Makassar, Inspirasimakassar,com :

Ketua Kwartir Cabang Pramuka Kota Makassar, Ibrahim Saleh mengemukaan, lahan milik Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar yang terletak di Kelurahan Bulurokeng Kecamatan Biringkanayya diserobot. Lahan yang biasanya digunakan sebagai lokasi perkemahan Caddika itu diserobot oknum tertentu.

Menurutnya, penyerobotan lahan tersebut sekitar satu pekan lalu. Sebab, terlihat dari masuknya sejumlah alat berat ke lokasi perkemahan.

“Jadi penyerobotan inidiperkiran sudah berlangsung satu pekan. Kami belum mengetahu siapa orangnya. yang jelas, alat-alat sudha masuk ke lokasi perkembangan tersbeut,” urai Ibrahin Saleh, Senin 8 Juli 2019.

Mantan Sekretaris Kota Makassarini menyebutkan, luas lokasi perkembahan Cadika tersebut sekitar 9,6 hektare. Lokasi ini telah digunakan sebagai lokasi perkemahan sejak tahun 1980-an. “Kami kaget kenapa tiba-tiba ada penyerobotan lahan, mulai dari samping gedung, depan dan belakang itu dibuldoser semua, dan persoalannya tidak ada pemberitahuan kepada kita,” ujarnya.

Ibe sapaan Ibrahim Saleh meminta Pemerintah Kota Makassar agar segera mengambil langkah tegas perihal aset yang diserobot tersebut. “Ini perlu intervensi Pemkot Makassar, setelah itu baru masukkan aset ini ke neraca sehingga aset ini aman (tidak diambil oleh oknum tertentu),” jelasnya. (ssc)

BAGIKAN
Berita sebelumyaIqbal Dukung Pelaksanaan F8
Berita berikutnyaMahasiswa UGM KKN di Sulbar, Fokus Pengembangan Wisata
Wartawan kriminal dan politik harian Pedoman Rakyat Ujungpandang dan sejumlah harian di Kota Daeng Makassar, seperti Ujungpandang Ekspres (grup Fajar) dan Tempo. Saat ini menjadi pemimpin umum, penanggungjawab dan pemimpin redaksi majalah Inspirasi dan Website Inspirasimakassar.com. Sarjana pertanian yang juga Ketua Umum Senat Mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Pertanian (STIP) Al-Gazali--kini Universitas Islam Makassar ini menyelesaikan pendidikan SD di tanah kelahirannya Siri Sori Islam Saparua, SMP Negeri 2 Ambon, dan SPP-SPMA Negeri Ambon. Aktif di sejumlah organisasi baik intra maupun ekstra kampus. Di organisasi kedaerahan, bungsu dari tujuh bersaudara pasangan H Yahya Pattisahusiwa dan Hj.Saadia Tuhepaly ini beristrikan Ama Kaplale,SPT,MM dan dua orang anak masing-masing Syasa Diarani Yahma Pattisahusiwa dan Muh Fauzan Fahriyah Pattisahusiwa ini diamanahkan sebagai Ketua Ikatan Pemuda Pelajar Siri Sori Islam (IPPSSI) Makassar, Humas Kerukunan Warga Islam Maluku (KWIM) Pusat Makassar dan Wakil Sekjen Kerukunan Keluarga Maluku (KKM) Makassar.

TINGGALKAN PESAN

Please enter your comment!
Please enter your name here