Makassar, Inspirasimakassar.com :

Prodi S1 Pendidikan Sosiologi FKIP Unismuh Makassar, Kamis, 30 Mei 2019 menggelar seminar akiademik di Mini Hall FKIP Unismuh Jl. Sultan Alauddin Makassar. Seminar ini mengusung tema ” Membangung Integritas dalam Penulisan dan Publikasi Ilmiah,  diikuti para wakil dekan serta para ketua jurusan dan dosen sosiologi”

Dekan FKIP Unismuh Makassar, Erwin Akib, S.Pd  M.Pd, Ph.D saat membuka acara menegaskan, tema  ini jadi fokus,  karena masih lemah integritas akademik sebahagian mahasiswa dan dosen dalam dunia penulisan karya ilmiah.

 Selain itu  uji plagiat akan diterapkan disemua jurusan, bahkan karya tulis ilmiah dosen juga ikut diuji plagiat, tegas doktor di Measurement and Evaluation Universiti Teknologi Malaysia 2019 ini.

Plagiarisme telah menjadi noda integritas akademik dan universitas secara umum, sehingga uji plagiat sangat di perlukan, ungkap mantan Kaprodi Pendidikan Bahasa Inggeris FKIP Unismuh Makassar ini. 

Saat ini FKIP Unismuh Makassar mengelola 13 prodi yakni; Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD), Pendidikan Bahasa Inggeris, Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia, Pendidikan Matematika, Pendidikan Seni Rupa, Pendidikan Fisika.

Pendidikan Sosiologi, Pendidikan Teknologi Pendidikan, Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan, Pendidikan Biologi, Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini, PPG Pendidikan Bahasa Indonesia dan PPG Pendidikan Bahasa Inggeris.

Pimpinan FKIP Unismuh Makassar  saat ini, Wakil Dekan (WD) I, Dr. Baharullah, M.Pd, WD II, Andi Adam, S.Pd, M.Pd, WD III, Dr. Nursalam, M.Si, WD IV, Drs. Samsuriadi P. Salenda, MA. Sedangkan Ketua Prodi S1 Pendidikan Sosiologi, Drs. Nurdin, M.Pd dengan Sekretaris Jurusan, Dr. Muhammad Akhir, S.Pd, M.Pd. (yahya)

BAGIKAN
Berita sebelumyaPerkuat Silaturrahim Rektor Unismuh Buka Puasa Bersama
Berita berikutnyaDedi Suhendra Jadikan Organisasi Wadah Temukan Jati Diri
Wartawan kriminal dan politik harian Pedoman Rakyat Ujungpandang dan sejumlah harian di Kota Daeng Makassar, seperti Ujungpandang Ekspres (grup Fajar) dan Tempo. Saat ini menjadi pemimpin umum, penanggungjawab dan pemimpin redaksi majalah Inspirasi dan Website Inspirasimakassar.com. Sarjana pertanian yang juga Ketua Umum Senat Mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Pertanian (STIP) Al-Gazali--kini Universitas Islam Makassar ini menyelesaikan pendidikan SD di tanah kelahirannya Siri Sori Islam Saparua, SMP Negeri 2 Ambon, dan SPP-SPMA Negeri Ambon. Aktif di sejumlah organisasi baik intra maupun ekstra kampus. Di organisasi kedaerahan, bungsu dari tujuh bersaudara pasangan H Yahya Pattisahusiwa dan Hj.Saadia Tuhepaly ini beristrikan Ama Kaplale,SPT,MM dan dua orang anak masing-masing Syasa Diarani Yahma Pattisahusiwa dan Muh Fauzan Fahriyah Pattisahusiwa ini diamanahkan sebagai Ketua Ikatan Pemuda Pelajar Siri Sori Islam (IPPSSI) Makassar, Humas Kerukunan Warga Islam Maluku (KWIM) Pusat Makassar dan Wakil Sekjen Kerukunan Keluarga Maluku (KKM) Makassar.

TINGGALKAN PESAN

Please enter your comment!
Please enter your name here