Sinjai, Inspirasimakassar.com:

Murid kelas IV SDN No 31 Panaikang Sinjai Timur, Ahmad Asyraf mengharumkan nama sekolahnya pada skala Kabupaten Sinjai. Dia berhasil meraih juara III pada lomba Duta Lingkungan se-Kabupaten Sinjai
di Lapangan Sinjai Bersatu ,Senin, 28 Nopember 2022 .

Kepala SDN No.31 Panaikang, Dra Hj Sunarti Mustafa kepada media, Selasa 29 Nopember 2022 mengatakan, penjabat Sekretaris Daerah Kabupaten Sinjai, Andi Jefriyanto Asapa, S.Sos, M. Si jadi juri kehormatan pada acara grand final Pemilihan Duta Lingkungan Sekolah Tingkat SD/MI dan SMP/MTs se-Kabupaten Sinjai.

Mantan Kadis Pendidikan Sinjai ini berharap, duta lingkungan sekolah yang terpilih mampu memberikan pengaruh terhadap lingkungan sekolah. Tidak hanya itu juga mampu memberikan pengaruh kepada teman dan guru-guru mengenai pentingnya kepedulian lingkungan.

Kesuksesan Ahmad Asyraf meraih juara III tingkat kabupaten tidak terlepas dari dukungan para guru di sekolah terutama guru pendamping,
Desi Armita, S.Pd.I dengan dibantu guru lainnya, Masriati, S.Pd dan Jumarni, S.Pd.

Saat ikut dalam lomba itu turut hadir menonton kedua orang tua Ahmad yakni bapaknya Muh Ramli, sehari-hari adalah Kepala Dusun Maccini Desa Panaikang Sinjai Timur serta ibunya Fatmawati, S.Pd.

Selain Pj Sekda, Asisten III Setda Sinjai Haerani Dahlan, dan Plt. Kadis LHK H. Ramlan Hamid, Ketua Dewan Pendidikan Sinjai, Dr Hermansyah Rawi, M.Si juga didaulat menjadi juri kehormatan pada lomba itu.

Prestasi lain yang diraih sekolah yakni Guru SDN 31 Panaikang Haslinda, S.Pd.I juga berjaya dan mengharumkan kontingen PGRI Cabang Sinjai Timur dan sekolah, karena berhasil mempersembahkan medali emas pada mata lomba ganda tenis meja putri. (yaya)

BAGIKAN
Berita sebelumyaKepala BBGP Sulsel Puji Komitmen Bupati Maros Terkait Guru Penggerak
Berita berikutnyaGANNAS ANNAR-BAZNAS Sulsel Siap Kolaborasi
Wartawan kriminal dan politik harian Pedoman Rakyat Ujungpandang dan sejumlah harian di Kota Daeng Makassar, seperti Ujungpandang Ekspres (grup Fajar) dan Tempo. Saat ini menjadi pemimpin umum, pemimpin perusahaan, dan penanggungjawab majalah Inspirasi dan Website Inspirasimakassar.com. Sarjana pertanian yang juga Ketua Umum Senat Mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Pertanian (STIP) Al-Gazali--kini Universitas Islam Makassar ini menyelesaikan pendidikan SD di tanah kelahirannya Siri Sori Islam Saparua, SMP Negeri 2 Ambon, dan SPP-SPMA Negeri Ambon. Aktif di sejumlah organisasi baik intra maupun ekstra kampus. Di organisasi kedaerahan, bungsu dari tujuh bersaudara pasangan H Yahya Pattisahusiwa dan Hj.Saadia Tuhepaly ini beristrikan Ama Kaplale,SPT,MM dan memiliki dua orang anak masing-masing Syasa Diarani Yahma Pattisahusiwa dan Muh Fauzan Fahriyah Pattisahusiwa. Pernah diamanahkan sebagai Ketua Ikatan Pemuda Pelajar Siri Sori Islam (IPPSSI) Makassar. Kini, Humas Kerukunan Warga Islam Maluku (KWIM) Pusat Makassar dan Wakil Sekjen Kerukunan Keluarga Maluku (KKM) Makassar.

TINGGALKAN PESAN

Please enter your comment!
Please enter your name here