Makassar, Inspirasimakassar.com :

Gubernur Sulawesi Selatan, Prof. HM Nurdin Abdullah terlihat begitu bersemangat menuju ke venue dari Danau Tempe Street Food Festival, di Hotel Four Point by Sheraton, Sabtu, 9 November 2019. Lokasinya berada di luar gedung utama.

“Ayo kita makan roti berre,” kata Nurdin Abdullah.

Menu roti berre atau roti tepung beras ini banya ditemukan di wilayah Bugis terutama yanh berada di kawasan Danau Tempe, seperti di Wajo, Soppeng dan Sidrap.

Bahannya terbuat dari Pisang, tepung dan gula dibuat menjadi adonan. Sisi lain datar agak sedikit gelap karena bersentuhan langsung dengan wajan panas saat dibuat.

Roti berre sendiri merupakan menu kesukaan gubernur. Ini terungkap saat acara open house di Rujab Gubernur beberapa waktu lalu. Saat itu, istri Gubernur, Ketua TPP Sulsel, Lies F Nurdin mengatakan ada tiga menu spesial yang disiapkan, yakni kari ayam dengan roti beras (rober/roti berre’) penganan khas Bugis yang merupakan favorit sang suami. Selain itu, juga menyediakan masakan khas Makassar Pallu Basa dan Ayam Panggang yang juga tak boleh absen.

Di festival makanan ini, selain roti berre juga dihadirkan ronto, lawa bale, nasu lekku, nasu bale bolong dan kue lalung kasoro dari Sengkang. Festival ini akan berlangsung hingga 18 November mendatang.

BAGIKAN
Berita sebelumyaPolres Selayar Programkan Jumat Berbagi
Berita berikutnyaNurdin Abdullah Resmikan Gerai Silk of Sengkang
Wartawan kriminal dan politik harian Pedoman Rakyat Ujungpandang dan sejumlah harian di Kota Daeng Makassar, seperti Ujungpandang Ekspres (grup Fajar) dan Tempo. Saat ini menjadi pemimpin umum, penanggungjawab dan pemimpin redaksi majalah Inspirasi dan Website Inspirasimakassar.com. Sarjana pertanian yang juga Ketua Umum Senat Mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Pertanian (STIP) Al-Gazali--kini Universitas Islam Makassar ini menyelesaikan pendidikan SD di tanah kelahirannya Siri Sori Islam Saparua, SMP Negeri 2 Ambon, dan SPP-SPMA Negeri Ambon. Aktif di sejumlah organisasi baik intra maupun ekstra kampus. Di organisasi kedaerahan, bungsu dari tujuh bersaudara pasangan H Yahya Pattisahusiwa dan Hj.Saadia Tuhepaly ini beristrikan Ama Kaplale,SPT,MM dan dua orang anak masing-masing Syasa Diarani Yahma Pattisahusiwa dan Muh Fauzan Fahriyah Pattisahusiwa ini diamanahkan sebagai Ketua Ikatan Pemuda Pelajar Siri Sori Islam (IPPSSI) Makassar, Humas Kerukunan Warga Islam Maluku (KWIM) Pusat Makassar dan Wakil Sekjen Kerukunan Keluarga Maluku (KKM) Makassar.

TINGGALKAN PESAN

Please enter your comment!
Please enter your name here