Kepulauan Selayar, Inspirasimakassar.com :
Pemerintah Daerah (Pemda) Kepulauan Selayar, TNI dan Polri serta stakeholder menyatakan sikap siap menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) didaerah ini untuk menyukseskan pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI yang menurut rencana akan dilaksanakan besok, Minggu (20/10/19). Hal itu ditunjukkan pada pelaksanaan Apel Gelar Pasukan Kesiapan Pengamanan Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI  yang dilaksanakan di Markas Kepolisian Resor (Mapolres) Kepulauan Selayar, pagi tadi Jumat (18/10/19).


         Bertindak sebagai Pimpinan Apel Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Kepulauan Selayar AKBP Taovik Ibnu Subarkah, S.IK bersama Komandan Distrik Militer (Dandim) 1415 Selayar, Letkol Arm Yuwono, S.Sos, MM dengan Komandan Apel Kepala Satuan (Kasat) Sabhara AKP Abdullah. Gelar Apel Pasukan itu dihadiri oleh Wakil Bupati, Dr Zainuddin, SH, MH, Sekretaris Daerah (Sekda), Dr Ir H Marjani Sultan, M.Si, Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari), Cumondo Trisno, SH, Kepala Dinas Perhubungan Andi Baso, SH MH, Ketua KPUD, Nandar Jamaluddin, Ketua Bawaslu, Suharno, SH serta sejumlah undangan lainnya. Sedangkan peserta apel terdiri dari Pasukan Kodim 1415 Selayar, anggota Satuan Polres, Satuan Polisi Pamong Praja dan Dishub Kepulauan Selayar.


        Dalam pelaksanaan apel gelar pasukan itu, Pimpinan Apel Kapolres AKBP Taovik Ibnu Subarkah, S.IK telah membacakan amanat seragam Kepala Kepolisian Daerah Sulawesi Selatan, Inspektur Jenderal Polisi (Irjen Pol) Drs Mas Guntur Laupe. Dikatakan Guntur Laupe, kegiatan apel pasukan ini sebagai upaya pengamanan pelantikan presiden dan wakil presiden di Jakarta. Memang pelaksanaannya jauh di Jakarta akan tetapi mesti kita melakukan kegiatan imbangan di wilayah masing-masing di seluruh Indonesia” tegas Mas Guntur seperti dibacakan Kapolres, AKBP Taovik Ibnu Subarkah, Jumat pagi tadi.
        Kapolres Kepulauan Selayar, AKBP Taovik Ibnu Subarkah, S.Ik juga mengucapkan terima kasih kepada Pemda setempat, Dandim 1415 Selayar atas kerjasama yang harmonis dan intens yang telah terjalin dalam menjaga situasi Kamtibmas di Bumi Tanadoang.
        Usai pelaksanaan apel juga dilanjutkan dengan patroli dengan skala besar yang melibatkan personel Polres, personel Kodim 1415, Sat Pol PP dan Dinas Perhubungan Kepulauan Selayar. Kegiatan oatroli dilakukan dengan memantau situasi dan kondisi di Sekretariat Bawaslu Jl Dr Sam Ratulangi, Kantor Bupati, Kantor DPRD dan Sekretariat  KPUD di Jl Jenderal Ahmad Yani serta melakukan patroli keliling dalam Kota Benteng. (M. Daeng Siudjung Nyulle)

BAGIKAN
Berita sebelumyaKakanwil : Jadilah ASN yang Bertanggungjawab
Berita berikutnyaRayakan HUT Ke- 33 Tahun, CNI Ajak Ribuan Anggota ke Bali
Wartawan kriminal dan politik harian Pedoman Rakyat Ujungpandang dan sejumlah harian di Kota Daeng Makassar, seperti Ujungpandang Ekspres (grup Fajar) dan Tempo. Saat ini menjadi pemimpin umum, penanggungjawab dan pemimpin redaksi majalah Inspirasi dan Website Inspirasimakassar.com. Sarjana pertanian yang juga Ketua Umum Senat Mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Pertanian (STIP) Al-Gazali--kini Universitas Islam Makassar ini menyelesaikan pendidikan SD di tanah kelahirannya Siri Sori Islam Saparua, SMP Negeri 2 Ambon, dan SPP-SPMA Negeri Ambon. Aktif di sejumlah organisasi baik intra maupun ekstra kampus. Di organisasi kedaerahan, bungsu dari tujuh bersaudara pasangan H Yahya Pattisahusiwa dan Hj.Saadia Tuhepaly ini beristrikan Ama Kaplale,SPT,MM dan dua orang anak masing-masing Syasa Diarani Yahma Pattisahusiwa dan Muh Fauzan Fahriyah Pattisahusiwa ini diamanahkan sebagai Ketua Ikatan Pemuda Pelajar Siri Sori Islam (IPPSSI) Makassar, Humas Kerukunan Warga Islam Maluku (KWIM) Pusat Makassar dan Wakil Sekjen Kerukunan Keluarga Maluku (KKM) Makassar.

TINGGALKAN PESAN

Please enter your comment!
Please enter your name here