Selayar, Inspirasimakassar.com :  
Salah satu dari 7 point kesepakatan pasangan Prof Dr Drs H Akbar Silo, MS dengan Daeng Marowa, B.Eng, M.Eng sebagai bakal calon penantang HM Basli Ali – H Saiful Arief, SH pada Pemilihan Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Kepulauan Selayar 23 September 2020 ini, “PASMO Daeng” hadir bukan untuk berkuasa.

” Tetapi kami pulang sebagai orang Selayar yang sudah berpuluh tahun berada di tanah rantau dan merasa terpanggil untuk kembali ke Selayar mendedikasikan diri guna melakukan pembaharuan di segala aspek kehidupan dengan mendahulukan pemenuhan kebutuhan dan kepentingan masyarakat secara seimbang di 11 wilayah kecamatan, 81 desa, 7 kelurahan dan 317 dusun dan lingkungan yang tersebar di Kabupaten Kepulauan Selayar,” urai Prof Akbar Silo.


         Selain itu, sebagai pasangan “PASMO Daeng” akan menjunjung tinggi komitmen yang kuat untuk pembaharuan inovatif dan loyalitas terhadap pengambilan kebijakan nantinya, khususnya pada skala lokal, regional dan nasional yang beralaskan pada pemenuhan kebutuhan dengan mengutamakan aspirasi dari masyarakat demi kemajuan pembangunan di Kabupaten Kepulauan Selayar. Juga akan selalu bersama-sama mengarahkan segala kemampuan baik pikiran, tenaga dan pembiayaan dalam mengikuti segala proses, mekanisme dan tahapan pada Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati yang telah ditetapkan oleh KPU RI, KPUD Sulawesi Selatan dan KPUD Kepulauan Selayar.
 

Menurut Prof Akbar Silo, maju di Pilkada Kepulauan Selayar merupakan panggilan nurani dan sikap keprihatinan terhadap kondisi masyarakat Selayar saat ini. Karena itu melalui pemikiran-pemikiran yang visioner, kami pasangan “PASMO Daeng” bersepakat untuk kembali ke Selayar setelah memperoleh panggilan hati dan panggilan nurani dengan meninggalkan jabatan yang dinilai cukup strategis serta zona nyaman yang selama ini telah kami nikmati sekaligus memutuskan pulang kampung untuk membangun Selayar. 

         Olehnya itu, jika Sang Penguasa Jagad meridhoi kami untuk menjadi Bupati dan Wakil Bupati Kepulauan Selayar karena kepercayaan dan amanah rakyat secara demokratis pada periode mendatang akan selalu dan senantiasa menjaga serta menjalin kebersamaan dalam mengikutsertakan semua bakal calon sebagai parnert sejati dalam mengelola pemerintahan untuk kemajuan masyarakat didaerah ini. Disamping itu, juga akan tetap berperan aktif dengan melakukan sinergitas semua bakal calon wakil bupati yang pernah menjalin komunikasi politik dengan PAS untuk mendampingi ASN didaerah ini dalam mengelola tata pemerintahan, pembinaan politik, pengembangan ekonomi lokal, penguatan kapasitas lembaga keagamaan, adat dan sosial kemasyarakatan.


          Menjamin kesepakatan untuk berperan aktif secara proporsional kepada Tim Sukses dalam memajukan kesejahteraan masyarakat dengan mengedepankan prinsip pemerataan yang berkeadilan dan berkesinambungan. Termasuk akan selalu sepakat untuk menempuh jalur musyawarah dan mufakat dengan melibatkan tim sukses apabila dipandang membutuhkan penyesuaian. Sebab “PASMO Daeng” merupakan pasangan yang bersifat tetap dan tidak akan pernah tergantikan serta tidak terpengaruh oleh sebuah tekanan apapun oleh dan dari siapapun.” tegasnya.


          Pernyataan kesepahaman Pasangan Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Kepulauan Selayar, Prof Dr Drs H Akbar Silo, MS – Daeng Marowa, B.Eng, M.Eng ditandatangani diatas kertas bermaterai cukup dengan disaksikan dua tokoh Selayar masing-masing Drs H Muhlis Sotting sebagai tokoh Permas di Propinsi Papua dan H Patta Surung B selaku tokoh masyarakat Selayar yang berdomisili di Kota Benteng.


         Pernyataan ini disampaikan saat pelaksanaan Deklarasi Pasangan Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Kepulauan Selayar dihadapan sekitar 700 an simpatisan dan massa pendukung serta tokoh Selayar asal luar daerah di Posko Pemenagan “PASMO Daeng” Jl Pangeran Diponegoro Benteng pada Rabu, (15/01) sekitar pukul 14.00 Wita yang diakhiri dengan foto bersama. Tanpak hadir puluhan anggota Kepolisian Resor (Polres) Kepulauan Selayar melakukan pengamanan dideklarasi itu. (M. Daeng Siudjung Nyulle)

BAGIKAN
Berita sebelumyaXL Axiata Dukung Pemerataan 3 T di Sumatera
Berita berikutnyaIqbal Bakal Renovasi TPI Paottere
Wartawan kriminal dan politik harian Pedoman Rakyat Ujungpandang dan sejumlah harian di Kota Daeng Makassar, seperti Ujungpandang Ekspres (grup Fajar) dan Tempo. Saat ini menjadi pemimpin umum, pemimpin perusahaan, dan penanggungjawab majalah Inspirasi dan Website Inspirasimakassar.com. Sarjana pertanian yang juga Ketua Umum Senat Mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Pertanian (STIP) Al-Gazali--kini Universitas Islam Makassar ini menyelesaikan pendidikan SD di tanah kelahirannya Siri Sori Islam Saparua, SMP Negeri 2 Ambon, dan SPP-SPMA Negeri Ambon. Aktif di sejumlah organisasi baik intra maupun ekstra kampus. Di organisasi kedaerahan, bungsu dari tujuh bersaudara pasangan H Yahya Pattisahusiwa dan Hj.Saadia Tuhepaly ini beristrikan Ama Kaplale,SPT,MM dan memiliki dua orang anak masing-masing Syasa Diarani Yahma Pattisahusiwa dan Muh Fauzan Fahriyah Pattisahusiwa. Pernah diamanahkan sebagai Ketua Ikatan Pemuda Pelajar Siri Sori Islam (IPPSSI) Makassar. Kini, Humas Kerukunan Warga Islam Maluku (KWIM) Pusat Makassar dan Wakil Sekjen Kerukunan Keluarga Maluku (KKM) Makassar.

TINGGALKAN PESAN

Please enter your comment!
Please enter your name here