Inspirasimakassar,com :

Penjabat Walikota Makassar, Muh Iqbal S Suhaeb melakukan ziarah ke Taman Makam Pahlawan (TMP) Panaikang, Selasa, 13 Agustus 2019. Ziarah bersama sejumlah pengurus dan anggota se Kota makassar itu dalam rangka Hari Pramuka, ke 58 tahun.

Dalam Ziarah tersebut suasana penuh hikmat terlihat saat rombongan melakukan upacara ziarah ke pusara tokoh-tokoh yang berjasa dalam memajukan organisasi kepanduan kepramukaan di Makassar.

Muh Iqbal S Suhaeb mengemukakan, ziarah ke TMP Panaikang ini merupakan bentuk penghormatan kepada para tokoh Pramuka atas jasanya mengembangkan kepramukaan di daerah ini.

“Mari kita mendoakan para tokoh kepramukaan yang telah mendahului kita atas jasa mereka dalam memajukan dan mengembangkan kepramukaan seperti sekarang ini,” jak Igbal.

Sementara itu, Ketua Kwarcab Kota Makassar Ibrahim Saleh, ziarah ke TMP Panaikang ini merupakan salah satu rangkaian acara dalam menyambut Hari Pramuka ke-58 tahun, sekaligus perintatan HUT Proklamasi ke-74, 17 Agustus 2019.

“Alhamdulillah perhatian bapak Penjabat Walikota Makassar dalam peringatan Hari Pramuka sangat luar biasa. Beliau secara langsung memimpin ziarah ke Taman Makam Pahlawan Panaikang ini, tutur mantan Sekretaris Kota Makassar ini.

Ibrahim Saleh mengemukakan, apel besar gerakan Pramuka memperingati Hut ke-58 tahun akan dilaksanakan di Lapangan Karebosi yang dipimpin Muh Iqbal S Suhaeb.

Penulis: Asrhawi Mu

BAGIKAN
Berita sebelumyaKPUD Selayar Tetapkan 25 Anggota Dewan Terpilih
Berita berikutnyaDPRD Enrekang Konsultasi Haji ke Kemenag Sulsel
Wartawan kriminal dan politik harian Pedoman Rakyat Ujungpandang dan sejumlah harian di Kota Daeng Makassar, seperti Ujungpandang Ekspres (grup Fajar) dan Tempo. Saat ini menjadi pemimpin umum, penanggungjawab dan pemimpin redaksi majalah Inspirasi dan Website Inspirasimakassar.com. Sarjana pertanian yang juga Ketua Umum Senat Mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Pertanian (STIP) Al-Gazali--kini Universitas Islam Makassar ini menyelesaikan pendidikan SD di tanah kelahirannya Siri Sori Islam Saparua, SMP Negeri 2 Ambon, dan SPP-SPMA Negeri Ambon. Aktif di sejumlah organisasi baik intra maupun ekstra kampus. Di organisasi kedaerahan, bungsu dari tujuh bersaudara pasangan H Yahya Pattisahusiwa dan Hj.Saadia Tuhepaly ini beristrikan Ama Kaplale,SPT,MM dan dua orang anak masing-masing Syasa Diarani Yahma Pattisahusiwa dan Muh Fauzan Fahriyah Pattisahusiwa ini diamanahkan sebagai Ketua Ikatan Pemuda Pelajar Siri Sori Islam (IPPSSI) Makassar, Humas Kerukunan Warga Islam Maluku (KWIM) Pusat Makassar dan Wakil Sekjen Kerukunan Keluarga Maluku (KKM) Makassar.

TINGGALKAN PESAN

Please enter your comment!
Please enter your name here