Jakarta, Inspirasimakassar.com:

Nurul Bashirah terpilih sebagai Puteri Muslimah Indonesia 2019. Peremuan cantik asal Kota kembang Bandung ini berhasil menggeser dua rivalnya, Erra Fazhira (Sumenep) dan Laidatul Azura (Padang)‎. Keberhasilan ini melalui ajang pencarian bakat Puteri Muslimah Indonesia 2019‎ telah memasuki babak final. 20 finalis dari berbagai daerah di Tanah Air saling bersaing untuk memperebutkan mahkota sebagai ‎Puteri Muslimah Indonesia 2019.

Setelah melalui masa karantina, dari 20 finalis akhirnya terpilih 10 finalis dan terus mengerucut menjadi 5 besar sampai akhirnya terpilih 3 besar Puteri Muslimah Indonesia 2019 yaitu Erra Fazhira (Sumenep), Nurul Bashirah (Bandung) dan Laidatul Azura (Padang)‎.‎

Ketiga besar Puteri Muslimah Indonesia 2019 kembali mendapatkan pertanyaan dari dewan juri di Malam Puncak Puteri Muslimah Indonesia 2019 yang disiarkan live Indosiar dari studio emtek City, Jakarta Barat, Senin (29/4/2019) malam. Setiap jawaban yang keluar dari mulut finalis akan dinilai para dewan juri dan untuk menentukan siapa yang pantas menjadi mengenakan mahkota dan selempang Puteri Muslimah Indonesia 2019.

Setelah bersaing ‎ketat, akhirnya Nurul Bashirah dari Bandung terpilih menjadi Puteri Muslimah Indonesia 2019. Mahkota Puteri Muslimah dipasangkan oleh pemegang mahkota sebelumnya yaitu Syifa Fatimah, Puteri Muslimah Indonesia 2017. Nurul adalah kelahiran Purwakarta, 27 September 1993. Penguasaannya dalam bahasa Jepang dan Prancis dipertontonkan di panggung Senin malam tadi, selain bahasa Inggris yang fasih.

Atas pencapaiannya, Puteri Muslimah Indonesia 2019, Nurul Bashirah berhasil mendapatkan uang sebesar Rp 50 juta.

BAGIKAN
Berita sebelumyaInilah Manfaat Daun Binahong untuk Pengobatan
Berita berikutnyaProgram Petepete Smart Berlanjut
Wartawan kriminal dan politik harian Pedoman Rakyat Ujungpandang dan sejumlah harian di Kota Daeng Makassar, seperti Ujungpandang Ekspres (grup Fajar) dan Tempo. Saat ini menjadi pemimpin umum, penanggungjawab dan pemimpin redaksi majalah Inspirasi dan Website Inspirasimakassar.com. Sarjana pertanian yang juga Ketua Umum Senat Mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Pertanian (STIP) Al-Gazali--kini Universitas Islam Makassar ini menyelesaikan pendidikan SD di tanah kelahirannya Siri Sori Islam Saparua, SMP Negeri 2 Ambon, dan SPP-SPMA Negeri Ambon. Aktif di sejumlah organisasi baik intra maupun ekstra kampus. Di organisasi kedaerahan, bungsu dari tujuh bersaudara pasangan H Yahya Pattisahusiwa dan Hj.Saadia Tuhepaly ini beristrikan Ama Kaplale,SPT,MM dan dua orang anak masing-masing Syasa Diarani Yahma Pattisahusiwa dan Muh Fauzan Fahriyah Pattisahusiwa ini diamanahkan sebagai Humas Kerukunan Warga Islam Maluku (KWIM) Pusat Makassar dan Wakil Sekjen Kerukunan Keluarga Maluku (KKM) Makassar.

TINGGALKAN PESAN

Please enter your comment!
Please enter your name here