Mamuju, Inspirasimakassar.com:

Pengurus Provinsi Persatuan Catur Seluruh Indonesia Sulawesi Barat (Pengprov Percasi Sulawesi Barat) resmi dikukuhkan dan dilantik hari ini (tanggal 22 Januari 2020) di Hotel d’maleo, Mamuju Sulawesi Barat.

Muhammad Jayadi S.Ag, SH, MH sebagai Ketua Umum dan seluruh personil dalam struktur kepengurusan Percasi Pengprov Sulbar secara resmi dilantik oleh Sekjen Percasi Pusat  Bapak Drs. Henri Hendratmo.

Muhammad Jayadi selaku Ketum Percasi Sulbar dalam sambutannya menyampaikan, bahwa akan bersungguh-sungguh mengemban amanah yang telah diamatkan ke pundaknya, akan berupaya semaksimal mungkin, dengan segenap kemampuan yang dimilikinya untuk membangun, serta memajukan olahraga catur di provinsi yang terkenal dengan sebutan mala’bi ini.

Lebih lanjut Jayadi, yang juga anggota DPRD Sulbar dari Partai Nasdem ini, akan menata dan berjuang sebisa mungkin agar pengurus Percasi Sulbar dapat sejahtera, termasuk insan-insan catur yang ada provinsi yang ke-33 di republik ini.

“Saya begitu optimis, bahwa olahraga catur di Sulbar ini akan maju dan bukan tidak mungkin akan mampu menyalib daerah-daerah lain yang ada di negeri ini. Kenapa saya begitu yakin, karena kita disuppor oleh Gubernur Sulawesi Barat, Koni Provinsi, dan didukung penuh oleh H. Aras Tammauni selaku Bupati Mamuju Tengah, juga ada Bupati Mamuju H. Habis Wahid dan beberapa Kabupaten yang ada di Provinsi ini” ujar Jayadi.

Menurut Jayadi, disisa waktu yang ada, sebelum pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON) yang akan di gelar di Bumi Cendrawasih bulan oktober mendatang,  pihaknya bersama segenap pengurus akan memanfaatkan sisa waktu ini untuk mempersiapkan diri semaksimal mungkin dengan

mengintensifkan latihan sebelum bertarung di PON nantinya dengan harapan Percasi Sulbar mampu memboyong medali ke Daerah ini.

Sementara itu, dalam sambutannya sebelum melantik Pengprov Percasi Sulbar, Sekjen Percasi Pusat Henri Hendratmo menitip pesan bahwa, untuk mencapai prestasi yang maksimal, dibutuhkan latihan sungguh-sungguh dan berlatih sejak usia dini.

“Olehnya itulah saya minta agar Percasi Sulbar sejak dini berbenah diri mempersiapkan segala sesuatunya dalam rangka meraih prestasi setinggi tingginya pun untuk menghadapi turnamen olahraga paling akbar di negeri kita, yakni PON yang akan dihelat sekitar bulan Oktober tahun ini di Bumi Papua,” tutur Sekjen Percasi.

Dikesempatan yang sama, Ketua Umum KONI Sulbar, Hamid, bc ku sangat optimis dan percaya kalau Percasi Sulbar dibawa sentuhan tangan dingin Bapak Jayadi, Percasi Sulbar akan maju.

“Aku harap melalui cabor catur di ajang PON di Papua nanti mampu menorehkan prestasi yang gemilang dan dapat memperbaiki posisi Sulbar dalam perolehan medali, dengan meraih medali Emas atau minimal Perunggu,” harap Hamid.

Acara pengukuhan dan pelantikan pengurus Provinsi Percasi Sulbar ini, dihadiri yang mewakili Gubernur Sulawesi Barat, wakil Sekjen Percasi Pusat, yang mewakili Kapolda Sulbar, Wakil Kajati Sulbar, Ketum Koni Sulbar, Danrem 142 tatag Mamuju, Sekda Mamuju Tengah mewakili Bupati H. Aras Tammauni, serta sejumlah undangan, para pecinta catur di daerah ini, serta diliput puluhan wartawan baik cetak, elekktronik maupun online.

Acara ini juga dirangkaikan dengan kejuaraan catur yang terbesar di Sulbar yakni, ” Kejuaraan Catur H. Aras Tammauni Cup I ” tahun 2020. Even catur terakbar di Sulbar ini di sponsori Bupati Mamuju Tengah dan diikuti  dua ratus lebih pecatur handal yang ada di Negeri ini. Secara resmi kejuaraan catur ini dibuka Sekretaris Daerah Kabupaten Mamuju Tengah atas nama Bupati H. Aras Tammauni

Di penghujung acara ini, ada gelaran pertandingan eksebisi catur cepat antara Sekjen Percasi Pusat melawan Wakajati Sulbar yang dimenangkan Wakajati. (sabaruddin/inspirasi)

BAGIKAN
Berita sebelumyaKunjungan Kerja Komisi II DPRD Sulbar Ke – PT Awana Sawit Lestari
Berita berikutnyaPolsek Taka Bonerate Amankan Pelaku Pemarangan
Wartawan kriminal dan politik harian Pedoman Rakyat Ujungpandang dan sejumlah harian di Kota Daeng Makassar, seperti Ujungpandang Ekspres (grup Fajar) dan Tempo. Saat ini menjadi pemimpin umum, penanggungjawab dan pemimpin redaksi majalah Inspirasi dan Website Inspirasimakassar.com. Sarjana pertanian yang juga Ketua Umum Senat Mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Pertanian (STIP) Al-Gazali--kini Universitas Islam Makassar ini menyelesaikan pendidikan SD di tanah kelahirannya Siri Sori Islam Saparua, SMP Negeri 2 Ambon, dan SPP-SPMA Negeri Ambon. Aktif di sejumlah organisasi baik intra maupun ekstra kampus. Di organisasi kedaerahan, bungsu dari tujuh bersaudara pasangan H Yahya Pattisahusiwa dan Hj.Saadia Tuhepaly ini beristrikan Ama Kaplale,SPT,MM dan dua orang anak masing-masing Syasa Diarani Yahma Pattisahusiwa dan Muh Fauzan Fahriyah Pattisahusiwa ini diamanahkan sebagai Ketua Ikatan Pemuda Pelajar Siri Sori Islam (IPPSSI) Makassar, Humas Kerukunan Warga Islam Maluku (KWIM) Pusat Makassar dan Wakil Sekjen Kerukunan Keluarga Maluku (KKM) Makassar.

TINGGALKAN PESAN

Please enter your comment!
Please enter your name here