Makassar, Inspirasimakassar.com:

Tidak disangka, peminat seminar nasional, Himpunan Pembina Bahasa Indonesia (HPBI) Wilayah Sulsel kebanjiran peserta.

Dalam rapat panitia, Selasa (19/2/2019) di PPs Unismuh Makassar, Ketua Panitia, Dr. Andi Syukri Syamsuri,M.Hum. menyampaikan sekira 250 peserta telah terdaftar.

“Saya optimis peserta bakal membludak. Apalagi para panitia berasal dari berbagai perguruan tinggi, seperti UNM, Unismuh, Unhas, UMI, Unibos, UIN Alauddin, dan UIM,” kata Wakil Rektor II Unismuh Makassar bersemangat.

Ketua terpilih HPBI Sulsel, Prof.Dr.Anshari,M.Hum. dalam pengarahannya menekankan komitmen dan kemauan kerja panitia dan pengurus sangat diharapkan.

“Tanpa komitmen dan keikhlasan, sulit menghasilkan kesuksesan. Mari kita hibahkan diri kita sebagai pemerhati dan penjaga bahasa Indonesia. Sebab, bahasa Indonesia adalah aset negara. Bahasa Indonesia sebagai benteng untuk merawat NKRI,” ajak Guru Besar FBS UNM.

Seminar Nasional dilaksanakan pada Sabtu, 2 Maret 2019 di Aula PPs UNM dengan pembicara utama yakni, Prof.Dr.Anshari,M.Hum.(UNM), Dr.Ery Iswary,M.Hum.(Unhas). Dr.Yeyen Mariani,M.Hum.(HPBI Pusat), dan Dr.Salam,M.Pd.(Kadisdik Gowa) serta moderator Dr.Andi Syukri Syamsuri,M.Hum.(Unismuh).

Wakil Ketua Dr. Abd. Rahman Rahim, M.Hum.menegaskan, panitia memberi kesempatan kepada dosen, guru, dan mahasiswa menjadi pemakalah pendamping. Bahkan, makalah dibuatkan prosiding dan makalah terpilih akan dimuat di jurnal terakreditasi dikti.

Ketua Panitia yang akrab disapa Pak Andis, menghimbau agar peminat segera mendaftar karena peserta dibatasi sesuai kapasitas ruangan seminar.

“Jika peserta sudah terpenuhi, maka pendaftaran ditutup. Karena itu, peminat segera mendaftar. Bagi peminat cepat mendaftar, biaya pendaftaran tidak sebesar kalau mendaftar pada saat pelaksanaan,” tegas Dosen UIN Alauddin Makassar.

Asdir 3 PPs UNM menambahkan, kegiatan seminar akan dirangkaikan pelantikan pengurus wilayah HPBI Sulsel. Setelah itu, Ketua HPBI Sulsel akan memberikan mandat kepada tim penggagas HPBI Kabupaten/Kota se-Sulawesi Selatan. (Maruf)

BAGIKAN
Berita sebelumyaProdi Komunikasi Unismuh Makassar Kerjasama dengan Instansi Ini
Berita berikutnyaDewan Minta Pemkot Makassar Tindaki Usaha yang tak Miliki Parkir
Wartawan kriminal dan politik harian Pedoman Rakyat Ujungpandang dan sejumlah harian di Kota Daeng Makassar, seperti Ujungpandang Ekspres (grup Fajar) dan Tempo. Saat ini menjadi pemimpin umum, penanggungjawab dan pemimpin redaksi majalah Inspirasi dan Website Inspirasimakassar.com. Sarjana pertanian yang juga Ketua Umum Senat Mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Pertanian (STIP) Al-Gazali--kini Universitas Islam Makassar ini menyelesaikan pendidikan SD di tanah kelahirannya Siri Sori Islam Saparua, SMP Negeri 2 Ambon, dan SPP-SPMA Negeri Ambon. Aktif di sejumlah organisasi baik intra maupun ekstra kampus. Di organisasi kedaerahan, bungsu dari tujuh bersaudara pasangan H Yahya Pattisahusiwa dan Hj.Saadia Tuhepaly ini beristrikan Ama Kaplale,SPT,MM dan dua orang anak masing-masing Syasa Diarani Yahma Pattisahusiwa dan Muh Fauzan Fahriyah Pattisahusiwa ini diamanahkan sebagai Humas Kerukunan Warga Islam Maluku (KWIM) Pusat Makassar dan Wakil Sekjen Kerukunan Keluarga Maluku (KKM) Makassar.

TINGGALKAN PESAN

Please enter your comment!
Please enter your name here