Pinrang, Inspirasimakassar.com:

Ketua Umum Baznas Kabupaten Pinrang, H. Muhammad Taiyeb, S.Pd.I., mengatakan, Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) ke depan tak terkecuali Baznas Kabupaten Pinrang, harus ditangani pengelola yang profesional dan menguasai informasi teknologi (IT).

Hal ini dikatakannya saat menerima kunjungan tim Audit Kepatuhan Syariah dan Akreditasi Lembaga Pengelolaan Zakat di Kantor Baznas Kabupaten Pinrang, Jl. Jenderal Sudirman, Selasa 23 Agustus 2022.

Menurut dia, saat ini operator yang ada sudah bisa melakukan pencatatan, termasuk dalam hal pencatatan pada Sistem Informasi Manajemen Baznas (SIMBA).

‘’Untuk ke depan dalam rangka Baznas berkembang lebih baik, maka teknologi harus semakin dikuasai dan dioptimalkan,’’ akunya di hadapan tim yang terdiri Bakri dan Sudirman.

Dalam pelaksanaan tugas Baznas, lanjut Taiyeb yang juga purna bakti ASN BKKBN ini, di mana dukungan pemerintah daerah terus diharapkan dengan skala prioritas, maka tentu harus bergerak mengikuti irama yang ada, agar tidak tergerus oleh arus informasi, justru harus mengikuti perkembangan zaman.

Bakri selaku tim Audit Syariah Kanwil Kementerian Agama Sulawesi Selatan, mengatakan, pendampingan audit dan akreditasi lembaga, untuk mendorong peningkatan pengelolaan dan pemberdayaan lembaga zakat di bidang pengumpulan, pendistribusian, pendayagunaan dan manajemen SDM.

Dia berharap, dalam pendistribusian zakat, harus sesuai delapan asnaf yang ada. Sedangkan pada tataran akreditasi lembaga yang dilakukan mengacu pada kinerja manjemen kelembagaan, kinerja keamilan, sarana dan prasarana, kinerja pengumpulan dan pendistribusian

Hadir pada kegiatan ini Ketua II H. Mustari Tahir, S.Pd.I., Ketua IV Hj. Fatimah Bakkede, Sekretaris Drs. H. Hasanuddin Madina, bersama para staf Baznas Pinrang. Turut mendampingi tim, Penyelenggara Zakat dan Wakaf Kantor Kemenag Kabupaten Pinrang, H. Imran A. Affandy, beserta staf. (sudirman)

BAGIKAN
Berita sebelumyadr.Udin Launching Pustaka Kontainer SIPPAKATAU Kelurahan Maccini Gusung
Berita berikutnyaKabid Penaiszawa Kawal Akreditasi Baznas
Wartawan kriminal dan politik harian Pedoman Rakyat Ujungpandang dan sejumlah harian di Kota Daeng Makassar, seperti Ujungpandang Ekspres (grup Fajar) dan Tempo. Saat ini menjadi pemimpin umum, pemimpin perusahaan, dan penanggungjawab majalah Inspirasi dan Website Inspirasimakassar.com. Sarjana pertanian yang juga Ketua Umum Senat Mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Pertanian (STIP) Al-Gazali--kini Universitas Islam Makassar ini menyelesaikan pendidikan SD di tanah kelahirannya Siri Sori Islam Saparua, SMP Negeri 2 Ambon, dan SPP-SPMA Negeri Ambon. Aktif di sejumlah organisasi baik intra maupun ekstra kampus. Di organisasi kedaerahan, bungsu dari tujuh bersaudara pasangan H Yahya Pattisahusiwa dan Hj.Saadia Tuhepaly ini beristrikan Ama Kaplale,SPT,MM dan memiliki dua orang anak masing-masing Syasa Diarani Yahma Pattisahusiwa dan Muh Fauzan Fahriyah Pattisahusiwa. Pernah diamanahkan sebagai Ketua Ikatan Pemuda Pelajar Siri Sori Islam (IPPSSI) Makassar. Kini, Humas Kerukunan Warga Islam Maluku (KWIM) Pusat Makassar dan Wakil Sekjen Kerukunan Keluarga Maluku (KKM) Makassar.

TINGGALKAN PESAN

Please enter your comment!
Please enter your name here