Makassar, Inspirasimakassar.com ;

Di hadapan wisudawan Universitas Islam Negeri Alauddin Makassar (UINAM), Penjabat Walikota Makassar, Muh Iqbal Suhaeb memberikan semangat kepada para wisudawan. Wisuda bagi 1.740 dari delapan fakultas pasca sarjana, dan 53 jurusan profesi ners UINAM berlangsung di Sandeq Ballroom, Hotel Claro, Rabu, 25 September 2019.

Muh Iqbal S Suhaeb mengajak mereka merubah pola pikir bagaimana menciptakan lapangan kerja sendiri. Menurutnya, untuk menjadi sukses bukanlah hal yang mudah perlu proses dan beberapa tahapan.

Menurutnya, guna memenangkan persaingan tidak cukup hanya mengandalkan indeks prestasi namun harus dibarengi dengan pengalaman, dan kemampuan menciptakan jaringan yang dapat diperoleh ketika aktif di berbagai organisasi kampus.

Dia meyakini, alumni UINAM yang diwisuda telah cukup bekal Iptek dan Imtaknya yang kelak menjadi bekal di masa mendatang. Setidaknya, ada beberapa tahapan yang membuat orang bisa sukses. Pertama, tahu tujuan kita. Ke dua, fokus pada tujuan, dan ke tiga optimis bahwa kita bisa meraih tujuan itu.

Rektor UIN Alauddin Makassar, Prof Hamdan Juhanis menyampaikan selamat dan sukses atas diwisudanya angkatan 84 mahasiswa UINAM.

Seperti diketahui, sejak November 1960 UIN telah mempunyai 5.479 orang alumni. Ini adalah aset yang sangat besar bagi UIN kita akan berdayakan alumninya. Nantinya ikatan alumni terus berlanjut dan bersinergi dengan pemkot dalam mendukung program-program Pemerintah Kota Makassar,” katanya lagi.

Adapun para wisudawan merupakan mahasiswa dari program diploma/sarjana profesi ners, magister dan doktor periode September angkatan ke 84 tahun 2019/2020. (ssc)

BAGIKAN
Berita sebelumyaKadisnaker Dampingi Pj Walikota Makassar Coffie Morning Ketua Yayasan Asia Muslim
Berita berikutnyaMajukan Kota Makassar, Iqbal Minta Kolaborasi dengan DPRD
Wartawan kriminal dan politik harian Pedoman Rakyat Ujungpandang dan sejumlah harian di Kota Daeng Makassar, seperti Ujungpandang Ekspres (grup Fajar) dan Tempo. Saat ini menjadi pemimpin umum, penanggungjawab dan pemimpin redaksi majalah Inspirasi dan Website Inspirasimakassar.com. Sarjana pertanian yang juga Ketua Umum Senat Mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Pertanian (STIP) Al-Gazali--kini Universitas Islam Makassar ini menyelesaikan pendidikan SD di tanah kelahirannya Siri Sori Islam Saparua, SMP Negeri 2 Ambon, dan SPP-SPMA Negeri Ambon. Aktif di sejumlah organisasi baik intra maupun ekstra kampus. Di organisasi kedaerahan, bungsu dari tujuh bersaudara pasangan H Yahya Pattisahusiwa dan Hj.Saadia Tuhepaly ini beristrikan Ama Kaplale,SPT,MM dan dua orang anak masing-masing Syasa Diarani Yahma Pattisahusiwa dan Muh Fauzan Fahriyah Pattisahusiwa ini diamanahkan sebagai Ketua Ikatan Pemuda Pelajar Siri Sori Islam (IPPSSI) Makassar, Humas Kerukunan Warga Islam Maluku (KWIM) Pusat Makassar dan Wakil Sekjen Kerukunan Keluarga Maluku (KKM) Makassar.

TINGGALKAN PESAN

Please enter your comment!
Please enter your name here