Makassar, Inspirasimakassar.com :

Sebanyak 450 Jamaah Calon Haji (JCH) yang tergabung dalam kelompok terbang (kloter) 18 Embarkasi Makassar kembali diberangkatkan, tepat pukul 21.22 Wita, Jumat, 19 Juli 2019.

Kepala Bidang Pendidikan Agama Islam, Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Selatan, H. Muhammad Rasbi mewakili Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH), melepas JCH asal Papua tersebut. Ditambah 5 orang petugas kloter. Pelepasan ditandai dengan penyerahan bendera merah putih kepada ketua kloter.

Sebelum diberangkatkan, Muhammad Rasbi berpesan, agar JCH senantiasa menjaga kekompakan, dan mendengarkan arahan dan petunjuk petugas kloternya.

“Petugas kloter tolong didengar petunjuknya. Ingat, bahwa kita semua merupakan satu kesatuan, jaga persatuan, laksanakan ibadah sesuai dengan tuntunan, semoga diberangkatkan bersama, dan pulang dengan jumlah yang sama, dengan memperoleh predikat haji mabrur,” harapnya.

Ada yang beda dari pemberangkatan jamaah haji dari kloter sebelumnya, kloter 18 akan langsung menuju Jeddah Arab Saudi, sehingga para jamaah calon haji meninggalkan asrama haji sudiang sudah menggunakan pakaian ihram.

Hingga klotet 18, PPIH Embarkasi Makassar telah berangkatkan jamaah dan petugas pendamping kloter sebanyak 8.156 orang ke tanah suci mekkah. (citizen reporter, Arfan–Humas Kanwil Kementerian Agama Sulawesi Selatan, melaporkan dari asrama haji sudiang)

BAGIKAN
Berita sebelumyaAMTI Sulsel Wisata Religi di Malaysia
Berita berikutnyaRombongan AMTI Sulsel Kunjungi Menara Kembar Kualalumpur
Wartawan kriminal dan politik harian Pedoman Rakyat Ujungpandang dan sejumlah harian di Kota Daeng Makassar, seperti Ujungpandang Ekspres (grup Fajar) dan Tempo. Saat ini menjadi pemimpin umum, penanggungjawab dan pemimpin redaksi majalah Inspirasi dan Website Inspirasimakassar.com. Sarjana pertanian yang juga Ketua Umum Senat Mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Pertanian (STIP) Al-Gazali--kini Universitas Islam Makassar ini menyelesaikan pendidikan SD di tanah kelahirannya Siri Sori Islam Saparua, SMP Negeri 2 Ambon, dan SPP-SPMA Negeri Ambon. Aktif di sejumlah organisasi baik intra maupun ekstra kampus. Di organisasi kedaerahan, bungsu dari tujuh bersaudara pasangan H Yahya Pattisahusiwa dan Hj.Saadia Tuhepaly ini beristrikan Ama Kaplale,SPT,MM dan dua orang anak masing-masing Syasa Diarani Yahma Pattisahusiwa dan Muh Fauzan Fahriyah Pattisahusiwa ini diamanahkan sebagai Ketua Ikatan Pemuda Pelajar Siri Sori Islam (IPPSSI) Makassar, Humas Kerukunan Warga Islam Maluku (KWIM) Pusat Makassar dan Wakil Sekjen Kerukunan Keluarga Maluku (KKM) Makassar.

TINGGALKAN PESAN

Please enter your comment!
Please enter your name here