Makassar, Inspirasimakassar.com:

Rombongan Pelatihan Kepemimpinan Nasional (PKN) Lembaga Administrasi Negara (LAN) RI, (ist)

aPejabat Walikota Makassar, Muh. Iqbal Suhaeb mengemukakan, sebagai pejabat setingkat eselon ll para Pegawai Negeri Sipil (PNS) setidaknya dituntut untuk siap memimpin di mana saja mereka ditempatkan.

Pernyataan pejabat walikota pasca Mohammad Ramdhan Pomanto tersebut saat menerima kedatangan rombongan Pelatihan Kepemimpinan Nasional (PKN) Lembaga Administrasi Negara (LAN) RI, tingkat ll Angkatan IX di Ruang Sipakalebbi, Balaikota, Kamis, 16 Mei 2019.

Pejabat walikota

Di hadapan rombongan dipimpin Kepala Pusat Pelatihan dan Pengembangan dan Kajian Manajemen Pemerintahan (Puslatbang KMP) LAN RI di Makassar Andi Taufik itu, Muh Iqbal Suhaeb menyebutkan, dalam diri seorang pegawai negeri sipil (PN) bisa memahami berbagai permasalahan yang diteui ditengah-tengah di masyarakat. Khususnya menyangkut pelayanan publik. Dengan demikian, seorang PNS tidak sekadar bertugas di salah satu tempat saja, melainkan dapat perputaran tempat agar mampu memahami semua persolan.

Menurut Andi Taufik, PKN Tingkat II Angkatan IX dimulai sejak tanggal 8 Mei hingga 6 September 2019. Diikuti 57 pejabat pimpinan tinggi pratama dari 23 kabupaten/kota dan 5 kementerian/lembaga.

Anti Taufiq menyebutkan, kedatangan rombongan kePemerintah Kota Makassar bertujuan untuk melihat dan mempelajari inovasi di ibukota Sulawesi Selatan tersebut.

“Kita memilih Makassar karena Kota Makassar merupakan salah satu kota metropolitan yang terdepan dalam hal inovasi pelayanan publik kepada warganya,” ujarnya.

BAGIKAN
Berita sebelumyaPejabat Walikota Makassar Bersama Gubernur Sulsel Tinjau Sejumlah Proyek
Berita berikutnyaPKK Kota Makassar Serahkan Sembako Gratis
Wartawan kriminal dan politik harian Pedoman Rakyat Ujungpandang dan sejumlah harian di Kota Daeng Makassar, seperti Ujungpandang Ekspres (grup Fajar) dan Tempo. Saat ini menjadi pemimpin umum, penanggungjawab dan pemimpin redaksi majalah Inspirasi dan Website Inspirasimakassar.com. Sarjana pertanian yang juga Ketua Umum Senat Mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Pertanian (STIP) Al-Gazali--kini Universitas Islam Makassar ini menyelesaikan pendidikan SD di tanah kelahirannya Siri Sori Islam Saparua, SMP Negeri 2 Ambon, dan SPP-SPMA Negeri Ambon. Aktif di sejumlah organisasi baik intra maupun ekstra kampus. Di organisasi kedaerahan, bungsu dari tujuh bersaudara pasangan H Yahya Pattisahusiwa dan Hj.Saadia Tuhepaly ini beristrikan Ama Kaplale,SPT,MM dan dua orang anak masing-masing Syasa Diarani Yahma Pattisahusiwa dan Muh Fauzan Fahriyah Pattisahusiwa ini diamanahkan sebagai Ketua Ikatan Pemuda Pelajar Siri Sori Islam (IPPSSI) Makassar, Humas Kerukunan Warga Islam Maluku (KWIM) Pusat Makassar dan Wakil Sekjen Kerukunan Keluarga Maluku (KKM) Makassar.

TINGGALKAN PESAN

Please enter your comment!
Please enter your name here