Mamuju, Inspirasimakassar.com:

Bertempat di seputaran Kota Mamuju, telah dilaksanakan kegiatan Patroli dan pendisiplinan protokol kesehatan dalam rangka Operasi Yustisi 2020 yang dipimpin oleh Panit 1 Turjawali Ipda Muhammad Harafansah S.Trk , dengan melibatkan sebanyak 11 personil Dit Samapta Polda Sulbar dan Gabungan Satpol pp, Kamis (22/10/2020).

Adapun rute Patroli yang dilalui yaitu sepanjang jalan tamasapi, depan kantor bupati mamuju, dan pasar baru.

Dalam kesempatannya, Dir samapta polda sulbar melalui Kabid Humas AKBP Syamsu Ridwan SIK mengatakan bahwa, kita melaksanakan kegiatan Operasi Yustisi penegakan protokol kesehatan. Yakni, mendisiplinkan masyarakat untuk selalu memakai masker saat beraktivitas di luar rumah.

Operasi ini berdasarkan Instruksi Presiden Nomor 6 Tahun 2020 tentang Peningkatan Kedisiplinan Terhadap Protokol Kesehatan maka upaya masif mendisiplinkan masyarakat lewat Operasi Yustisi terus dilakukan. Karena beberapa wilayah di Sulbar juga masih cukup tinggi angka penularan virus Corona.

“Himbauan Disilpin Protokol kesehatan ini akan terus kami tingkatkan sebagai bentuk kepedulian akan kesehatan kita besama, Kesehatan masyarakat agar terhindar dari paparan covid-19,” ujarnya.

Untuk itu, kami berharap kepada masyarakat agar dapat mentaati Protokol kesehatan dengan 3M 1T yaitu menggunakan maskes, mencuci tangan, menjaga jarak dan tidak berkerumun, sehingga dapat memutus rantai penyebaran Virus Corona di Kota Mamuju Sulawesi Barat. (sabar)

BAGIKAN
Berita sebelumyaKapolres Pantau Rekonstruksi Kasus Kekerasan Anak
Berita berikutnyaAndi Hadijah Iriani Sayangkan ada kelurahan yang belum maksimal Gunakan Anggaran
Wartawan kriminal dan politik harian Pedoman Rakyat Ujungpandang dan sejumlah harian di Kota Daeng Makassar, seperti Ujungpandang Ekspres (grup Fajar) dan Tempo. Saat ini menjadi pemimpin umum, pemimpin perusahaan, dan penanggungjawab majalah Inspirasi dan Website Inspirasimakassar.com. Sarjana pertanian yang juga Ketua Umum Senat Mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Pertanian (STIP) Al-Gazali--kini Universitas Islam Makassar ini menyelesaikan pendidikan SD di tanah kelahirannya Siri Sori Islam Saparua, SMP Negeri 2 Ambon, dan SPP-SPMA Negeri Ambon. Aktif di sejumlah organisasi baik intra maupun ekstra kampus. Di organisasi kedaerahan, bungsu dari tujuh bersaudara pasangan H Yahya Pattisahusiwa dan Hj.Saadia Tuhepaly ini beristrikan Ama Kaplale,SPT,MM dan memiliki dua orang anak masing-masing Syasa Diarani Yahma Pattisahusiwa dan Muh Fauzan Fahriyah Pattisahusiwa. Pernah diamanahkan sebagai Ketua Ikatan Pemuda Pelajar Siri Sori Islam (IPPSSI) Makassar. Kini, Humas Kerukunan Warga Islam Maluku (KWIM) Pusat Makassar dan Wakil Sekjen Kerukunan Keluarga Maluku (KKM) Makassar.

TINGGALKAN PESAN

Please enter your comment!
Please enter your name here