ilustrasi ASN


Makassar, Inspirasimakassar.com:

Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar sudah menyiapkan Rp60 miliar untuk pembayaran gaji ke-13 Aparatur Sipil Negara (ASN). Pembayaran gaji ke-13 ini akan diserahkan pada pekan ketiga, Juni 2019 ini.

Pernyataan tersebut dikemukakan, Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset (BPKAD) Kota Makassar, Nur Kamarul Zaman kepada wartawan di Balikota, Selasa 11 Juni 2019. Dia mengakui, pembayaran gaji pokok bulan Juni kepada para ASN se Kota Makassar mulai diproese.

“Pembayaran gaji ke-13 ini, setelah pembayaran gaji pokok bulan Juni ini. Mungkin pekan ketiga bulan Juniini gaji sudah kita proses,” ujarnya.

Nur Kamarul Zaman mengemukakan, sebelum pembayaran, pihaknya masih harus menunggu surat perintah membayar (SPM) tiap SKPD. Sementara, kelengkapan administrasi ini baru bisa diproses pascacuti lebaran PNS atau masuk berkantor kembali pada tanggal 10 Juni 2019, kemarin.

“Para ASN itu kan liburnya selama 10 hari. Tanggal 10 Juni baru masuk. Yang jelas bulan Juni kita cairkan. SPM SKPD juga harus disiapkan. Karena kan SKPD baru menyiapkan SPM untuk (gaji pokok) bulan Juni saja, belum masuk untuk gaji ke-13,” ujarnya. (snc)

BAGIKAN
Berita sebelumyaAlumni SMADA Binamu 2008 Jeneponto Halal bi Halal
Berita berikutnyaMakassar Tuan Rumah Festival Yoga Internasional
Wartawan kriminal dan politik harian Pedoman Rakyat Ujungpandang dan sejumlah harian di Kota Daeng Makassar, seperti Ujungpandang Ekspres (grup Fajar) dan Tempo. Saat ini menjadi pemimpin umum, penanggungjawab dan pemimpin redaksi majalah Inspirasi dan Website Inspirasimakassar.com. Sarjana pertanian yang juga Ketua Umum Senat Mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Pertanian (STIP) Al-Gazali--kini Universitas Islam Makassar ini menyelesaikan pendidikan SD di tanah kelahirannya Siri Sori Islam Saparua, SMP Negeri 2 Ambon, dan SPP-SPMA Negeri Ambon. Aktif di sejumlah organisasi baik intra maupun ekstra kampus. Di organisasi kedaerahan, bungsu dari tujuh bersaudara pasangan H Yahya Pattisahusiwa dan Hj.Saadia Tuhepaly ini beristrikan Ama Kaplale,SPT,MM dan dua orang anak masing-masing Syasa Diarani Yahma Pattisahusiwa dan Muh Fauzan Fahriyah Pattisahusiwa ini diamanahkan sebagai Ketua Ikatan Pemuda Pelajar Siri Sori Islam (IPPSSI) Makassar, Humas Kerukunan Warga Islam Maluku (KWIM) Pusat Makassar dan Wakil Sekjen Kerukunan Keluarga Maluku (KKM) Makassar.

TINGGALKAN PESAN

Please enter your comment!
Please enter your name here