Makassar, Inspirasimakassar.com:

Berdasarkan SK DPP Partai Golkar, nama Irman Yasin Limpo tercatat sebagai Wakil Ketua Bidang dalam struktur Kepengurusan DPD I Partai Golkar Sulsel dibawah Kepemimpinan Taufan Pawe selaku Ketua DPD I Partai Golkar Sulsel.

Pasalnya, None sapaannya memang sempat membuat heboh jagad politik Sulsel, tatkala PKS secara mengejutkan merubah usungan pada Pilwalkot Makassar Agustus lalu.

Kala itu PKS yang sebelumnya berada di kubu Syamsu Rizal secara tiba-tiba berpindah mengusung Irman-Zunnun dengan alasan mendukung kader sendiri. Irman diklaim telah resmi menjadi kader PKS.

“Satu hal mengapa PKS ke None, dikarenakan None sekarang terdaftar sebagai kader PKS. Jadi PKS mengusung kader sebagai 01 di Pilkada Makassar,” klaim Sri Rahmi 24 Agustus lalu kepada awak media.

Dilansir dari Terkini.id, (21/2/2020), None juga sempat mengaku siap menjadi Kader Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP). Jika partai besutan Megawati Soekarnoputri itu mengusungnya pada Pemilihan Wali kota (Pilwali) Makassar 2020.

Adik Menteri Pertanian RI Syahrul Yasin Limpo (SYL) ini mengaku, memiliki kesamaan visi dengan partai berlogo banteng moncong putih itu. 

“Kalau dilihat karakter, memang saya memiliki kemiripan dengan visinya PDIP. Jadi kalau memang itu baik untuk saya, kenapa tidak tentu saya siap,” imbuhnya, dikutip dari Terkini.id, (21/2/2020).

Beruntun, PDI Perjuangan tidak merekomendasikan None di Pilwalkot Makassar 2020 sehingga nasibnya berbeda dengan PKS, dimana None sudah mengantongi rekomendasi untuk maju di Pilwalkot Makassar serta resmi jadi Kader PKS.

Namun, dua pekan jelang Pilwalkot Makassar dihelat 9 Desember mendatang, nama None tercantum dikepengurusan DPD I Partai Golkar Sulsel yang diumumkan secara resmi oleh Taufan Pawe pada hari Selasa, (24/11) di Sekretariatnya, Jalan Botolempangan.

“Irman Yasin Limpo sebagai Wakil Ketua Bidang Komunikasi Publik DPD I Golkar Sulsel”, Kata Ketua DPD Golkar Sulsel Taufan Pawe.

Nampaknya None tak ingin meninggalkan Partai Beringin begitu saja, hal ini bukan tanpa alasan sebab Ayahanda None Almarhum Yasin Limpo merupakan Tokoh dan Pendiri Partai Golkar Sulsel.

Demikian juga dengan Syahrul Yasin Limpo (SYL) walau sempat mengendarai PDI Perjuangan pada Pilgub Sulawesi Selatan periode pertama tahun 2008 lalu, pasangan Syahrul Yasin Limpo – Agus Arifin Nu’mang diusung PDIP-PDK-PAN terpilih sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Selatan setelah mengalahkan pasangan Partai Golkar H.M.Amin Syam – Mansyur Ramly.

Memasuki periode kedua pada tahun 2013, Pasangan Syahrul Yasin Limpo – Agus Arifin Nu’mang kembali terpilih, setelah menyisihkan pasangan Ilham Arif Sirajuddin – Abdul Azis Qahar Muzakkar, dan pasangan Andi Rudianto Asapa – Andi Nawir Pasinringi.

SYL nampaknya enggan membesarkan Partai Besutan Megawati tersebut ketika itu, pada periode kedua menjabat Gubernur Sulawesi Selatan, SYL memilih menjabat Ketua DPD I Partai Golkar Sulsel meski kembali diusung PDIP, PAN, dan PDK.

Setelah itu, SYL memilih hengkang dari Partai Golkar diakhir masa jabatannya sebagai Gubernur Sulawesi Selatan tahun 2017 lalu, ke Partai Nasdem bersama rekan sejawatnya dahulu di Partai Golkar, yang terlebih dahulu hengkang serta mendirikan Partai Nasdem dan juga Ketua Umum Partai Nasdem, Surya Paloh. (hadi)

BAGIKAN
Berita sebelumyaRelawan Somber’NA Turatea Peringati Maulid
Berita berikutnyaPengusaha Ekspedisi Beri Harapan ke DILAN
Wartawan kriminal dan politik harian Pedoman Rakyat Ujungpandang dan sejumlah harian di Kota Daeng Makassar, seperti Ujungpandang Ekspres (grup Fajar) dan Tempo. Saat ini menjadi pemimpin umum, pemimpin perusahaan, dan penanggungjawab majalah Inspirasi dan Website Inspirasimakassar.com. Sarjana pertanian yang juga Ketua Umum Senat Mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Pertanian (STIP) Al-Gazali--kini Universitas Islam Makassar ini menyelesaikan pendidikan SD di tanah kelahirannya Siri Sori Islam Saparua, SMP Negeri 2 Ambon, dan SPP-SPMA Negeri Ambon. Aktif di sejumlah organisasi baik intra maupun ekstra kampus. Di organisasi kedaerahan, bungsu dari tujuh bersaudara pasangan H Yahya Pattisahusiwa dan Hj.Saadia Tuhepaly ini beristrikan Ama Kaplale,SPT,MM dan memiliki dua orang anak masing-masing Syasa Diarani Yahma Pattisahusiwa dan Muh Fauzan Fahriyah Pattisahusiwa. Pernah diamanahkan sebagai Ketua Ikatan Pemuda Pelajar Siri Sori Islam (IPPSSI) Makassar. Kini, Humas Kerukunan Warga Islam Maluku (KWIM) Pusat Makassar dan Wakil Sekjen Kerukunan Keluarga Maluku (KKM) Makassar.

TINGGALKAN PESAN

Please enter your comment!
Please enter your name here