Mamuju, Inspirasimakassar.com:

Mengisi kekosongan pasca wafatnya Bupati Majene, Fahmi Massiara, dan Wakil Bupati Majene, Lukman cuti  selama masa kampanye pilkada, Gubernur Sulbar, Ali Baal Masdar mengukuhkan M.Natsir  sebagai Pjs. Bupati Majene di Auditorium Lantai 4 Kantor Gubernur Sulbar, Rabu, 14 Oktober 2020.

Selain itu, juga melantik empat pejabat tinggi pratama lingkup Pemprov Sulbar. Masing-masing Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Sulbar dijabat oleh Prof. Gufran Darma Dirawan, yang sebelumnya merupakan Guru Besar UNM, Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan dijabat oleh Dr.Fadly Syamsuddin yang sebelumnya bekerja sebagai Peneliti di Badan Pengkajian dan Pengembangan Teknologi (BPPT) di Jakarta, Kepala Biro Tata Pemerintahan Setda Sulbar dijabat oleh Mohammmad Saleh Rachim yang sebelumnya menjabat sebagai Kabag Kawasan dan Agraria pada Biro Tapem , dan Kepala Biro Hukum Setda Sulbar dijabar okeh Arianto yang sebelumnya menjabat sebagai Kabag Dokumentasi Produk Hukum pada Biro Hukum Setda Sulbar.

 Gubernur Sulbar, Ali Baal Masdar dalam sambutannya menyampaikan, sesuai ketentuan perundang-undangan harus ditunjuk pejabat sementara Bupati Majene sampai akhir masa kampanye pilkada.

“Untuk itu, saya berharap saudara yang telah dilantik sebagai pejabat sementara dapat melaksanakan tugas dengan baik, sesuai ketentuan perundang-undangan,” kata Ali Baal.

Ia juga berharap kepada pejabat yang baru dilantik agar bekerja profesional, transparan serta akuntabel dalam melaksanakan tugas pemerintahan dan pelayanan masyarakat.

“Saya juga mengingatkan kepada para pejabat di Pemprov Sulbar, agar selalu memperbaharui semangat kerja untuk memberi yang terbaik bagi kepentingan daerah dan masyarakat serta hilangkan kebiasaan menunda pekerjaan atau memandang enteng pekerjaan dimana hal itu bisa menggugurkan kewajiban. Sebagai pejabat harus mudah dihubungi, hp jangan selalu dimatikan, sehingga mudah dihubungi,” tegas Ali Baal.

Ali Baal juga mengingatkan, sebagai pejabat harus siap melaksanakan tugasnya dalam mendedikasikan diri untuk memberikan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat serta mampu berpikir inovatif dan kreatif.

“Berpikir inovatif untuk mengatasi setiap permasalahan dan senantiasa menempatkan diri sebagai teladan bagi jajaranya dan masyarakat,” tandasnya. (tawin)

BAGIKAN
Berita sebelumyaKampanye di Garasi, Masyarakat Dusun Garassi Puji HMBA
Berita berikutnyaKPU Tetapkan DPT Luwu Utara 218.989
Wartawan kriminal dan politik harian Pedoman Rakyat Ujungpandang dan sejumlah harian di Kota Daeng Makassar, seperti Ujungpandang Ekspres (grup Fajar) dan Tempo. Saat ini menjadi pemimpin umum, pemimpin perusahaan, dan penanggungjawab majalah Inspirasi dan Website Inspirasimakassar.com. Sarjana pertanian yang juga Ketua Umum Senat Mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Pertanian (STIP) Al-Gazali--kini Universitas Islam Makassar ini menyelesaikan pendidikan SD di tanah kelahirannya Siri Sori Islam Saparua, SMP Negeri 2 Ambon, dan SPP-SPMA Negeri Ambon. Aktif di sejumlah organisasi baik intra maupun ekstra kampus. Di organisasi kedaerahan, bungsu dari tujuh bersaudara pasangan H Yahya Pattisahusiwa dan Hj.Saadia Tuhepaly ini beristrikan Ama Kaplale,SPT,MM dan memiliki dua orang anak masing-masing Syasa Diarani Yahma Pattisahusiwa dan Muh Fauzan Fahriyah Pattisahusiwa. Pernah diamanahkan sebagai Ketua Ikatan Pemuda Pelajar Siri Sori Islam (IPPSSI) Makassar. Kini, Humas Kerukunan Warga Islam Maluku (KWIM) Pusat Makassar dan Wakil Sekjen Kerukunan Keluarga Maluku (KKM) Makassar.

TINGGALKAN PESAN

Please enter your comment!
Please enter your name here