Mamuju, Inspirasimakassar.com:

Di tengah Wabah Covid-19, comunity DTN 439 Polri khususnya Sulawesi Barat terus memberikan perhatiannya dengan melakukan aksi sosial. Salah satu aksi sosial yang dilakukan adalah dengan menyalurkan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) ke sejumlah kota untuk membantu para petugas kesehatan yang menjadi garda terdepan dalam merawat para pasien terpapar covid-19.

Briptu astiani selaku koordinator DTN 439 wilayah Sulbar menyebutkan penyerahan APD ini sendiri hasil dari bakti sosial angkatan 439 se Nusantara dimana dimaksudkan untuk membantu para pejuang medis yang sedang berada di garda terdepan dalam penanganan wabah virus covid-19.

Selain Sulbar bantuan APD ini juga disalurkan ke 3 kota lainnya yakni Jakarta, Jogjakarta dan Maluku. Meski bantuan yang kami salurkan tak seberapa harapannya dapat memberikan manfaat kepada para pejuan covid-19 yang rela mempertaruhkan nyawa demi kemanusian.

APD ini kami mulai salurkan ke 4 titik lokasi yang disebutkan sejak tanggal 22 Mei 2020 dan Alhamdulillah sudah tersalurkan ke alamat yang dimaksudkan, tutur Briptu astiani.

Sementara itu, penyaluran ADP ini direspon positif oleh para perwakilan yang menerima bantuan. Seperti di Sulbar pihak rumah sakit regional Mamuju mengucapkan banyak terimakasih atas kepedulian comunity DTN 439 kepada para petugas kesehatan dalam penanganan covid-19.

“Semoga apa yang disalurkan ini, mendapat balasan yang setimpah disisi Allah Subuhanahu Wataalah,” tuturnya. (sabaruddin)

BAGIKAN
Berita sebelumyaLagi, KKM Bantu Mahasiswa Maluku di Makassar
Berita berikutnyaDirektorat Narkoba Polda Sulbar Bekuk 3 Tersangka Pengguna Sabu
Wartawan kriminal dan politik harian Pedoman Rakyat Ujungpandang dan sejumlah harian di Kota Daeng Makassar, seperti Ujungpandang Ekspres (grup Fajar) dan Tempo. Saat ini menjadi pemimpin umum, pemimin perusahaan, dan penanggungjawab majalah Inspirasi dan Website Inspirasimakassar.com. Sarjana pertanian yang juga Ketua Umum Senat Mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Pertanian (STIP) Al-Gazali--kini Universitas Islam Makassar ini menyelesaikan pendidikan SD di tanah kelahirannya Siri Sori Islam Saparua, SMP Negeri 2 Ambon, dan SPP-SPMA Negeri Ambon. Aktif di sejumlah organisasi baik intra maupun ekstra kampus. Di organisasi kedaerahan, bungsu dari tujuh bersaudara pasangan H Yahya Pattisahusiwa dan Hj.Saadia Tuhepaly ini beristrikan Ama Kaplale,SPT,MM dan memiliki dua orang anak masing-masing Syasa Diarani Yahma Pattisahusiwa dan Muh Fauzan Fahriyah Pattisahusiwa ini diamanahkan sebagai Ketua Ikatan Pemuda Pelajar Siri Sori Islam (IPPSSI) Makassar, Humas Kerukunan Warga Islam Maluku (KWIM) Pusat Makassar dan Wakil Sekjen Kerukunan Keluarga Maluku (KKM) Makassar.

TINGGALKAN PESAN

Please enter your comment!
Please enter your name here