Makassar, Inspirasimakassar.com :

Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar melalui Dinas Koperasi dan UKM mulai menata ulang kawasan pusat kuliner kanrerong yang ada di Jalan RA Kartini.
Kepala Dinas Koperasi dan UKM Kota Makassar, Evi Aprialti, pi. menyampaikan tujuan penataan lapak di Kanrerong karena melihat aduan dan kondisi di lapangan kios menjadi tidak ideal berjualan sebab terlalu padat.

Evi Aprialti mengakui,penataan dilakukan dengan memindahkan sebagian lapak dan diangkut ke kecamatan. Saat ini sudah ada tiga kecamatan menurutnya yang telah meminta untuk ditempatkan lapak yakni Kecamatan Tamalanrea, Kecamatan Biringkanaya dan Kecamatan Manggala.

Sementara itu, Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pusat Layanan Usaha Terpadu (PLUT), Muhammad Said, mengemukakan,
Rencananya, ada sekitar 70 kios di lokasi tersebut akan dipindahkan ke kecamatan. Pemindahan kios kanrerong ke kecamatan sudah mulai dilakukan sejak akhir pekan lalu. Untuk tahap awal, pemindahan dimulai di dua titik yakni Kecamatan Tamalanrea dan Biringkanayya.

Hingga saat ini, sudah ada 18 kios ini yang dipindahkan ke Kecamatan Biringkanayya dan Tamalanrea.

Secara keseluruhan ada kurang lebih 70 kios yang akan dipindahkan. Hanya saja, baru dua kecamatan yang menyatakan siap sampai saat ini. Bahkan, Kecamatan Tamalanrea meminta tambahan kios lebih dari usulan awal.

Muhammad Said, mengemukakan, penataan Kanrerong demikian mendesak. Pasalnya, kondisi kawasan tersebut dinilai sudah sangat tidak representatif untuk dijadikan pusat kuliner di Kota Makassar. (snc)

BAGIKAN
Berita sebelumyaPenjabat Walikota Makassar Layani Warga di Kecamatan Rappocini
Berita berikutnyaDua Alumni Fisip Unismuh Makassar Jadi Anggota DPRD Sulbar
Wartawan kriminal dan politik harian Pedoman Rakyat Ujungpandang dan sejumlah harian di Kota Daeng Makassar, seperti Ujungpandang Ekspres (grup Fajar) dan Tempo. Saat ini menjadi pemimpin umum, penanggungjawab dan pemimpin redaksi majalah Inspirasi dan Website Inspirasimakassar.com. Sarjana pertanian yang juga Ketua Umum Senat Mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Pertanian (STIP) Al-Gazali--kini Universitas Islam Makassar ini menyelesaikan pendidikan SD di tanah kelahirannya Siri Sori Islam Saparua, SMP Negeri 2 Ambon, dan SPP-SPMA Negeri Ambon. Aktif di sejumlah organisasi baik intra maupun ekstra kampus. Di organisasi kedaerahan, bungsu dari tujuh bersaudara pasangan H Yahya Pattisahusiwa dan Hj.Saadia Tuhepaly ini beristrikan Ama Kaplale,SPT,MM dan dua orang anak masing-masing Syasa Diarani Yahma Pattisahusiwa dan Muh Fauzan Fahriyah Pattisahusiwa ini diamanahkan sebagai Ketua Ikatan Pemuda Pelajar Siri Sori Islam (IPPSSI) Makassar, Humas Kerukunan Warga Islam Maluku (KWIM) Pusat Makassar dan Wakil Sekjen Kerukunan Keluarga Maluku (KKM) Makassar.

TINGGALKAN PESAN

Please enter your comment!
Please enter your name here