Makassar, Inspirasimakassar.com :

Lulusan Prodi S1 Ilmu Pemerintahan Fisip Unismuh Makassar akan menggelar temu alumni yang diberi nama Alumni Back to Kampus dirangakaikan dengan Refleksi Akhir Tahun 2019.

Demikian dikemukakan Ketua Prodi S1 Ilmu Pemerintahan Fisip Unismuh Makassar, Dr. Nuryanti Mustari,S.IP,M.Si didampingi Sekretaris Prodi, Ahmad Harakan Jamal,S.IP,MHi, kepada media, Selasa (26/11/2019), di Cafe Koba Jl. Syekh Yusuf Gowa, pada rapat perdana membicarakan persiapan temu alumni itu.

Dijelaskan, temu alumni ini direncakan akhir Desember 2019 dan akan dihadiri seribuan alumni yang kini menyebar berkarier di kantor pemerintah dan swasta di seluruh Indonesia.

Prodi Ilmu Pemerintahan mulai beroperasi dan terima mahasiswa sejak 2005 dan menghasilkan alumni 2009.

Para alumni itu ada yang jadi aggota legislatif, ASN, staf ahli di legislatif, konsultan, kepala desa, wirausaha dan beragam profesi lainnya.

Temu alumni ini bertujuan memotivasi dan menginspirasi yuniornya para mahasiswa ilmu pemerintahn agar cepat merampungkan studinya dan mengikuti jejak para seniornya itu.

Selain itu jadi ajang silaturrahmi alumni dengan almamaternya serta melakukan refleksi akhir tahun.

Kegiatan temu alumni ini sekaligus bagian dari menghadapi re-akreditasi prodi 2020 dengan 9 standar kriteria penilaian.Pada re-akreditasi 9 standar ini faktor alumni salah satu variabel menentukan perolehan nilai akreditasi dari BAN-PT.

Turut hadir dalam rapat perdana itu, para dosen-dosen muda milenial ilmu pemerintahan di antaranya; Zaldy,S.IP,M.IP,Hamrun,S.IP,M.Si,
Ikbal,S.IP,M.AP, Nurkaerah,S.IP,M.IP, Hardiyanto Hawing, MA,Ahmad Taufik,S.IP,M.Si. (Maruf/Yahya).

BAGIKAN
Berita sebelumyaRektor UIM : Peringatan Maulid untuk Meneladani Akhlak Rasulullah
Berita berikutnyaAndi Sukri Syamsuri Diundang Pemateri Seminar Nasional Bahasa dan Sastra 2019
Wartawan kriminal dan politik harian Pedoman Rakyat Ujungpandang dan sejumlah harian di Kota Daeng Makassar, seperti Ujungpandang Ekspres (grup Fajar) dan Tempo. Saat ini menjadi pemimpin umum, penanggungjawab dan pemimpin redaksi majalah Inspirasi dan Website Inspirasimakassar.com. Sarjana pertanian yang juga Ketua Umum Senat Mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Pertanian (STIP) Al-Gazali--kini Universitas Islam Makassar ini menyelesaikan pendidikan SD di tanah kelahirannya Siri Sori Islam Saparua, SMP Negeri 2 Ambon, dan SPP-SPMA Negeri Ambon. Aktif di sejumlah organisasi baik intra maupun ekstra kampus. Di organisasi kedaerahan, bungsu dari tujuh bersaudara pasangan H Yahya Pattisahusiwa dan Hj.Saadia Tuhepaly ini beristrikan Ama Kaplale,SPT,MM dan dua orang anak masing-masing Syasa Diarani Yahma Pattisahusiwa dan Muh Fauzan Fahriyah Pattisahusiwa ini diamanahkan sebagai Ketua Ikatan Pemuda Pelajar Siri Sori Islam (IPPSSI) Makassar, Humas Kerukunan Warga Islam Maluku (KWIM) Pusat Makassar dan Wakil Sekjen Kerukunan Keluarga Maluku (KKM) Makassar.

TINGGALKAN PESAN

Please enter your comment!
Please enter your name here