Makassar, Inspirasimakassar,com:

Penjabat Walikota Makassar, Muh Iqbal Suhaeb mengemukakan, untuk mengatasi bau tak sedap yang menguap dari air laut di sekitaran Pantai Losari, maka pihaknya mengajak akademisi dari Universitas Hasanuddin (Unhas) Makassar dan pemerintah pusat agar meneliti persoalan bau tersbeut.

Menurutnya, dirinya telah melakukan komunikasi dengan pemerintah pusat dan pihak kampus negeri terbesar di kawasan timur Indonesia itu. Bik Pemkot Makassar maupun Unhas sama-sama mencari upaya teknologi apa yang tepat agar air laut di kawasan tersebut bisa mengalir.

“Saat ini, kondisi Pantai Losari yang mengeluarkan bau tidak sedap. Makanya, kita telah melakukan komunikasi baik dnegan Unhas, mauoun pemerintah pusat,” urai Iqbal.

dengan pemerintah pusat, termasuk Unhas,” ujar Iqbal, kemarin.
“Kita sudah berbicara dengan pusat untuk mencari cara, apakah nanti melalui teknologi yang diterapkan atau membuat saluran khusus. Pihak dari kementerian akan membantu mencari cara yang terbaik,” ungkap Iqbal.
“Saat ini lagi dipelajari termasuk Unhas. Kini kami tengah mencari teknologi apa yang tepat, termasuk di dalamnya ada rekayasa struktur,” tegas Iqbal. (bko)

BAGIKAN
Berita sebelumyaTak Capai Target PAD, Iqbal Evaluasi Penjabat OPD
Berita berikutnyaAmalia Aras Saksikan Pemkab se Sulbar-BPN Teken MoU
Wartawan kriminal dan politik harian Pedoman Rakyat Ujungpandang dan sejumlah harian di Kota Daeng Makassar, seperti Ujungpandang Ekspres (grup Fajar) dan Tempo. Saat ini menjadi pemimpin umum, penanggungjawab dan pemimpin redaksi majalah Inspirasi dan Website Inspirasimakassar.com. Sarjana pertanian yang juga Ketua Umum Senat Mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Pertanian (STIP) Al-Gazali--kini Universitas Islam Makassar ini menyelesaikan pendidikan SD di tanah kelahirannya Siri Sori Islam Saparua, SMP Negeri 2 Ambon, dan SPP-SPMA Negeri Ambon. Aktif di sejumlah organisasi baik intra maupun ekstra kampus. Di organisasi kedaerahan, bungsu dari tujuh bersaudara pasangan H Yahya Pattisahusiwa dan Hj.Saadia Tuhepaly ini beristrikan Ama Kaplale,SPT,MM dan dua orang anak masing-masing Syasa Diarani Yahma Pattisahusiwa dan Muh Fauzan Fahriyah Pattisahusiwa ini diamanahkan sebagai Ketua Ikatan Pemuda Pelajar Siri Sori Islam (IPPSSI) Makassar, Humas Kerukunan Warga Islam Maluku (KWIM) Pusat Makassar dan Wakil Sekjen Kerukunan Keluarga Maluku (KKM) Makassar.

TINGGALKAN PESAN

Please enter your comment!
Please enter your name here