Makassar, Inspirasimakassar.com :

JIKA seperti biasanya, Kakanwil Kemenag se Indonesia, menyimak laporan capaian kinerja satuan kerja (satker), yang ada dalam wilayah kerjanya, maka pada Kamis, 18 Juli 2019, di Hotel Santika, Jl. Sultan Hasanuddin Makassar, Kakanwil, yang justru mendapat giliran memaparkan capaian kinerja satuannya, di hadapan Sekjen Kementerian Agama, Nur Chalis Setiawan.

Sedikitnya ada sebelas kepala Kanwil Kemenag, yang ada di wilayah Indonesia Tengah, mulai pagi hingga sore hari, tampil memaparkan hasil capaian kinerja triwulan II, di acara yang digelar Biro Organisasi dan Tata Laksana pada Setjen Kemenag RI ini.

Sesuai surat Sekjen Kemenag No. 4753/SJ/B.IV/4/OT.01.3/6/19, tanggal 17 Juni 2019, tentang Evaluasi Capaian Kinerja Kantor Wilayah Kemenag Provinsi Semester II Tahun 2019, kegiatan ini dilaksanakan dalam tiga tahap, masing masing tahap I Wilayah Barat di Hotel Santika Palembang, Kamis 11 Juli 2019, tahap II wilayah Tengah di Hotel Santika Makassar, Kamis, 18 Juli 2019, dan Tahap III nanti, untuk wilayah Timur di Hotel Santika Mataram, Kamis 25 Juli 2019.

Menurut Sekjen, evaluasi capaian kinerja, wajib dipaparkan berdasarkan progres capaian kinerja dan anggaran 2015, 2016, 2017, 2018, serta capaian tahun 2019, sampai dengan triwulan II, sesuai dengan perjanjian kinerja yang telah diperjanjikan.

Kakanwil Kemenag Sulsel, Anwar Abubakar menilai kegiatan ini sebagai terobosan yang sangat positif, dalam membangun kinerja atau semangat kerja para ASN melaksanakan tugas.

”Kita berharap ke depan, ASN Kemenag terus memacu prestasi dalam mengelola anggaran yang berbasis kinerja, sebagai upaya membangun jati diri bangsa yang lebih baik,” katanya.

Adapun tiga wilayah paparan capaian progres kinerja dan anggaran, meliputi, wilayah Barat; Aceh, Sumut, Sumbar, Riau, Kepri, Jambi, Sumsel, Lampung, Babel, Bengkulu, Banten, dan DKI.

Wilayah Tengah; Jabar, Jateng, DIY, Sulsel Jatim, Kalbar, Kaltim, Kalteng, Kalut, Kalsel, Bali, dan NTB. Wilayah Timur; NTT, Sulbar, Sulteng, Sultra, Sulut, Gorontalo, Maluku, Malut, Papua, dan Papua Barat. (humas kemenag sulsel)

BAGIKAN
Berita sebelumyaKementan Akan Bantu 2.000 KK Rakyat Miskin di Selayar
Berita berikutnyaHarganas Diharapkan Jadi Momentum Bangun Keluarga Berkualitas dan Malaqbi
Wartawan kriminal dan politik harian Pedoman Rakyat Ujungpandang dan sejumlah harian di Kota Daeng Makassar, seperti Ujungpandang Ekspres (grup Fajar) dan Tempo. Saat ini menjadi pemimpin umum, penanggungjawab dan pemimpin redaksi majalah Inspirasi dan Website Inspirasimakassar.com. Sarjana pertanian yang juga Ketua Umum Senat Mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Pertanian (STIP) Al-Gazali--kini Universitas Islam Makassar ini menyelesaikan pendidikan SD di tanah kelahirannya Siri Sori Islam Saparua, SMP Negeri 2 Ambon, dan SPP-SPMA Negeri Ambon. Aktif di sejumlah organisasi baik intra maupun ekstra kampus. Di organisasi kedaerahan, bungsu dari tujuh bersaudara pasangan H Yahya Pattisahusiwa dan Hj.Saadia Tuhepaly ini beristrikan Ama Kaplale,SPT,MM dan dua orang anak masing-masing Syasa Diarani Yahma Pattisahusiwa dan Muh Fauzan Fahriyah Pattisahusiwa ini diamanahkan sebagai Ketua Ikatan Pemuda Pelajar Siri Sori Islam (IPPSSI) Makassar, Humas Kerukunan Warga Islam Maluku (KWIM) Pusat Makassar dan Wakil Sekjen Kerukunan Keluarga Maluku (KKM) Makassar.

TINGGALKAN PESAN

Please enter your comment!
Please enter your name here