambon, dan SPP-SPMA Negeri Ambon. Aktif di sejumlah organisasi baik intra maupun ekstra kampus. Di organisasi kedaerahan, bungsu dari tujuh bersaudara pasangan H Yahya Pattisahusiwa dan Hj.Saadia Tuhepaly ini beristrikan Ama Kaplale,SPT,MM dan dua orang anak masing-masing Syasa Diarani Yahma Pattisahusiwa dan Muh Fauzan Fahriyah Pattisahusiwa ini diamanahkan sebagai Ketua Ikatan Pemuda Pelajar Siri Sori Islam (IPPSSI) Makassar, Humas Kerukunan Warga Islam Maluku (KWIM) Pusat Makassar dan Wakil Sekjen Kerukunan Keluarga Maluku (KKM) Makassar.

TINGGALKAN PESAN

Please enter your comment!
Please enter your name here