Makassar, Inspirasimakassar.com:

Pelantikan dan pengambilan sumpah bagi anggota DEwan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Makassar berlangsung aman dan tertib. Penjabat Walikota Makassar Iqbal Suhaeb turut menghadiri paripurna istimewa DPRD Kota Makassar yang berlangsung, Senin, 9 September 2019 itu.

Selain dihadiri Penjabat Walikota Makassar, Mu Iqbal S Suhaeb, juga seluruh Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Kota Makassar hadir pula Mantan Gubernur Sulsel Amin Syam, Ketua Harian DPP Partai Golkar Nurdin Halid, Wali Kota dua periode (2004 – 2014) Ilham Arief Sirajudin, dan Wali Kota periode 2014 – 2019 Moh Ramdhan Pomanto, Sekda Kota Makassar Muh Ansar, dan para pimpinan SKPD lingkup Pemkot Makassar.

Satu-satunya dari 50 anggota dewan terpilih, yakni Rachmat Taqwa tidakikut akibat tersandung kasus narkoba diwakili istrinya Nurhayam Marza. Mereka yang dilantik terdiri dari 21 orang petahana dan 28 orang wajah baru peraih suara terbanyak di dapilnya masing-masing pada Pileg di bulan April 2019 lalu.

Sementara itu, Rudianto Lallo dari Partai Nasional Demokrat (Nasdem) dipercayakan sebagai Ketua DPRD Sementara. Sebaliknya, Adi Rasyid Ali dari Partai Demokrat sebagai Wakil Ketua. Mereka berdua berasal dari partai yang memperoleh kursi terbanyak pertama.

Penjabat Walikota Makassar, Muh Iqbal S Suhaeb mengucapkan selamat kepada seluruh anggota DPRD Kota Makassar 2019 – 2024 yang baru saja dilantik. Ia mengemukakan, anggota DPRD Kota Makassar yang baru dapat mengemban amanah yang besar selama lima tahun ke depan.

“Selamat kepada anggota DPRD Makassar periode 2019 – 2024 yang baru saja dilantik. Pemerintah kota Makassar siap bersinergi dengan lembaga legislatif untuk menghadirkan kesejahteraan bagi warga Makassar,” tutur Muh Iqbal S Suhaeb. (ssc)

BAGIKAN
Berita sebelumyaPolda Sulbar Gelar Upacara Peringatan Haornas ke 36
Berita berikutnyaGIIAS Makassar, Pertama Kalinya X-ADV dan Honda Monkey Mejeng Di Indonesia Timur
Wartawan kriminal dan politik harian Pedoman Rakyat Ujungpandang dan sejumlah harian di Kota Daeng Makassar, seperti Ujungpandang Ekspres (grup Fajar) dan Tempo. Saat ini menjadi pemimpin umum, penanggungjawab dan pemimpin redaksi majalah Inspirasi dan Website Inspirasimakassar.com. Sarjana pertanian yang juga Ketua Umum Senat Mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Pertanian (STIP) Al-Gazali--kini Universitas Islam Makassar ini menyelesaikan pendidikan SD di tanah kelahirannya Siri Sori Islam Saparua, SMP Negeri 2 Ambon, dan SPP-SPMA Negeri Ambon. Aktif di sejumlah organisasi baik intra maupun ekstra kampus. Di organisasi kedaerahan, bungsu dari tujuh bersaudara pasangan H Yahya Pattisahusiwa dan Hj.Saadia Tuhepaly ini beristrikan Ama Kaplale,SPT,MM dan dua orang anak masing-masing Syasa Diarani Yahma Pattisahusiwa dan Muh Fauzan Fahriyah Pattisahusiwa ini diamanahkan sebagai Ketua Ikatan Pemuda Pelajar Siri Sori Islam (IPPSSI) Makassar, Humas Kerukunan Warga Islam Maluku (KWIM) Pusat Makassar dan Wakil Sekjen Kerukunan Keluarga Maluku (KKM) Makassar.

TINGGALKAN PESAN

Please enter your comment!
Please enter your name here