Makassar, Inspirasimakassar.com:

Pasien Covid – 19 warga Sulawesi Selatan bertambah 2 orang, setelah sebelumnya 2 pasien positif Covid – 19 diumumkan oleh Pemerintah Pusat. Mereka adalah pasien covid – 19 309 dan 557 dan dirawat pada Rumah Sakit berbeda.
Untuk pasien covid -19 309 dirawat di Rumah Sakit Grestelina Makassar sementara pasien covid -19 557 dirawat di Rumah Sakit Umum Andi Makkasau Parepare.

Kepala Dinas Kesehatan Sulawesi Selatan, Ichsan Mustari membenarkan hal tersebut saat press confrence via aplikasi Zoom yang menyebut, penambahan 2 kasus positif corona di Sulsel, Selasa (24/3).
“Sampai saat ini, data kasus pasien positif Covid -19 di Sulsel menjadi 4 kasus setelah pasien covid – 19 309 dan 557 dinyatakan positif oleh Kementerian Kesehatan”, paparnya.
Ichsan menjelaskan, jika pasien Covid – 19 309 positif di Jakarta hanya saja pasien ini berangsur – angsur membaik maka dibolehkan pulang ke Makassar dan dirujuk ke Rumah Sakit Grestelina pada 20 Maret lalu.

“Meski dinyatakan membaik pasien 309 tetap berada dalam ruang isolasi agar mencegah penyebaran virus tersebut, hal ini dilakukan sesuai prosedur Kementerian Kesehatan,” jelasnya.
Sementara pasien Covid – 19 557 mempunyai riwayat perjalanan Umroh pada 24 Februari – 8 Maret 2020, dan awalnya dirujuk ke Rumah Sakit Fatimah untuk ditangani.

“Namun kemudian dipindahkan ke Rumah Sakit Umum Andi Makkasau dan menurut informasi dari pihak Rumah Sakit pasien Covid – 19 557 ini dalam kondisi membaik,” beber Ichsan.
Saat ditanya soal identitas pasien, Ichsan menolak membeberkan pada awak media. “Saya rasa kami punya kode etik sehingga tidak dapat menyebut secara detail identitas kedua pasien, namun yang pasti pasien 557 ini bukan warga Kota Parepare melainkan warga Kabupaten Pinrang”, tegasnya. (hadi)

BAGIKAN
Berita sebelumyaCegah Corona, Kapolda Sulsel -Ustad Dasad Beri Imbauan ke Warga
Berita berikutnyaSeminar Online Himadie FEB Unhas : Menakar Dampak Pandemi Corona Bagi Perekonomian Indonesia
Wartawan kriminal dan politik harian Pedoman Rakyat Ujungpandang dan sejumlah harian di Kota Daeng Makassar, seperti Ujungpandang Ekspres (grup Fajar) dan Tempo. Saat ini menjadi pemimpin umum, pemimin perusahaan, dan penanggungjawab majalah Inspirasi dan Website Inspirasimakassar.com. Sarjana pertanian yang juga Ketua Umum Senat Mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Pertanian (STIP) Al-Gazali--kini Universitas Islam Makassar ini menyelesaikan pendidikan SD di tanah kelahirannya Siri Sori Islam Saparua, SMP Negeri 2 Ambon, dan SPP-SPMA Negeri Ambon. Aktif di sejumlah organisasi baik intra maupun ekstra kampus. Di organisasi kedaerahan, bungsu dari tujuh bersaudara pasangan H Yahya Pattisahusiwa dan Hj.Saadia Tuhepaly ini beristrikan Ama Kaplale,SPT,MM dan memiliki dua orang anak masing-masing Syasa Diarani Yahma Pattisahusiwa dan Muh Fauzan Fahriyah Pattisahusiwa ini diamanahkan sebagai Ketua Ikatan Pemuda Pelajar Siri Sori Islam (IPPSSI) Makassar, Humas Kerukunan Warga Islam Maluku (KWIM) Pusat Makassar dan Wakil Sekjen Kerukunan Keluarga Maluku (KKM) Makassar.

TINGGALKAN PESAN

Please enter your comment!
Please enter your name here