Rakor GEMA Sabtu Bersih

Makassar, Inspirasimakassar.com :

Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar mulai mencanangkan program dan rencana aksi Gerakan Makassar (GEMA) Sabtu Bersih. GEMA ini sebagai salah satu bentuk menangani pengelolaan sampah rumah tangga, lingkungan, hingga kanal-kanal di ibukota Sulawesi Selatan ini.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Makassar, Muhammad Ansar, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Makassar, Rusmayani Madjid, serta seluruh Camat se Kota Makassar telah melaukan rapat koordinasi (Rakor), bertempat di ruang Sipakalebbi Balaikota Makassar, Rabu, 12 Juni 2019.

Usai Rakor, Kadis Lingkungan Hidup Kota Makassar, Rosmayani mengemukakan, jajarannya telah melakukan berbagai upaya, termasuk melibatkan berbagai komponen masyarakat guna mendukung GEMA Sabtu Bersih tersebut. Termasuk akan memita peran serta dan dukungan dunia pendidikan dan swasta.
“Kita juga akan melibat berbaai unsur dan elemen masyarakatdi kota Makassar ini. Utamanya, para SKPD, para camat, lurah, hingga para RT dan RW se Makassar,” ujarnya.(snc)

BAGIKAN
Berita sebelumyaKetua Komisi I : Kisruh Pemilihan BPD Kilotepok Pemda Harus Lakukan PSU
Berita berikutnyaIqbal Minta Calon Jamaah Tingkatkan Kesabaran
Wartawan kriminal dan politik harian Pedoman Rakyat Ujungpandang dan sejumlah harian di Kota Daeng Makassar, seperti Ujungpandang Ekspres (grup Fajar) dan Tempo. Saat ini menjadi pemimpin umum, penanggungjawab dan pemimpin redaksi majalah Inspirasi dan Website Inspirasimakassar.com. Sarjana pertanian yang juga Ketua Umum Senat Mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Pertanian (STIP) Al-Gazali--kini Universitas Islam Makassar ini menyelesaikan pendidikan SD di tanah kelahirannya Siri Sori Islam Saparua, SMP Negeri 2 Ambon, dan SPP-SPMA Negeri Ambon. Aktif di sejumlah organisasi baik intra maupun ekstra kampus. Di organisasi kedaerahan, bungsu dari tujuh bersaudara pasangan H Yahya Pattisahusiwa dan Hj.Saadia Tuhepaly ini beristrikan Ama Kaplale,SPT,MM dan dua orang anak masing-masing Syasa Diarani Yahma Pattisahusiwa dan Muh Fauzan Fahriyah Pattisahusiwa ini diamanahkan sebagai Ketua Ikatan Pemuda Pelajar Siri Sori Islam (IPPSSI) Makassar, Humas Kerukunan Warga Islam Maluku (KWIM) Pusat Makassar dan Wakil Sekjen Kerukunan Keluarga Maluku (KKM) Makassar.

TINGGALKAN PESAN

Please enter your comment!
Please enter your name here